in

Bisa Dinikmati Secara Gratis, Inilah Deretan Satellite Events UWRF 2021!

gnews piknikdong
Bagikan:

Ubud Writers & Readers Festival 2021 (UWRF21) yang diprakarsai oleh Yayasan Mudra Swari Saraswati – sebuah yayasan nirlaba di Ubud, Bali – telah selesai diselenggarakan.

Pada 8-17 Oktober lalu, UWRF 2021 menghadirkan lebih dari 130 pembicara dan lebih dari 90 program hybrid dari mulai diskusi mendalam, pemutaran film, peluncuran buku, lokakarya, klub festival, jamuan makan spesial, serta pertunjukkan musik dan seni.

Meskipun acara utama sudah selesai digelar, UWRF 2021 masih mempunyai agenda untuk menyelenggarakan Satellite Events yang kali ini dikemas secara digital.

Menampilkan tiga pembicara Festival, Satellite Events UWRF 2021 sepenuhnya didukung oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat. Rangkaian acaranya sendiri akan berlangsung pada 19-22 Oktober.

UWRF 2021 Stories Within Stories with Ruth Ozeki, Satellite Events UWRF 2021
UWRF 2021 Stories Within Stories with Ruth Ozeki

Satellite Events UWRF21 dimulai dengan sesi Stories Within Stories with Ruth Ozeki yang diselenggarakan pada Selasa, (19/10/2021) pukul 20:00-21:00 WITA.

Penulis The Book of Form and Emptiness, Ruth Ozeki, akan membahas cara menavigasi berbagai elemen untuk menciptakan cerita kohesif yang menarik.

Bekerja sama dengan Festival Sastra Banggai, sesi Bersama Ruth Ozeki ini akan dimoderatori oleh Baginda Muda Bangsa yang merupakan bagian dari komunitas sastra dari Sulawesi Tengah tersebut.

Selanjutnya, UWRF21 juga akan menggelar sesi Satellite Event yang menampilkan Ada Limón, penulis The Carrying, yang memenangkan National Book Critics Circle Award untuk kategori puisi.

The Art of Poetry with Ada Limón, Satellite Events UWRF 2021
The Art of Poetry with Ada Limón

Sesi bertajuk The Art of Poetry with Ada Limón ini bekerja sama dengan komunitas dari Flores Writers Festival dan Ruteng Nusa Tenggara, dan dijadwalkan pada Kamis, (21/10/2021) pukul 20:00-21:00 WITA.

Dalam sesi tersebut, Ada Limón akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar esensi puisi dan bagaimana menyeimbangkan kata, gambar, cerita, tempo, dan ritme agar dapat menciptakan eksplorasi perasaan yang mendalam.

Writing Political History with Vincent Bevins, Satellite Events UWRF 2021
Writing Political History with Vincent Bevins

Satellite Events UWRF21 akan ditutup pada Jumat, (22/10/2021) pukul 19:00-20:00 WITA dengan sesi Writing Political History with Vincent Bevins.

Jurnalis dan koresponden pemenang penghargaan yang meliput Asia Tenggara untuk The Washington Post, Vincent Bevins, akan membahas jurnalisme sastra dan bagaimana ia menciptakan kisah yang mencekam dan kuat, mulai dari sejarah dunia hingga arsip dan wawancara, tentang masa penting dan mengganggu dalam sejarah Indonesia baru-baru ini.

Dalam sesi yang akan dimoderatori oleh salah satu anggota komunitas Baca.Rasa.Dengar ini, para pesertanya mempunyai kesempatan untuk belajar menulis ulang sudut gelap sejarah dengan cara yang menarik dan bermakna.

Satellite Events UWRF merupakan wujud dari komitmen Yayasan Mudra Swari Saraswati untuk memberikan wadah bagi para pencinta sastra, seni, dan budaya di seluruh pelosok negeri.

Tahun ini, semua sesi Satellite Events UWRF juga akan dihadiri oleh para peserta dari Universitas Katolik Soegijapranata dan Universitas Lambung Mangkurat.

Satellite Events UWRF 2021 dapat dinikmati secara daring dan gratis melalui Facebook Live, Instagram Live, dan kanal YouTube UWRF. Informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi https://www.ubudwritersfestival.com/.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.