Ini Dia 5 Tempat Wisata Menakjubkan di Ciwidey Bandung

Mungkin memang masih agak asing untuk menyebut Ciwidey, yang merupakan kecamatan di kabupaten Bandung. Namun ketika sudah pernah kesana pastinya akan menambahkan ciwidey ini masuk ke daftar tempat wisata favorit yang ada di Bandung.

Kesejukan dari Ciwidey ini menjadikan nilau plus terhadap banyaknya obyek wisata disana. Nah untuk kamu yang sedang di Bandung wajib nih ke Ciwidey. Berikut ini ada referensi 5 Tempat Wisata yang menakjubkan di Ciwidey Bandung.

1. Mempesonanya Kawah Putih di Ciwidey Bandung

wow Mempesonanya Danau Kawah Putih di Ciwidey Bandung

Yang pertama dan wajib di kunjungi adalah Kawah Putih Ciwidey. Kawah ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung patuha. Kindahan kawah ini bisa dilihat dengan panorama warna putih yang sangat mempesona.

Selain itu ada hal yang sangat unik di kawah putih ini, yakni airnya sering berubah warna. Untuk tiket masuk kawah putih kamu cukup membayar 18 ribu saja.

2. Hangatnya Pemandian Air Panas Ciwalini

Hangatnya Pemandian Air Panas Ciwalini
image : bandung.panduanwisata.id

Yang kedua adalah pemandian air panas Ciwalini. Membayangkan saja sudah sangat indah, sebuah pemandian ditengah sejuknya alam Bandung. Apalagi pemandian ini terletak di kaki kebun teh Walini.

Air panas dari pemandian ini dari sumber Gunung Patuha. Di pemandian Air Panas Ciwalini ini kamu akan di manjakan kolam renang dengan fasilitas yang memadahi, selain itu kamu juga bisa menikmati teh ketika berkunjung.

3. Hijaunya Perkebunan Teh Rancabali

Hijaunya Perkebunan Teh Rancabali
image ; tempatwisatabagus.com

Yang Ketiga adalah pperkebunan teh Rancabali. Kau bisa menikmati sebuah pemandangan luar biasa dari perkebunan teh yang sangat hijau.

Perkebunan teh ini berada di ketinggian 1.628 mdpl diselimuti suhu sekitar 16-26 derajat celcius, jadi jika kesini sebaiknya membawa pakaian yang tebal untuk menghindari kedinginan. Keindahan panorama di kebun teh rancabali ini sering sekali menjadi obyek prewedding juga karena memang sangatlah mempesona.

4. Situ Patenggang (Nama Sebenarnya Patengan), Danau Yang Dikelilingi Kebuh Teh

Situ Patenggang, Danau Yang Dikelilingi Kebuh Teh
image : www.anekawisata.com
Advertisements

Untuk yang keempat adalah Situ Patenggang. Keindahan dari situ patenggang ini sudah tidak diragukan lagi. Selain memiliki hawa yang sejauk danau ini juga memiliki keunikan tersendiri, yakni dikelilingi oleh kebun teh yang sangat hijau.

Bayangkan saja, sebuah danau yang bening bab cermin yang dikelilingi warna hijau yang akan meentramkan hati. Situ Patenggang ini berada di ketinggian 1600 mdpl.

5. NgeCamp di Bumi Perkemahan Rancca Upas

NgeCamp di Bumi Perkemahan Rancca Upas
image : dthendarwan.wordpress.com

Untuk tempat wisata di Ciwidey Bandung yang kelima adalah Bumi Perkemahan Rancang Upas. Disini kamu bisa menyatu dengan alam. Bumi perkemahan ini memiliki luas 215 ha. Untuk sampai kesini kau cukup menuju alamat Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM 11 Alam Endah Ciwidey.

Keindahan alam di Ranca Upas akan memanjakanmu dan menyatu dengan alam. Disini kamu juga bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia seperti ATV, Outbond dll.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?