Begini Lho, Cara Mudah Web Check In Lion Air Yang Benar

Pasti sudah tahu kan, sekarang ini setiap maskapai menyediakan fitur Web Check In atau Online Check In tiket, termasuk maskapai Lion Air.

Banyak kemudahan yang akan kita dapatkan ketika menggunakan fitur web check in ini salah satu yang utama adalah tidak perlu mengantri untuk check in tiket di Bandara. Namun memang tidak bisa dipungkiri, bagi yang belum pernah melakukannya bisa dibilang gampang-gampang susah.

Begini Lho, Cara Mudah Web Check In Lion Air Yang Benar
Begini Lho, Cara Mudah Web Check In Lion Air Yang Benar

Tapi tidak usah kawatir, karena berikut ini ada langkah atau cara mudah web check in Online Lion Air yang benar.

Online Check In Lion Air Menggunakan PC/Laptop

Web Check In Lion Air Menggunakan Laptop atau PC
Web Check In Lion Air Menggunakan Laptop atau PC

1. Online Check In bisa via PC, Laptop

Untuk langkah pertama jika menggunakan PC atau laptop adalah mengunjungi web check in Lion online disini www.lionair.co.id lalu klik pada menu “Plan Your Travel” disana akan uncul pilihan “Web Check In”.

2. Pilih Lion Air Dan Booking e-ticket

Setelah klik “Web Check In” jangan lupa pilih maskapai yang digunakan, misalnya Lion Air, jadi pilih logo “Lion Air”.

Disini kita akan dibawa ke kolom kode booking dan nama belakang untuk cek kode booking Lion Air, jangan lupa isi sesuai nama yang digunakan untuk membeli tiket pesawat.

3. Baca detail Penerbangan

Jangan lupa untuk membaca baik-baik semua detail penerbanangan dan data penumpang, pastikan juga sudah sesuai dengan identitas asli.

4. Cetak Boarding Pass

Apabila semua sudah beres, jangan lupa untuk “Cetak Boading Pass” disini kita akan mendapatkan file boarding pass di email.

5. Cukup Tunjukan Boading Pass

Nah, setelah melakukan online check in via web, cukup menunjukan file Boarding pass kita pada petugas saat sebelum keberangkatan.

Online Check In Lion Air Menggunakan Smartphone

Web Check In Lion Air Yang Benar
Web Check In Lion Air Yang Benar

Untuk check in online Lion Air menggunakan smartphone secara garis besar tidak jauh berbeda, berikut ini caranya.

1. Kungjungi halaman Lion Air

Advertisements

Untuk via smartphone atau ponsel, paling mudah dengan mengakses www.mobile.lionair.co.id (web versi mobile dari Lion Air).

2. Langsung Pilih “Check In”

Ada kemudahan tersediri jika via smartphone, yakni tidak begitu memperlihatkan banyak menu, jadi bisa langsung ke menu “Check In”

3. Mengisi Kolom Nama dan Kode Booking

Selanjutnya adalah dengan mengisi kode pemesanan/kode Booking yang tentu sudah kita miliki apabila sudah membeli tiket pesawat.

4. Cek Detail Penerbangan

Jangan lupa untuk cek kembali data yang sudah diisi, pastikan sesuai dengan pemesanan dan identitas asli ya.

5. Cetak Dan Tunjukan

Jika semua sudah, jangan lupa untuk cetak boarding pass untuk ditunjukan pada petugas bandara saat sebelum keberangkatan.

Tips online check in

  1. Agar mempermudah dalam pengisian, bisa diubah pengaturan bahasa menjadi Bahasa Indonesia.
  2. Ada trik untuk mendapatkan tempat duduk bersebelahan saat online Check In. Pastikan internet stabil dulu, setelah itu bisa membuat tab browser yang banyak sejumlah tiket yang dibeli, isikan data dengan benar lalu Cetak Boarding Pass. Besar kemungkinan mendapatkan nomor kursi bersebelahan, jika waktu nyaris bersamaan.
  3. Setelah selesai Online Check In otomatis calon penumpang sudah mendapat akses ke ruang tunggu, jadi sebenarnya tidak perlu terburu-buru datang ke Bandara, hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengecek barang bawaan. Bahkan tiba 10 menit sebelum berangkat pun tidak masalah jika sudah Online Check In.
  4. Ada hal yang perlu diperhatikan lagi yakni tentang barang bawaan, jika terlalu banyak jangan terlalu mepet datang ke Bandara. Walaupun sudah online check in namun bisa dapat antri panjang saat di loket bagasi.
  5. Calon penumpang yang sudah melakukan web check-in dan memiliki e-boarding pass, hanya perlu menunjukkan ponsel dan kartu identitas. Tidak perlu cetak boarding pass.

Online Check In Lion Air akan dibuka mulai H-28 jam sebelum keberangkatan. Bagi yang menginginkan Check In langsung di Bandara juga tetap bisa, dengan kwajiban harus hadir min 30 menit sebelum keberangkatan untuk rute domestik dan 45 menit untuk rute Internasional.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?