Cobain Yuk! 6 Hal Sederhana Yang Bisa Bikin Semangat Seharian Penuh

Pasti pernah kan mengalami, ketika semangat pagi hari sudah membara untuk beraktivitas, namun beberapa jam kemudian sudah merasa lelah dan mager?

Jika iya, mimin pun sama. Tahukah kalian, selain asupan gizi yang cukup, pola pikir dan kebiasaan saat pagi hari bisa jadi penentu semangat tidaknya kita menjalani aktivitas seharian penuh.

6 Hal Sederhana Yang Bisa Bikin Semangat Seharian Penuh
6 Hal Sederhana Yang Bisa Bikin Semangat Seharian Penuh

Nah maka dari itu, untuk menanggulanginya, berikut ini ada 6 hal sederhanya, yang jika dilakukan secara rutin, akan membuat semangat kita membara seharian penuh. Penasaran apa sajakah itu? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Melihat Warna Terang Saat Pagi Hari

Banyak ahli mengatakan jika warna terang bisa membuat mata menjadi lebih segar “melek” saat bangun tidur pagi hari. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan energi secara tiba-tiba, yang tentu akan membuat semangat membara seharian penuh.

Cobain deh, menaruh beberapa benda yang berwarna cerah ditempat tidur kalian, misalnya lampu meja, sarung bantal atau bingkai foto yang berwarna cerah seperti oranye.

2. Membuat Visualisasi Kegiatan Seharian

Bikin jadwal untuk seharian penuh itu ternyata sangat penting dan bisa membuat kita tetap semangat sepanjang hari lho.

Dengan membuat visualisasi jadwal untuk keseharian sangat ampuh untuk membuat kita lebih fokus dan tidak ada waktu luang untuk berfikir “mau ngapain kita hari ini?”.

Menurut para ahli, membuat gambaran apa yang akan kita lakukan sepanjang hari akan membuat kita lebih siap untuk menghadapai berbagai hal yang mungkin akan terjadi di hari ini.

Cobalah untuk bertanya pada diri kita, apa sih yang membuat semangat pada hari ini? hal ini sangat simpel dan otomatis akan merangsang otak untuk berfikir positif untuk menghadapi hari.

3. Hindari Tombol “Tunda”

Bagi yang selalu menggunakan alarm untuk membangunkan diri di pagi hari, jangan keseringan menekan tombol tundan atau “snooze” ya.

Advertisements

Tahukah kalian, ketika kita menekan tombol ‘tunda’ saat alarm berbunyi, otak akan menyadari bahwa fakta kita bisa tidur 5-10 menit lagi, sehingga otak cenderung masuk dalam mode tidur lelap. Hal ini ternyata bisa membuat kita lesu dan menguap sepanjang hari.

4. Minum Air Putih

Tentu semua orang sudah pada tahu jika minum air putih saat pagi hari setelah bangun tidur ini sangat ampuh untuk membuat badan kita segar kembali, namun ternyata banyak juga yang mengabaikannya.

Menurunnya kadar mineral dapat membuat kita lelah secara fisik dan mental, jadi dengan memminum air putih saat bangun pagi, bisa membantu tubuh menyimpan cadangan mineral yang hilang pada malam hari. Dan untuk menjaga tetap segar, kita dituntut untuk minum air putih antara 8-10 gelas dalam sehari.

5. Carilah Sinar Matahari

Tahukah kalian, terkena sinar matahari dipagi hari, akan membantu mengurangi kadar melatonin (hormon yang membuat rasa ngantuk). Jadi duduk diteras rumah sambil sarapan pagi atau membaca koran dan terpapar sinar matahari bisa jadi pilihan yang menyenangkan untuk dilakukan.

6. Jangan Lupa Lakukan Aktivitas Fisik

Memang untuk yang keenam ini banyak yang akan menyangkal, karena aktivitas fisik setiap hari bisa sangat menyita waktu, apalagi untuk orang yang berangkat beraktivitas di pagi buta.

Nah untuk mengakalinya, bisa dengan melakukan hal yang kecil saja, seperti lari-lari kecil sekitar halaman atau komplek. Selain akan mengurangi rasa pusing akibat bangun pagi, hal ini akan membuat tubuh lebih segar dan siap untuk melakukan kegiatan seharian penuh.

Itulah 6 hal yang sangat ampuh menjaga semangat kita seharian penuh. Sangat mudah dan sederhana bukan? Cobain yuk!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?