Green Canyon Pangandaran, Harga Paket Wisata & Info Lengkap!

Pangandaran, selain terkenal dengan pantainya yang indah juga terkenal dengan Green Canyon-nya. Sebuah sungai diantara ngarai (lembah sempit) dengan pepohonan hutan ujan tropis di sekelilingnya. Oleh warga sekitar, Green Canyon Pangandaran juga disebut dengan nama Cukang Taneuh’.

Tempat wisata ini sangat cocok buat para pecinta alam yang berjiwa petualang. Beragam aktivitas outdoor bisa kamu coba disini, mulai dari susur sungai, arung jeram, berenang, loncat dari tebing, dan serangkaian kegiatan outdoor lain yang seru.

Biaya wisata Green Canyon Pangandaran

Green Canyon mungkin kurang cocok untuk kamu yang solo traveling, dikarenakan hitungan biaya transportasi dan aktivitas yang ada disini kebanyakan dihitung secara berkelompok.

Contohnya saja, untuk menyewa sebuah perahu agar kamu bisa menyusuri sungai di green canyon itu harganya Rp. 200.000 per kapal.

Jadi kalau kamu datang sendiri, mau tidak mau kamu harus menunggu ada rombongan yang mungkin kekurangan orang untuk sewa perahunya. Atau jika kamu banyak duit, kamu bisa menyewa kapalnya sendirian.

Sementara untuk aktivitas lainya itu dihitung secara paket. Biaya paket ini sudah termasuk berbagai peralatan untuk menunjang aktivitas wisatamu di Green Canyon. Berikut adalah biaya paket wisata yang ada di Green Canyon Pangandaran:

Harga paket wisata Green Canyon Pangandaran
Paket Biasa (tanpa renang, waktu 45 menit)Rp200.000/perahu
Paket Renang (waktu + 30 menit)Rp300.000/perahu
Paket Renang + Pemandian PutriRp400.000/perahu

*1 perahu maksimal 5 orang, anak kecil dihitung 1, extra time Rp100.000/30 menit.

Harga paket Body Rafting Green Canyon

1. Body rafting short trip

Harga Rp200.000/orang 

  • Min 5 orang
  • Durasi 2-3 jam
  • Jarak 7 km

Fasilitas :

  • Peralatan body rafting
  • River guide
  • Asuransi
  • Makan 1x
  • Mobil pick up
  • Perahu pnjemputan
  • Tiket masuk obyek
  • Sertifikat body rafting

2. Body rafting long trip

Harga Rp225.000/orang

  • Min 5 orang
  • Durasi 4-5 jam
  • Jarak 10 km

Fasilitas :

  • Peralatan body rafting
  • River guide
  • Asuransi
  • Makan 1x
  • Mobil pick up
  • Perahu pnjemputan
  • Tiket masuk obyek
  • Sertifikat body rafting

Oh ya, pastikan kamu membawa uang cash jika berkunjung kesini karena ATM terdekat letaknya cukup jauh, sementara sarana transportasi yang ada hanya perahu saja.

Aktivitas Favorit di Green Canyong Pangandaran

Seperti yang sudah disebutkan diatas, selain menikmati eksotisnya ngarai Green Canyon, aktivitas yang ada disini hampir seluruhnya berbau petualangan dan memacu adrenalin.

Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menyusuri sungai dengan perahu

Menyusuri Sungai Dengan Perahu, image by IG : @greencanyonpangandaran
Menyusuri Sungai Dengan Perahu, image by IG : @greencanyonpangandaran

Dengan panjang sekitar 3 kilometer, kamu bisa menyusuri sungai dan menikmati keindahannya dengan menaiki perahu selama kurang lebih 30-45 menit. Kamu bisa mendapatkan pemandangan dan foto-foto keren nan eksotis selama menyusuri sungai yang bernama Sungai Cijulang ini.

2. Body Rafting seru

Body Rafting Seru, image by IG : @greencanyonpangandaran
Body Rafting Seru, image by IG : @greencanyonpangandaran

Aktivitas ini merupakan aktivitas favorit dan wajib kamu coba saat mengunjungi Green Canyon Pangandaran. Tanpa menggunakan perahu, kamu akan dibawa menyusuri sungai hanya dengan menggunakan pelampung, helm, dan tubuhmu sendiri sebagai alat transportasinya.

Sebaiknya, pengunjung yang ingin mencoba body rafting ini harus bisa berenang, walaupun tidak wajib, tapi jika kamu bisa berenang maka kamu tidak akan panik sehingga pengalamanmu menyusuri sungai akan lebih seru dan berkesan. Selama aktivitas body rafting, kamu akan dipandu oleh guide berpengalaman.

3. Loncat dari tebing

Loncat dari tebing di Green Canyon Pangandaran, IG : @greencanyonpangandaran
Loncat dari tebing di Green Canyon Pangandaran, IG : @greencanyonpangandaran

Jika kamu merupakan seseorang yang suka akan tantangan, kamu pasti berani mencoba aktivitas yang satu ini, yaitu loncat dari tebing.

Kamu dapat melompat dari batu atau tebing yang memiliki ketinggian 5 sampai 10 meter. Rasakan sensasi melayang diudara sebelum akhirnya terjun ke dalam ari yang menyegarkan.

Aktivitas ini sangat memacu adrenalin dan cukup berbahaya. Tetapi tenang saja, selama masih berada di kawasan wisata Green Canyon, penjaga atau  life guard selalu siap sedia menjagamu.

4. Menikmati segarnya hujan abadi

Menikmati Segarnya Hujan Abadi, image by IG : @clar_rentia
Menikmati segarnya hujan abadi, image by IG : @clar_rentia

Selain menyusuri sungai, lompat tebing, dan body rafting, kamu juga dapat bersantai, mandi, dan berfoto-foto dibawah segaranya pancuran hujan abadi.

Apa sih hujan abadi? Hujan abadi di Green Canyon Pangandaran adalah tumpahan air akibat dari rembesan air yang berasal dari celah-celah ngarai. Debit aliran airnya cukup besar sehingga membentuk semacam air mancur atau hujan yang tak berkesudahan.

Fasilitas di Green Canyon Pangandaran

Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi tidak usah bingung karena tersedia lahan parkir yang lumayan luas, bahkan dapat menampung bus besar. Selain itu juga terdapat beberapa warung dan restoran yang berada di sepanjang jalan menuju ke Green Canyon. Pastikan kamu membawa bekal makanan yang cukup ya.

Karena letaknya cukup jauh dari Pangandaran yang relatif lebih ramai, pengunjung yang lelah setelah beraktivitas dapat memilih beristirahat di rumah penduduk sekitar atau menyewa villa / bungalow yang ada di daerah Batu Karang, jaraknya sekitar 15 menit dari Green Canyon.

Alamat Green Canyong Pangandaran

Tempat wisata eksotis ini berlokasi di Jl. Raya Cijulang – Green Canyon, RT.02/RW.10, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat (Google Map).

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 8

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

BAGIKAN
Komentarmu?