Cobain Yuk, Seperti Apa Rasanya Punya Pulau Pribadi Di Pulau Badul

Pernah kebayang punya Pulau Pribadi? Pasti sangat seru dan asik! Nah jika ingin merasakan seperti apa sih rasanya punya pulau pribadi, liburan aja yuk di Pulau Badul.

Sudah pada kenal dengan Pulau Badul? Pulau ini terletak di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.


Walaupun kecil, Pulau Badul memiliki keindahan yang sangat luar biasa, dengan karang dan pasir putihnya. Karena Pulau Badul tidak berpenghuni, jadi pengunjung yang liburan disini seperti sedang menikmati pulau pribadi.

Pulau Badul, Image By IG : @nina.meilani
Pulau Badul, Image By IG : @nina.meilani

Yang seru, ada tantangan sendiri ketika ingin sampai di Pulau Badul ini. Pengunjung harus berenang kurang lebih sejauh 25 meter untuk menjangkau Pulau Badul.

Kenapa hal ini harus dilakukan?

Karena kapal tidak bisa bersandar dipantai Pulau Badul, hal ini agar terumbu karang disini tetap terjaga. Jika kapal memaksakan diri untuk bersandar di Pesisir Pulau Badul, dikawatirkan lambung kapal akan merusak ekosistem yang ada di sekitar Pulau Badul.

Pulau Badul, Image By IG : @ujungkulon_adventure
Pulau Badul, Image By IG : @ujungkulon_adventure

Berenang sejauh 25 meter ini tidak melelahkan kok, apalagi lokasinya tidak terlalu dalam, selain itu semua akan terbayar lunas ketika sudah sampai di Pesisir Pulau Badul, rasa seperti memiliki pulau pribadi tentu akan membuat ingin berlama-lama disini.

Snorkeling Di Pulau Badul, Image By IG : @monic_wh
Snorkeling Di Pulau Badul, Image By IG : @monic_wh

Tidak lengkap rasanya ketika liburan di Pulau Badul ini tidak menyempatkan diri untuk snorkeling, karena di Pulau Badul inilah spot paling bagus diantara pulau-pulau lain yang ada disekitarnya.

Tips Berkunjung Ke Pulau Badul

  1. Sebelum liburan ke Pulau Badul, jangan lupa untuk memantau kondisi cuaca, tidak lucu kan tiba-liburan kita terhalang karena cuaca yang kurang baik.
  2. Persiapkan bekal yang lengkap seperti air minum dan makanan untuk menuju Pulau Badul
  3. Perlengkapan wajib seperti kamera, alat snorkeling jangan sampai lupa dibawa
  4. Untuk menuju Pulau Badul tidak sulit kok, Pengunjung bisa naik perahu dari Desa Sumur atau Desa Taman Jaya di Ujung Kulon. Perlu diketahui, dari kedua Desa ini menuju Pulau Badul memerlukan waktu kurang lebih 30 menit.
  5. Sebelum berkunjung ke Pulau Badul sebaiknya persiapkan fisik yang prima, karena kita harus berenang kurang lebih 25 meter tadi.
  6. Jangan buang sampah sembarangan, bawa kembali sampah apapun itu bentuknya, karena siapa lagi kalau bukan kita yang menjaganya.

Biaya ke Pulau Badul

Mengenai berapa biaya menuju Pulau Badul berikut ini ada perkiraan kalkulasinya. Sewa kapal Long Boat dengan kapasitas 25-30 orang sekitar Rp. 3.500.000 Jadi agar murah, sebaiknya pergi ramai-ramai agar semua biaya bisa ditanggung bersama. Ingat, harga sewaktu-waktu bisa berganti lho.

Selain itu, jika kuota orang kurang banyak, bisa menggunakan kapal yang lebih kecil dengan estimasi biaya juga berbeda tentunya.

Nah, untuk tempat menginap, sekarang ini sudah tersedia di Desa Sumur, disini kita bisa menemui warga yang sudah menyulap rumah mereka menjadi homestay.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?