Dari Tikungan 16 Sampai 5 Sirkuit Mandalika Akan di Aspal Ulang

Terkait, sirkuit Mandalika , Menparekraf menyampaikan kondisi track di Pertamina Mandalika International Street Circuit sempat menjadi kekhawatiran masyarakat, lantaran aspalnya masih belum optimal.

Namun, kekhawatiran tersebut langsung ditindaklanjuti oleh ITDC, Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), dan Dorna Sports.

Pre Season MotoGP Mandalika
Pre Season MotoGP Mandalika

ITDC bersama FIM dan Dorna Sports sepakat untuk melakukan pengaspalan ulang sirkuit tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menyukseskan perhelatan MotoGP Mandalika 2022 yang sebentar lagi akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

“Saya tepat pada hari Minggu kemarin sudah melakukan site visit Sirkuit Mandalika.

Dari tikungan 16 sampai 5 akan dilakukan pengaspalan ulang.

Saya juga melihat dan inspeksi secara langsung.

Alat-alat berat untuk pengaspalan juga sudah tiba.

Semoga proses pengaspalan ulang ini bisa rampung dan Sirkuit Mandalika bisa dikenang sebagai sirkuit terindah,”

ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengapresiasi upaya pemerintah NTB yang telah bergerak cepat dalam mengantisipasi naiknya harga akomodasi dan transportasi di NTB yang mencapai 3 kali lipat.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, pada Kamis 17 Februari 2022 telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) NTB Nomor 9 Tahun 2022 yang mengatur Penyelenggaraan Usaha Jasa Akomodasi.

Pergub ini untuk mengatur tarif batas atas dan tarif batas bawah akomodasi dalam rangka menyambut gelaran event internasional MotoGP 2022 pada Maret 2022.

“Pergub tersebut diterbitkan untuk menciptakan suasana yang baik bagi citra pariwisata, terutama untuk mewujudkan kepastian bagi masyarakat soal harga hotel dan memberikan kesempatan yang sama bagi masyarakat untuk bisa menyaksikan gelaran MotoGP,”

ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menyampaikan bahwa terdapat penurunan pada jumlah angka penularan COVID-19 pekan ini.

Sehingga hal ini, dapat meningkatnya peluang kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Hal ini patut kita syukuri, kita terus genjot vaksinasi, menjaga protokol kesehatan yang disiplin, sehingga event-event internasional berjalan dengan baik.

Mari kita bersama-sama mendukung pemulihan pariwisata Indonesia dengan menjaga citra dan kepercayaan pariwisata Indonesia di mata dunia,”

ujar Sandiaga.

Saat Weekly Press Briefing, hadir bersama Menparekraf Sandiaga Uno, Insperktur Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Restog Krisna Kusuma. Dan para pejabat di lingkungan Kemenparekraf yang hadir secara online.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!