Indahnya Panorama Alam Saren Cliff Point Nusa Penida

Bicara soal tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi di Nusa Penida Bali tentu tidak lepas dari Saren Cliff Point yang selalu menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa.

Saren Cliff Point sangat cocok untuk para pencinta alam, karena kita bisa mengamati dan menikmati alam disini dengan balutan pemandangan yang sangat eksotis. Dan bagi wisatawan yang bosan dengan pantai di Bali, Saren Cliff Point bisa jadi alternatifnya.

Keindahan  Saren Cliff Point Nusa Penida

Saren Cliff Poin Nusa Penida, Image By IG : @celine_habegger
Saren Cliff Poin Nusa Penida, Image By IG : @celine_habegger

Perlu diketahui, Saren Cliff Point ini merupakan sebuah tebing yang berada disebelah selatan Pantai Pasih Uug atau Broken Beach. Dari atas tebing inilah kita bisa menikmati suasana lain dari Pantai yang ada di Bali, deretan tebing-tebing disekitarnya yang kokoh dan menjulang tinggi seakan-akan sedang memeluk pantai menjadikan Saren Cliff Point sangat luar biasa indah.

Bermain ayunan di Saren Cliff Point, Image By IG : @93vanessa_
Bermain ayunan di Saren Cliff Point, Image By IG : @93vanessa_

Saren Cliff Point juga sangat cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk kota. Mencoba merasakan duduk diatas rumput atau mencoba ayunan sederhana yang terbuat dari kayu dengan udara yang sangat segar bisa dilakukan disini.

Indahnya Sunset di Saren Cliff Point, Image By IG : @melissimard
Indahnya Sunset di Saren Cliff Point, Image By IG : @melissimard

Bagi pecinta Sunset, Saren Cliff Point merupakan tempat yang tepat untuk menikmatinya. Mencoba berdiri diatas tebing sambil melihat matahari tenggelam bakal menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Dengan pemandangan alam seperti itu, tentu lokasi ini sangat cocok juga untuk hunting foto. So pasti bakal memperindah feed media sosial kita, terutama instagram. Berfoto dengan backgorund pemandangan laut yang seakan dipeluk tebing-tebing raksasa bisa didapatkan di Saren Cliff Point.

Mengenai biaya masuk Saren Clif Point ini masih gratis, tapi untuk berjaga-jaga jangan lupa untuk membawa uang ya.

Lokasi Saren Cliff Point


Saren Cliff Point ini berada tepat di Dusun Saren, Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk sampai disini kita harus menggunakan speed boat atau fast boat menuju Pulau Nusa Penida.

 

Mengenai pintu masuk dari pelabuhan Bali, ada beberapa pilihan kok, jika kita menggunakan kapal ferri bisa dari pelabuhan padangbai, dan apabila menggunakan speed boat bisa dari dermaga Sanur, Pasinggahan ataupun Kusamba. Dan setelah sampai di Nusa Penida, bakal ditemui petunjuk jalan untuk menuju Saren Cliff Point. Jangan ragu untuk tanya penduduk jika masih bingung untuk lokasinya.

Panorama Saren Cliff Point, Image By IG : @micheala.kelly
Panorama Saren Cliff Point, Image By IG : @micheala.kelly

Suasana Saren Cliff Point ini masih sangat asri, jadi jangan lupa untuk tetap menjaga apapun yang ada disana ya, baik menjaga kebersihan sampai menjaga agar tetap seperti apa adanya. Jadi saat ingin kembali ke Saren Cliff Point, keadaannya masih tetap bagus, asri dan alami.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?