Ini Dia 4 Spot Snorkeling Terbaik di Pantai Yogyakarta

Ngomongin liburan di Yogyakarta tentu tidak akan ada habisnya, disini kita bisa menemukan berbagai tempat wisata yang asik, mulai dari wisata alam, budaya, pendidikan sampai wisata bawah laut.

Nah, bicara soal wisata keindahan bawah laut,  tak banyak orang yang tau jika di Jogja ada Pantai yang menyediakan tempat untuk menikmati keindahan bawah laut dengan bersnorkeling.

Wajar saja, Yogyakarta berbatasan langsung dengan samudra untuk daerah selatan yang terkenal ombaknya yang besar

Namun asumsi itu tidak berlaku di beberapa pantai berikut ini, karena kita bisa dengan leluasa menikmati keindahan bawah laut dan berinteraksi langsung dengan ikan dengan bersnorkeling ria.

Semakin penasaran bukan dimana lokasi pantainya? Langsung saja simak ulasan berikut ini tentang 4 tempat snorkeling terbaik di Pantai Yogyakarta.

1. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor, merupakan pilihan pantai yang bagus untuk snorkeling di jogja
Pantai Nglambor, Image By IG : @pantai_nglambor

Pantai Nglambor merupakan salah satu lokasi Snorkeling terbaik di Pantai Yogyakarta dan sudah sangat terkenal akan keindahan spot snorkelingnya.

Pantai Nglambor sendiri berlokasi di Gunung Kidul dan termasuk di dalam garis pantai selatan yang sudah kita bicarakan tadi, memiliki ombak yang besar.

Walaupun memiliki ombak yang besar, di Pantai Nglambor ini sangat unik dan berbeda, karena disini kita bisa menemukan spot yang asik untuk snorkeling yang aman. Namun untuk kesini harus sebelum pukul 12 siang, karena setelah itu air di spot snorkeling akan surut.

2. Pantai Drini

Pantai Drini, salah satu lokasi snorkeling jogja yang terindah
Pantai Drini, Image By IG : @ryo_rebi

Pilihan yang kedua adalah Pantai Drini yang merupakan salah satu primadona Pantai di Gunung Kidul, keindahan pantai ini sudah mendunia lho.

Spot Snorkeling di Pantai Drini sangat asik dan indah walaupun memang tidak sebesar dan seluas pantai lainya di Gunung Kidul. Keindahan alam disekitar Pantai Drini sangat mempesona, jadi ketika lelah snorkeling, menikmati pantai Drini dengan duduk manis saja sudah sangat mengasikkan.

3. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan, salah satu pilihan snorkeling terbaik di pantai yogyakarta
Pantai Sadranan, Image By IG : @sonotoforu
Advertisements

Ingin bersnorkeling dengan biaya yang murah, Pantai Sadranan solusinya. Cukup dengan 25.000 (bisa naik kapan saja) kita bisa mencoba snorkeling di Pantai Sadranan. Pantai Sadranan sendiri merupakan salah satu pantai yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta.

Perbukitan disekitar Pantai Sadranan Gunung Kidul ini juga sangat indah lho, jadi bagi yang kurang berminat untuk snorkeling bisa menikmati kesunyian Pantai Sadranan yang sangat istimewa.

4. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo, salah satu pilihan snorkeling di jogja
Pantai Wedi Ombo, Image By : Yasuspade (kitaina.id)

Untuk spot snorkeling terbaik di Jogja yang terakhir adalah Pantai Wedi Ombo. Di Pantai Wedi Ombo kita bisa menemukan kolam renang alami di pinggir pantai yang dipisahkan oleh karang besar, kita bisa dengan leluasa mandi disini.

Yang jadi primadona, di Pantai Wedi Ombo kita bisa merasakan sensasi berbeda dengan tempat wisata sebelumnya yang menawarakan snorkeling hanya di bibir pantai, disini kita bisa menikmati lepas pantai dan bersnorkeling dengan leluasa. Paket snorkeling seperti ini baru pertama kali ada di Yogyakarta, dengan menawarkan paket snorkeling lepas pantai.

Itulah 4 Spot Snorkeling Terbaik di Pantai Yogyakarta. Jadi mulai sekarang atur jadwal deh untuk mengunjungi salah satu tempat tersebut, atau mau semuanya juga boleh, namun ingat jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, cukup dengan membuang sampah pada tempatnya. Selamat liburan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.6 / 5. Jumlah 11

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?