Hilangnya Kepenatan dari Perjalanan Hingga Sampai di Waduk Sermo

Hallo… hari ini saya mau berbagi cerita tentang perjalanan dan pengalaman di salah satu objek wisata di Kulon Progo. Yapp objek tersebut adalah waduk sermo.

Waduk sermo merupakan satu satunya waduk yang berada di DIY, dan terletak di daerah yang lumayan tinggi tepatnya terletak di desa Hargowilis, kecamatan Kokap, kabupaten Kulon Progo.

Sebelumnya buat temen-temen yang mau berkunjung ke objek wisata ini, saya kasih sedikit jalurnya. Untuk yang dari Jogja dan sekitarnya, kalian dapat mencari jalur jogja-wates terus cari alun-alun wates.

Setelah itu lewat jalan ke barat sampai ketemu RSUD Wates. Nah setelah itu tinggal ikuti aja jalan dari RSUD itu ke arah barat, ga jauh kok sekitar 12 km aja.

Jangan khawatir selama di perjalanan, temen-temen bakal disuguhi pemandangan pohon pohon yang tumbuh subur, udaranya juga sejuk, pokoknya suasana khas pedesaan deh.

Okeee..malah cerita jalur, objek wisatanya itu seperti apa…?

Oke maap… buat temen temen yang belum pernah main ke waduk sermo saya bakal kasih sedikit cerita tentang keadaan atau keindahan alam yang ditawarkan waduk sermo ini. Yang pertama dan pastinya sebuah waduk hal yang ditawarkan adalah pemandangan air.

pemandangan waduk sermo
sumber gambar : panduanwisata.id

Tapi di waduk ini ga cuma pemandangan air saja yang ditawarkan tapi juga pemandangan alam sekitar yang ga kalah menarik.

Ada juga hutan pinus yang letaknya persis sebelum pintu masuk waduk sermo, dan masih banyak lagi. Hutan pinus ini sering dijadiin tempat buat prewedd lho, ada yang tertarik?

hutan pinus waduk sermo
dok pribadi : @septiyanindra

Oke kembali ke topik tentang Waduk Sermo

Objek wisata yang satu ini juga ramai didatangi wisatawan, baik dari indo atau manca, kebanyakan dari mereka datang bersama keluarga untuk sekedar melepas penat setelah bekerja dan menikmati sejuknya suasana.

Selain pemandangan air dan alam sekitar di waduk ini temen temen juga bisa keliling waduk dengan menggunakan kapal lho. Pengunjung bisa mengitari sudut sudut waduk sambil menikmati pemandangan sekitar dengan biayanya terjangkau banget kok.

Tapi untuk sementara ini belum ada wahana lain selain kapal keliling tadi, jadi buat yang takut naik kapal ada juga nih gardu pandang yang menghadap ke waduk buat istirahat sambil menikmati pemandangan dan bisa juga istirahat di beberapa gazebo yang ada di sekitar dermaga kapal  (enaknya sambil bawa pacar).

Nah, sedikit saran dari saya ini, kalau temen teman mau main kesini saya saranin kalau sore, disamping cuaca yang udah ga panas, kalau cuaca cerah dan beruntung  kalian juga bisa dapetin pemandangan sunset yang cantik. salah satunya seperti yang saya abadiin kayak gini…

jeeng jeeeng…..

waduk sermo kala sore hari
dok pribadi : @Rahmat_SR

Oke, kayaknya itu dulu yang dapat saya bagi ya tentang waduk sermo, buat temen temen yang pengen berkunjung silakan, ajak keluarga atau pasangan kalian dan jangan lupa cintai dan jaga kebersihan tempat wisata kita. Sampai jumpa di jalan jalan selanjutnya.

 

Pengen tulisan kamu di muat #PiknikDong? Caranya [symple_button url=”https://www.piknikdong.com/tulisan-sahabat” color=”orange” size=”small” border_radius=”3px” target=”self” rel=”” icon_left=”” icon_right=””]Tulisan Sahabat[/symple_button]