Gak bisa Keluar Kota? Berikut Ini Ada 6 Tempat Asik Tahun Baruan Di Jakarta

Merayakan moment  tahun baruan tidak selamanya harus liburan ke luar kota, apalagi yang hanya mendapat jatah libur beberapa hari saja.

Meskipun ada jatah libur, tetapi akan sangat sayang uangnya, jika dipakai liburan ke luar kota hanya sebentar saja. Bukan rasa puas liburan yang diperoleh, melainkan rasa lelah perjalananlah yang diperoleh.

Buat kalian yang bertempat tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta, gak perlu khawatir, tidak bisa merayakan moment pergantian tahun. Ada banyak tempat alternatif di Jakarta yang bisa dikunjungi untuk merayakan pergantian tahun, dan tentunya akan membuat pesta malam pergantian tahun tetap berjalan lancar.

Berikut tempat alternatif merayakan tahun baru buat kalian yang masih dikurung di Jakarta :

1. Tahun Baruan Seru di Ancol

Tahun Baruan Seru di Ancol
image : beritasatu.com

Tempat alternatif merayakan tahun baruan di Jakarta yang pertama adalah Ancol. Ancol dari tahun ketahun selalu dipadati oleh ribuan warga sekitaran Jakarta, bahkan warga luar Jakarta.

Perayaan tahun baru di Ancol tak kalah spektakuler, dengan perayaan di luar kota.

Banyak wahana yang bisa anda coba dalam menunggu waktu pergantian tahun tiba, acara yang diadakan seperti panggung musik, dan pesta kembang api. Biasanya Ancol sudah dipadati oleh warga sejak siang hari bahkan ada yang sejak pagi.

2. Tahun Baruan Meriah di Bundaran Hotel Indonesia

Tahun Baruan Meriah di Bundaran Hotel Indonesia
image : kafatopu3.org

Bundaran Hotel Indonesia merupakan salah satu lokasi perayaan tahun baruan di Jakarta yang setiap tahun selalu meriah.

Pemerintah DKI Jakartalah yang mengadakan acara disini, banyak panggung hiburan yang akan memeriahkan malam pergantian tahun.

Sambil menunggu pukul 00:00, dimana tahun lama sudah menjadi tahun baru, penampilan band-band Ibu Kota siap untuk menghibur anda yang hanya bisa tahun baruan di Jakarta.

Meskipun hanya merayakan di Jakarta, tetapi persiapan-persiapan juga perlu anda persiapkan. Karena pestanya di ruang terbuka, maka siapkan jas hujan, payung, jaket, dan lain-lain.

3. Mengikuti Banyak Acara Tahun Baru di Monumen Nasional

Mengikuti Banyak Acara Tahun Baru di Monumen Nasional
image : jakcity.com

Menikmati pergantian tahun di Jakarta, tak perlu khawatir tidak bisa merayakan bersama orang banyak.

Disini kalian bisa mengikuti serangkaian acara pergantian tahun di Monas, banyak acara yang diadakan disini, seperti pesta kembang api.

Monumen Nasional selalu dipadati sebagian warga Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun di Jakarta.

Kita bisa mengajak keluarga, teman-teman dekat, bahkan bisa juga mengajak pasangan. Merayakan Tahun baruan di Jakarta jauh lebih seru dibanding harus keluar kota, bisa hemat biaya dan waktu juga.

4. Menikmati Suasana Pantai di Kepulauan Seribu

Menikmati Suasana Pantai di Kepulauan Seribu yang mempesona
image : www.internusaconvex.com

Jenuh dengan suasana tahun baru yang sudah biasa, ingin mencoba bertahun baru dengan suasana pantai?

Meskipun hanya tahun baruan di Jakarta bukan di Bali, kalian masih bisa menikmati malam pergantian tahun ala-ala suasana pantai. Berkunjung saja ke Kepulauan Seribu, jika ingin menikmati suasana tahun baru ala pantai.

Kepulauan Seribu merupakan tempat favorit warga sekitaran Jakarta yang tidak bisa keluar kota untuk memeriahkan malam pergantian tahun.

Kalian bisa memilih mau merayakan tahun baru dimana, semisal di Pulau Untung disana akan diselenggarakan pagelaran musik dan seni tradisi.

Sedangkan kalau di Pulau Bidadari kalian bisa menikmati live music, gala dinner, dan pesta kembang api. Dijamin deh, Kepulauan Seribu akan memberikan pengalaman tahun baruan di Jakarta yang spektakuler.

5. Lebih Tenang Jika Tahun Baruan di Mall-Mall Jakarta

Lebih Tenang Jika Tahun Baruan di Mall-Mall Jakarta
image : blog.misteraladin.com

Bagi kalian yang mencari one stop entertainment, dimana terdapat tempat makan dan tempat hiburan untuk tahun baru, kunjungi saja mall-mall yang mengadakan acara pergantian tahun.

Tak ada salahnya menghabiskan malam pergantian tahun dengan mengunjungi mall, selain bisa terhindar dari bisingnya kendaraan yang macet, kalian juga akan terhindar dari kehujanan.

Merayakan malam pergantian tahun di mall bisa mengajak keluarga, teman dekat, bahkan pacar lho. Seru kan?

6. Menikmati Kesenian di Taman Mini Indonesia Indah

Menikmati Kesenian di Taman Mini Indonesia Indah yang keren
image : indonesiawow.com

Ingin menikmati malam pergantian tahun dengan pertunjukan seni? Taman Mini bisa jadi solusi.

Buat kalian yang ingin merayakan malam pergantian tahun dengan melihat pertunjukan seni, datang saja ke Taman Mini Indonesia Indah.

Kalian bisa berkunjung ke tempat ini bersama keluarga, tak hanya pertunjukan seni saja yang dihadirkan. Banyak acara-acara menyambut tahun baru, seperti pada pukul 00:00 akan ada pesta kembang api di Danau Arsipel.

Merayakan tahun baruan di Jakarta tak selamanya terasa bosan, kalian bisa mengunjungi salah satu tempat diatas. Selamat merayakan tahun baru, semoga tahun baru kali ini bisa lebih mengesankan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?