Bermain Dan Belajar Di Agro Wisata Kaliklatak Banyuwangi

Berwisata memang kegiatan yang sangat menyenangkan dan menjadi favorit banyak orang karena dengan berwisata penat menjadi hilang dan pikiranpun seakan kembali fresh seperti sedia kala. Hampir sebagian besar orang jika ditanya tentang wisata pasti sangat menyukainya karena memang banyak yang berpendapat wisata dapat membuat kita melupakan semua keluh kesah dan menyegarkan pikiran.

Bagi yang senang berwisata tentunya banyak aneka tempat wisata di Indonesia yang dapat anda kunjungi. Hampir di setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki wisata masing – masing yang jelas antara yang satu dengan yang lainnya sama sekali berbeda dan memiliki unsur keunikan yang tiada duanya. Salah satunya wisata yang ada di Banyuwangi.

Sebenarnya banyak objek wisata yang bertebaran di Banyuwangi salah satunya adalah Agro Wisata Kaliklatak. Agro Wisata Kaliklatak ini merupakan wisata agro di Banyuwangi yang tertua bahkan disebut – sebut sebagai perintis Agro Wisata pertama di Indonesia.

Yang asik di Agro Wisata Kaliklatak

Di Agro Wisata Kaliklatak kita dapat bermain, berekreasi sambil belajar tentang aneka tanaman perkebunan.

Belajar Tentang Perkebunan di Agrowisata Kaliklatak
Belajar Tentang Perkebunan di Agrowisata Kaliklatak, Image By : ijentamansari.com

Di Agro Wisata Kaliklatak inilah banyak tanaman – tanaman perkebunan yang dapat kita jumpai, mulai dari kopi, cengkeh, vanili, kayu manis, keninger, lada, kayu putih cokelat, rempah – rempah hingga pepohonan karet.

Booking.com

Sejarah Agro Wisata Kaliklatak Yang Klasik

Agro Wisata Kaliklatak ini sangat kental dengan Nuansa Klasik yang tercermin dari sebuah gapura besar yang tampak seperti gapura zaman dahulu yang klasik dengan ornamen – ornamen batu yang sangat indah.

Bermain dan Belajar Di Agro Wisata Kaliklatak Banyuwangi
Agro Wisata Kaliklatak Banyuwangi, Image By : bromoijencratertour.com

Pada awalnya Agro Wisata ini merupakan kepemilikan Belanda akan tetapi lama kelamaan tepatnya di tahun 1957 kebun ini dialihkan dan berpindah tangan menjadi milik seorang pengusaha pribumi yang bergerak di bidang kakao, kopi dan juga karet yakni R. Soehoed Prawiroadmotjo.

Lokasi Agro Wisata Kali Klatak

Agro Wisata Kaliklatak ini letaknya berada di lereng Gunung Merapi tepatnya sekitar 15 Km sebelah barat dari kota Banyuwangi. Luas dari Agro Wisata Kaliklatak mencapai 1013 Ha yang berada di ketinggian sekitar 450 M diatas permukaan laut. Lokasi Agro Wisata Kaliklatak ini memang disukai masyarakat Banyuwangi untuk berkunjung ketika musim liburan tiba.

Nah itulah ulasan tentang Agro Wisata Kaliklatak. Jadi saat liburan ke Banyuwangi, jangan lupa masukkan dalam list tempat yang wajib dikunjungi ya, karena selain liburan, di Agro Wisata Kaliklatak ini kita juga bisa belajar banyak hal, terutama tentang perkebunan.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?