Bukit Pethu, Satu Lagi Spot Foto Asik Dari Waduk Sermo Kulon Progo

Halo, kembali lagi kita piknik untuk explore Kulon Progo, cerita hari ini berasal dari salah satu wahana baru di komplek Waduk Sermo yakni Bukit Pethu.

Wahana tersebut merupakan spot untuk berfoto yang bisa kalian nikmati bersama teman, kerabat dan tentunya pacar (kalau punya).

Seperti judulnya spot foto ini berada di jalan lingkar waduk sermo, arah menuju ke dermaga kapal yang kedua dan masih satu jalur dengan obyek Taman Bambu Air. Jadi buat kalian yang mau berkunjung kesini bisa juga sekalian jalan ke wisata lainnya, itung-itung sekali jalan dapat beberapa obyek lah, kan lumayan tuh bisa menghemat anggaran.

Nah dikarenakan spot ini masih baru maka biaya untuk menikmatinnya pun masih tergolong murah, pokoknya masih masuk lah ke list piknik murah, karena disini cuma dipungut untuk biaya parkir dan jika menginginkan berfoto harus beli tiket untuk naik ke rumah pohon yang nantinya akan dijadikan tempat berfoto.

Selain itu tidak perlu takut hasil photonya jelek, karena disini udah ada tukang fotonya,  dan juga disediakan alat pengaman buat yang naik ke atas pohon, jadi insyaallah sudah aman.

Untuk tiket berfoto dan sudah termasuk jasa foto dan pengamannya, hasil dari foto bisa langsung dibawa pulang dalam bentuk soft copy. Jadi setelah kalian foto nanti mas-mas tukang fotonya bakal nunjukin kekalian hasil fotonya, terus bisa pilih deh mana foto yang mau disimpen dan mana yang enggak, seru bukan?.

Jika ingin berkunjung kesini disarankan untuk sore hari saja, karena selain cuaca udah ngga panas kalian juga bisa dapet background nelayan lokal yang lagi mendayung sampan buat masang jaring untuk menangkap ikan.

Di spot ini terdapat 2 tempat untuk berfoto loh, bagaimana penampakannya? 

Bukit Pethu, Satu Lagi Spot Foto Asik Dari Waduk Sermo Kulon Progo

Nah itulah Bukit Pethu, salah satu spot yang asik untuk menikmati keindahan waduk sermo dari atas. Selain untuk dewasa, tempat ini juga ramah untuk anak-anak lho, jadi jika ingin berfoto dengan si buah hati juga diperbolehkan, namun ingat untuk terus berhati-hati.

Foto dengan sibuah hati di Bukit Pethu Kulon Progo

Di Bukit Pethu ini tidak perlu kawatir akan kelaparan atau kehausan, karena disini sudah ada beberapa warung yang menjajakan makanan, atau sekedar minum sup buah atau ngopi.

Nah yang terakhir nih, tapi jangan ditiru ya, kemarin daripada bingung mau ngapain pas antri akhirnya nemuin salah satu warga dan pinjem sampan buat jalan-jalan bentar.

Naik perahu di waduk sermo

Meskipun dengan naik ini bisa dapet sensasi yang baru, terutama saat mendayung dan sampannya kena angin, tapi tidak boleh untuk wisatawan dan hanya boleh untuk yang sudah ahli dalam menggunakanya, selain itu karena yang punya sampan tetangga saya juga.

Nah itulah perjalanan menikmati Sermo dari Bukit Pethu, sangat mengasikan bukan? So tunggu apa lagi, jika lagi di Jogja, masukin Bukit Pethu atau Waduk Sermo kedalam list destinasi wisata yang wajib dikunjungi dan jangan lupa tungguin ceritaku selanjutnya masih di Piknikdong.

Seorang mahasiswa ekonomi yang hobi akan main musik, selalu meluangkan waktu untuk travelling ditengah kesibukan. Kegiatan yang menyenangkan lain adalah tidur.

BAGIKAN
Komentarmu?