Indahnya Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampat Versi Malang

Siapa sih yang tidak ingin liburan ke Raja Ampat? Memang sih bisa dibilang untuk liburan kesana memerlukan biaya yang tidak kecil. Tapi jangan kawatir, karena di Malang Jawa Timur ada Pantai Teluk Asmoro, yang  mirip dengan Raja Ampat lho.

Pantai Teluk Asmoro bisa jadi alternatif pilihan yang sangat ekonomis ketika ingin menikmati suasana Pantai yang mirip dengan Raja Ampat. Nah tana basa-basi lagi, berikut ini ulasan lengkapnya tentang Pantai Teluk Asmoro.

Keindahan Pantai Teluk Asmoro

Mungkin masih belum familar dengan nama Pantai Teluk Asmoro. Hal ini wajar saja, karena Pantai ini baru diresmikan April 2017, jadi memang belum banyak tersebar luas akan keindahannya.

Pantai Teluk Asmoro Malang
Pantai Teluk Asmoro Malang Image : piknikyok.com

Ketika datang ke Pantai Teluk Asmoro, Pengunjung bakal disuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa, dan seperti judulnya, bentuk gususan pantai yang ada bukit kapur, hal ini menjadikan Pantai Teluk Asmoro mirip Raja Ampat yang ada di Papua.

Pantai Teluk Asmoro
Pantai Teluk Asmoro,Image IG : @fathurrohman18

Tidak hanya itu, hamparan lahan yang luas di Pantai Teluk Asmoro in juga mirip dengan Savana Bekol di Taman Nasional Baluran, Situbondo lho, kemiripan itu karena adanya padang rumput yang luas yang dipadukan dengan pohon yang ada di Pantai Teluk Asmoro.

Booking.com

Asal Usul Pantai Teluk Asmoro

Keindahan Pantai Teluk Asmoro
Keindahan Pantai Teluk Asmoro, Image IG : @sugabakidilaum

Jika kita tengok lagi kebelakang, Pantai ini dinamakan Teluk Asmoro, karena jika dilihat dari atas atau dari udara, ada bukit kapur yang menglilingi Pantai ini berbentuk mirip hari. Jadi dinamailah Pantai Teluk Asmoro.

Aktivitas di Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro ini memiliki ombak yang cukup tenang, hal ini karena memang posisi Pantai yang berada di sebuah teluk. Jadi kegiatan berenang bisa jad andalan ketika disini. Namun ingat teta harus hari-hati ya.

Selain berenang, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Pantai Teluk Asmoro sambi berteduh di Gazebo yang sudah disediakan di beberapa titik. Dan masih ada hal unik lainya seperti mencoba untuk bersantai di Goa disisi barat pantai. Goa yang satu ini memang tidak terlalu panjang, namun memang luamayan besar. Goa ini sangat cocok untuk berteduk ketika sedang terik-teriknya sinar matahari. Tapi ingat tetap berhati-hati ya.

Fasilitas Apa Saja yang ada di Pantai Teluk Asmoro?

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Teluk Asmoro memang masih sangat minim. Hal ini wajar juga, karena memang bisa dibilang pantai yang masih sangat muda dan baru.

Jadi jika ingin kesini, disarankan untuk mempersiapkan beberapa hal seperti bekal yang cukup terutama makanan dan minuman. Agar bisa dengan tenang dan nyaman menikmati Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampat dari Malang.

Menuju Lokasi Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro ini berada tepat di Desa Tambakrejo, Kecammatan Sumbermanjing Waten, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan berada 73 KM dari pusat Kota Malang.

Jadi jika perjalanan dari Pusat kota Malang, pengunjung bisa langsung menuju ke selatan ke arah Gadang dan Bululawang, dan ikutilah papan petunjuk arah yang ada di pinggir jalan. Setelah di Pertigaan Krebet, bisa mengikuti ke arah Pantai Sendang Biru.

Perlu diketahui jika pintu masuk Pantai Teluk Asmoro ini ada 2, bisa lewat Pantai Clungup dan Pantai Goa Cina. Jika mengambil pintu masuk lewwat Goa Cina akan lebih jauh, tapi semua itu akan terbayar dengan menikmati beberapa pantai yang sangat menkajubkan. Sedangkan jika melewati Pantai Clungup, pengunjung juga akan menemukan keindahan hutan bakau yang sangat rimbun saat menuju Pantai Teluk Asmoro.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?