Event Olahraga ISSF World Cup 2023 Akan Digelar di Jakarta

Share:

Kemenparekraf mendukung event olahraga International Shooting Sport Federation (ISSF) World Cup Rifle/Pistol 2023 digelar di Jakarta.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat , di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (24/1/2022) mendukung terlaksananya event olahraga yang dikomandoi Pengurus Besar Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (PB Perbakin) untuk digelar di Tanah Air.

Event Olahraga ISSF World Cup 2023 Akan Digelar di Jakarta
Event Olahraga ISSF World Cup 2023 Akan Digelar di Jakarta, image by : Kemenparekraf

“Apresiasi saya sampaikan kepada Bapak Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Ketua Umum dan seluruh tim PB Perbakin, sehingga Indonesia bisa menjadi tuan rumah pada event ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta,”

ujar Menparekraf Sandiaga.

ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 akan diselenggarakan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta pada 27 Januari-8 Februari 2023.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 300 peserta dari 35 negara dari Eropa, Asia Timur, Indonesia, dan negara-negara anggota ASEAN.

Penyelenggaran ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 ini, kata Menparekraf Sandiaga, sejalan dengan program pemerintah dalam membangkitkan perekonomian daerah melalui penyelenggaraan event wisata olahraga.

“Suksesnya event ini akan menjadi berita baik yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia, meramaikan, dan menikmati segala potensi wisatanya.

Kami berharap event seperti ini dapat menebar harapan dan semangat yang dapat dijadikan momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,”

ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto menjelaskan ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 ini lebih besar dan lebih bergengsi karena levelnya lebih tinggi dibandingkan turnamen Grand Prix.

Piala Dunia berada dua tingkat di bawah Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

Joni menambahkan Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah kejuaraan internasional menembak lainnya pada tahun ini, yakni Kejuaraan Asian Rifle/Pistol Cup yang digelar pada 1-10 Maret 2023.

Tak hanya itu, Indonesia juga mendapat kesempatan untuk menggelar turnamen Asia Rifle and Pistol Championship pada Februari 2024, yang merupakan salah satu kejuaraan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Turnamen Asia Rifle and Pistol Championship 2024 di Jakarta itu akan memperebutkan total 16 kuota untuk Olimpiade Paris.

Adapun masa kualifikasi untuk cabang olahraga menembak telah berlangsung sejak 14 Agustus 2022 dan akan berakhir pada 9 Juni 2024.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 5

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!