Gunung Tangkuban Perahu, Pesona Lembang Bandung yang Tak Tergantikan

Alam Bandung memang sangat mempesona. Bandung punya segudang wisata alam yang sangat layak untuk dijadikan tujuan wisata. Tak hanya Kawah Putih Ciwidey tetapi ada juga sebuah wisata alam berupa gunung di kawasan Lembang yang sangat layak menjadi tujuan wisata kita di Bandung.

Tempat wisata alam ini yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Pastinya anda sudah sangat mengenal dengan Gunung Tangkuban Perahu ini bukan? Gunung Tangkuban Perahu memang begitu terkenal.

Dengan legenda yang melingkupinya membuat Gunung Tangkuban Perahu namanya semakin tersohor dari waktu ke waktu. Mungkin anda pernah mendengar legenda tentang Gunung Tangkuban Perahu?

Ya, legenda Gunung Tangkuban Perahu memang sangat erat kaitannya dengan legenda Sangkuriang dimana Sangkuriang ingin menikahi ibundanya sendiri. Kemudian ibundanya meminta syarat agar Sangkuriang bisa membuat sebuah perahu yang sangat besar.

Sangkuriangpun meminta bantuan para jin untuk membuatnya. Namun Dayang Sumbi yang merupakan ibunda Sangkuriang memiliki cara menghentikan kelakuan putranya itu.

Dayang Sumbi membuat seolah – olah hari sudah pagi sehingga para jin menghentikan tugasnya. Kemudian Dayang Sumbi mengatakan bahwa Sangkuriang tidak bisa menikahinya. Sangkuriang marah dan mendepak perahu tersebut dan akhirnya jadilah sebuah gunung yang bernama Gunung Tangkuban Perahu.

Namun dibalik kisah legenda tentang Gunung Tangkuban Perahu, kita juga harus menilik keindahan alam yang ada disana.

Gunung Tangkuban Perahu, Pesona Lembang Bandung yang Tak Tergantikan
Gunung Tangkuban Perahu, Image By IG : @rsh_alfa

Mau tahu seperti apa keindahan alam Gunung Tangkuban Perahu? Disini kita akan bahas bersama

Pesona Indah Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Gunung Tangkuban Perahu memang sebuah gunung yang tinggi. Terdapat sekitar 3 buah kawah di sekitar Gunung Tangkuban Perahu ini. Kawah ini adalah kawah paguyangan badak, kawah upas, dan juga kawah ratu.

Pesona Indah Gunung Tangkuban Perahu Bandung
Pesona Indah Gunung Tangkuban Perahu Bandung, Image By IG : @dinarafurqani

Dengan selimut kesejukan Gunung Tangkuban Perahu, kawah – kawah tersebut semakin terlihat sangat memukau dan mempesona.

Untuk kawah yang pertama yaitu Kawah Paguyangan Badak. Kawah ini memiliki umur kurang lebih 90.000 – 40.000 tahun lalu. Sementara Kawah Upas memiliki umur kurang lebih 40.000 – 10.000 tahun yang lalu. Dan untuk kawah Ratu setidaknya memiliki umur sekitar 10.000 tahun lalu sampai dengan sekarang.

Panorama paling menarik di Gunung Tangkuban Perahu ini adalah panorama kawahnya. Berbalut dengan kabut tebal putih membuat Gunung Tangkuban Perahu semakin memukau jika kita pandang di pagi hari.

Abadikan moment seru disana dan pastinya pengalaman yang tak terlupakan akan ditemukan. Selain itu, pengunjung juga dapat menemui mata air panas di tepi kawah. Anda bisa menggunakannya untuk cuci muka. Konon katanya mata air panas ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kita sampaikan mengenai Pesona Indah Gunung Tangkuban Perahu Bandung. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat. Selamat menikmati kunjungan anda di Gunung Tangkuban Perahu.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?