Dibalik Pesona Taman Dewari, Taman Dengan 10 Ribu Kitiran Warna-Warni Di Magelang

Pasti sudah pernah dengar Taman Dewari dari Magelang kan? Yap, benar sekali, dulu Taman Dewari terkenal dengan bunga mataharinya yang instagramable banget.

Nah kali ini, Taman Dewari berubah menjadi Taman Kitiran yang tentu tidak kalah instagramable dengan bunga matahari yang dulu. Ada sekitar 10 ribu kitran warna-warni lho disini, banyangin saja sudah pasti bikin penasaran seperti apa kan?

Taman Dewari Magelang, Photo By IG : @aluisiusgonzaga
Taman Dewari Magelang, Photo By IG : @aluisiusgonzaga

Piknikdong berkesempatan mewawancarai pemilik dari Taman Dewari berkaitan dengan apa saja yang ada di wisata yang tengah hits di media sosial ini.

Flashback ke awal mula didirikan Taman Dewari dulu ya.

Taman Dewari Pertama kali buka dengan konsep Taman Bunga Matahari (Season 1) tanggal 10 Februari 2018. Untuk taman bunga matahari ada 3 season. Season terakhir (Season 3) dibuka tanggal 23 Juni 2018. Sedangkan untuk season 4 berubah tema menjadi Taman Kitiran, dibuka mulai tanggal 13 Oktober 2018.

Penamaan Taman Dewari Magelang diambil dari nama putri pertama sang peimilik. Artinya “muda dan mulia”.

Harapannya dengan adanya Taman Dewari ini, para pengunjung dapat refreshing dari segala kepenatan rutinitas sehari-hari, kembali ceria,  energik layaknya jiwa para muda-mudi.

Serta, Taman Dewari dapat memberi keberkahan, kemuliaan bagi banyak orang.

Ungkap Ibu Dita selaku pemilik dari Taman Dewari.

Dalam operasionalnya, Taman Dewari melibatkan masyarakat setempat, jadi walaupun milik pribadi, tentu sangat berguna juga untuk warga yang ada di sekitar taman.

Apa saja Fasilitas yang ada di Taman Dewari?

Biacara fasilitas yang ada, Taman Dewari selalu berbenah untuk membuat pengunjung nyaman. Untuk season 4 fasilitasnya semakin lengkap dibandingkan dengan season sebelumnya. Saat ini sudah tersedia Fasilitas Umum seperti, toilet, mushola, tempat makan (sedang pembuatan) dan tempat parkir yang lebih baik.

Terus, dibandingkan tempat lain, apa yang menarik di Taman Dewari?

Pesona Taman Dewari, Photo By IG : @ekaadio
Pesona Taman Dewari, Photo By IG : @ekaadio

Perlu diketahui, taman Dewari Season 4 (Taman Kitiran) merupakan taman kitiran pertama, terbesar, terbanyak se-Asia Tenggara (versi google), terdapat kurang lebih 10 ribu kitiran warna warni yang membentuk pola, dan berputar bersamaan saat terkena angin. Belum pernah ada wisata yg serupa. Jadi tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi para pengunjung.

Dibalik itu semua, ada alasan tersendiri mengapa pemilik Taman Dewari menanam kitiran untuk season 4. Hal ini berkaitan dengan misi utama Taman Dewari untuk memberikan pilihan tempat wisata yang terjangkau namun tanpa disadari juga memberikan manfaat psikologis bagi para pengunjung.

Di U.S, Pinwheel (kitiran) merupakan simbol bagi kesehatan mental anak. Pinwheel juga banyak digunakan sebagai alat terapi bermain anak dengan mental health issues (gangguan kesehatan mental).

Dengan melihat/bermain kitiran dapat membantu anak-anak untuk meregulasi emosi, melepaskan stress, dan manfaat positif lainnya bagi kesehatan mental anak.

Keseruan di Taman Dewari Megelang, Photo By IG : @kanechan77
Keseruan di Taman Dewari Megelang, Photo By IG : @kanechan77

Jadi  selain menjadi tempat wisata, Taman Kitiran Dewari diharapkan juga dapat menjadi media/sarana pendukung bagi anak-anak untuk mencapai kesehatan mental yang lebih baik serta meningkatkan kesadaran kita sebagai orang dewasa terhadap kesehatan mental anak.

Kitiran yang identik dengan mainan anak-anak juga akan menarik para pengunjung dewasa untuk mengenang masa kecilnya. Tentunya hal ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa menyenangkan untuk pengunjung dewasa.

Sangat menarik bukan? atur jadwal sekarang untuk berkunjung ke Taman Dewari Magelang yuk.

Tapi alamatnya dimana nih? akses jalannya seperti apa? Simak dulu ulasannya dibawah ini.

Menuju Taman Dewari

Untuk menuju lokasi Taman Dewari Magelang sangat mudah kok, karena berada tepat di Kradenan, Baturono, Kradenan, Baturono, Salam, Magelang, Jawa Tengah.

Mengenai akses jalan menuju Taman Dewari juga tergolong baik, motor mobil dan minibus dapat memasuki area Taman Dewari. Sedangkan mengenai Jam Buka – Tutup Taman Dewari adalah pukul 8.00 – 18.00 WIB setiap harinya.

Berapa Harga Tiket Masuk Taman Dewari, dan bagaimana pengunjung bisa membelinya?

Harga tiket hanya Rp. 10.000, dikenakan untuk usia 3 tahun ke atas. Tiket dapat dibeli langsung di tempat (loket Taman Dewari).

Nah itulah sekilas tentang Taman Dewari, Taman Dengan 10 Ribu Kitiran Warna-Warni Di Magelang. Sangat menarik bukan? ternyata selain tempat wisata yang sangat instagramable, Taman Dewari juga memiliki manfaat lain terutama untuk kesehatan.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?