Bakal Ada Remi Panossian Trio Dalam NgayogJazz 2017

Institut Prancis di Indonesia (IFI) mempersembahkan penampilan Remi Panossian Trio dalam perhelatan tahunan Ngayogjazz 2017 pada Sabtu Pahing, 18 November 2017 di Kledokan, Selomartani, Kalasan jam 19.00 WIB. Trio Jazz tersebut juga tampil dalam ajang Jazz to Campus 26 November mendatang di Jakarta, serta Bandung dan Surabaya.

Remi Panossian, Eksplorasi Jazz Melodis dan Cergas

Lahir di Montpellier pada tahun 1983, Remi mulai belajar piano sejak umur 7 tahun. Ketika berusia 10 tahun, ia menghadiri konser pianis jazz legendaris Prancis Michel Petrucciani dan jatuh cinta pada jazz.

Remi Panossian Eksplorasi Jazz

Beranjak dewasa ia memilih menekuni dunia musik jazz dengan masuk Montpellier Jazz School di mana ia mendalami sejarah dan teori jazz sekaligus teknik-teknik improvisasi. Ia mengambil  berbagai kesempatan master class dan bertemu dengan musikus jazz kawakan seperti Stéphane Kochoyan sang direktur artistik berbagai festival jazz termasuk di Marseille, pemain saksofon legendaris Amerika Serikat Steve Coleman dan Andy Milne.

Setelah tampil bersama Régine Détembel dalam festival jazz bergengsi di Wina, Jazz Fest Wien 2000, Remi pindah ke kota Toulouse dan dalam dua tahun ia mendapat Sertifikat Sekolah Musik Nasional Musik Jazz dan Musik Improvisasi dari Toulouse College of Music. Mengajar piano jazz selama 4 tahun di sekolah musik anak-anak Enfants du Jazz Workshop, kini ia aktif mengajar di International Trio Sessio di Cape Breton.

Berkolaborasi dengan pemain kontrabas Julien Duthu, Remi merilis album MP3 “No End” pada tahun 2005 dan CD “Two” pada 2008. Duo Remi dan Julien meraih Best New Talent Awards dari Akademi Jazz Prancis.

Setelah dua CD, berbagai konser dan kolaborasi (antara lain bersama Aldo Romano, Francesco Bearzatti, Pierrick Pedron dan Rick Margitza), Remi Panosian memulai petualangan bermusik trio pada akhir tahun 2009 bersama Maxime Delporte (kontrabas) dan Frederic Petitprez (drum).

Trio Remi Panossian merilis album “Add fiction” pada Januari 2011 dan mendapat sambutan positif di kalangan pecinta jazz internasional dan mendapat review baik dari dunia media. Ketiga anggota trio yang merupakan kawan lama tersebut semakin solid dan dikenal sebagai band jazz yang kuat dalam lirisme melodik sekaligus cergas dalam tiap penampilannya.

Di  tahun yang sama Trio Remi dianugerahi penghargaan Revelation of  the Year 2011 oleh radio TSF JAZZ! dan diundang tampil di Olympia Hall Paris dalam ajang musik You and The Night and The Music.

Tahun 2013, mereka merilis album bertajuk “BBANG” yang kembali mendapat sambutan luar biasa dari publik dan media.

Trio Remi Panossian aktif menggelar konser dan tampil di berbagai festival, antara lain di beberapa festival di Kanada; Ottawa Jazz Festival, Montreal Jazz Festival, dan Vancouver Jazz Festival, di berbagai kota di Eropa; London Sunfest, New Morning dan Enjoy Jazz Festival di Jerman serta di berbagai kota di Asia, antara lain Korea Selatan, Tiongkok, Jepang dan masih banyak lagi.

Mereka mengeluarkan terbaru pada tanggal 20 Oktober 2017, dan untuk merayakannya, mereka akan tampil di perhelatan musik jazz ternama di Yogyakarta, Ngayogjazz 2017.

Temui dan nikmati persembahan musik jazz Trio Remi Panossian dalam ajang Ngayogjazz 2017 Sabtu Pahing, 18 November 2017 Kledokan, Selomartani, Kalasan jam 19.00 WIB.

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?