Harga Tiket Pesawat Surabaya Jakarta untuk Beberapa Maskapai Penerbangan LLC

Surabaya – Jakarta sekarang ini semakin dekat dengan adanya mode transpotasi pesawat terbang, terlebih sekarang dipermudah dengan berbagai aplikasi pemesanan tiket. Jadi apabila butuh referensi tiket pesawat Surabaya Jakarta dijamin mudah sekali.

Indonesia memiliki banyak sekali perusahaan maskapai penerbangan yang memiliki berbagai rute yang dituju, termasuk Surabaya Jakarta, dimana rute ini merupakan rute yang sangat ramai. Wajar sih, karena  kedua kota tersebut merupakan kota Metropolitan.

Harga Tiket Pesawat Surabaya Jakarta
Ilustrasi Tiket Pesawat Surabaya Jakarta

Nah, bicara rute pesawat Surabaya Jakarta, berikut ini ada daftar Harga Tiket Pesawat Surabaya Jakarta dari Pegipegi untuk Beberapa Maskapai Penerbangan LLC yang bisa dijadikan referensi dan perbandingan, mana yang lebih tepat untuk digunakan.

1. Lion Air

Salah satu maskapai di Indonesia yang menawarkan rute penerbangan dari Surabaya menuju Jakarta. Ada dua layanan yang bisa dipilih sebelum hendak melakukan transaksi pembelian tiket, yakni penerbangan langsung dan transit.

Untuk penerbangan langsung waktu tempuh yang diperlukan kisaran satu setengah jam saja. berbeda dengan transit yang memakan sekitar empat jam lamanya.

Bandara transit dari maskapai Lion Air ada sendiri berbeda-beda. Ada yang transit di Palembang, Banjarmasin, Bali dan sebagainya.

Harga tiket pesawat Lion Air penerbangan langsung dan transit juga berbeda. Untuk langsung ada harga yang berkisar Rp 800.00 sedangkan transit Rp 1.500.000.

Sayangnya, harga tiket Lion Air tidak termasuk biaya bagasi. Jadi, apabila berniat menggunakan maskapai ini, ada baiknya untuk mengurangi bawaan barang-barang agar terhindar dari tambahan biaya.

2. Citilink

Maskapai penerbangan yang satu ini hanya menawarkan satu pilihan penerbangan saja. pilihan langsung sampai ke Jakarta menggunakan Citilink memakan waktu setidaknya satu setengah jam.

Harga tiket mulai dari Rp 850.000 sampai Rp 900.000. Keuntungan menggunakan layanan maskapai Citilink adalah harga tiket sudah termasuk biaya bagasi seberat 20kg.

3. Batik Air

Batik Air memberikan penawaran penerbangan langsung dari Jakarta ke Surabaya dengan waktu tempuh yang sama.

Harga tiket dari Batik Air tergolong mahal, yakni Rp 1.000.000. meski tergolong mahal, tiket pesawat Batik Air sudah termasuk biaya untuk bagasi dan juga mendapatkan snack.

4. Sriwijaya Air

Sriwijaya Air juga memiliki rute penerbangan Surabaya Jakarta langsung tanpa transit dengan harga tiket sekitar Rp 900.000 sudah termasuk biaya bagasi seberat 15 kg dan snack.

Cukup murah bagi yang sudah siap-siap membawa perlengkapan liburan yang banyak.

5. Multi Maskapai

Advertisements

Sebenarnya yang dimaksud multi maskapai adalah penerbangan yang dilanjutkan oleh dua jenis maskapai penerbangan.

Biasanya Multi maskapai dipakai untuk penerbangan transit. Penerbangan dari Surabaya  menggunakan Wings Air, sedangkan yang kedua menggunakan Batik Air.

Harga tiket pesawat dengan multi maskapai sekitar Rp 1.200.000 dan belum termasuk biaya bagasi.

6. Garuda Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Garuda Indonesia? Maskapai penerbangan milik pemerintah yang memberikan pelayanan maksimal.

kita bisa menggunakan dua pilihan penerbangan langsung atau transit. Tiket dari Garuda Indonesia dengan penerbangan langsung sekitar Rp 1.400.000 sampai Rp 1.500.000. Sedangkan dengan penerbangan transit biaya cukup tinggi yakni Rp 1.800.000 bahkan sampai Rp 3.000.000. Santai, biaya tiket pesawat Garuda Indonesia sudah termasuk bagasi dan snack.

Namun, bagi yang hendak memilih Garuda Indonesia, ada baiknya melihat lamanya waktu di Bandara transit.

Maskapai yang satu ini memiliki waktu transit lama bisa mencapai 24 jam, dan waktu transit tercepat kurang lebih tiga sampai 4 jam.

Bepergian menggunakan pesawat terbang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Selain cepat, kita juga bisa menikmati pesona alam Indonesia dari ketinggian. Tapi perlu diperhatikan beberapa hal yang sangat tidak boleh dilakukan saat berada dalam pesawat.

  1. Menggunakan handphone di dalam pesawat.
  2. Mengabaikan instruksi keselamatan yang disampaikan ketika pesawat hendak take off.
  3. Duduk tidak sesuai dengan kursi penumpang yang tertera dalam tiket
  4. Merokok di dalam pesawat
  5. Membawa makanan yang berbau menyengat ke dalam pesawat.
  6. Mabuk
  7. Minum obat yang belum diketahui efek samping selama perjalan

Jika melakukan pantangan tersebut, tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga nyawa orang lain.

Selain itu, perlu diperhatikan dengan teliti fasilitas maskapai penerbangan sebelum membeli tiket pesawat. Jangan sampai sudah membawa barang yang sangat banyak namun akhirnya gagal di bawa atau mengeluarkan uang lebih hanya karena masalah denda bagasi.

Jika perlu ada atau tidaknya biaya bagasi bawalah barang secukupnya saja saat bepergian. Catatan penting harga tiket pesawat semua maskapai penerbangan dapat berubah sewaktu-waktu.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?