Inilah 10 Kuliner Malam Surabaya Yang Super Enak Dan Wajib Dicicipi

Surabaya, selain dikenal dengan kota pahlawan, ternyata menyimpan ragam kuliner menarik yang wajib untuk dicicpi. Tidak main-main, ragam kuliner disini bisa dibilang sangat lezat lho, apalagi untuk kuliner malamnya.

Nah, daripada berangan-angan atau penasaran seperti apa kelezatan kuliner malam Surabaya, berikut mimin sajikan lengkap untuk sahabat piknikdong, mulai dari yang buka saat petang hingga yang buka menjelang tengah malam, yuk langsung disimak aja.

1. Nasi Bali Pengampon

Nasi Bali Pengampon, Image By IG : @davidpriyo
Nasi Bali Pengampon, Image By IG : @davidpriyo

Dengan harga yang sangat terjangkau kita bisa menikmati kuliner lengkap Nasi Bali Pengampon dengan bumbu merahnya.  Berlokasi di jalan Pengampon, Gang 1, Surabaya tempat makan ini buka mulai pukul 11 malam.

Jika ingin merasakan kelezatan Nasi Bali Pengampon sebaiknya datang awal dan tidak lebih dari jam 1 pagi, karena kuliner malam Nasi Bali Pengampon merupakan kuliner populer dan sangat ramai pengunjung, jadi dipastikan jika datang lebih dari jam 1 pagi maka akan kehabisan.

Yang perlu di ingat kuliner ini bukan berasal dari Bali lho meskipun ada nama Bali nya, karena sesungguhnya makanan ini merupakan makanan yang berupa nasi putih yang disajikan dengan lauk yang beragam seperti telur rebus, goreng, tahu, tempe, serta daging yang dimasak dengan bumbu merah yang menjadi ciri khasnya.

2. Pecel Rawon Pucang

Pecel Rawon Pucang, Image By IG : @edwinhartanto
Pecel Rawon Pucang, Image By IG : @edwinhartanto

Warung yang berada di Jalan Pucang Anom dan di depan Toko Kain Moro Seneng ini menyajikan menu yang unik dan lain dari biasanya. Bagaimana tidak, di warung Pecel Rawon Pucang kita akan mendapatkan menu Pecel yang dicampur dengan Rawon, penasaran rasanya gimana?

Bagi sebagian orang mengira ini agak aneh namun setelah mencoba kita akan merasakan perpaduan pas yang lezat dan bikin nagih. Selain itu kita juga bebas untk memilih lauk, seperti empal, ayam goreng serta telur. Tertarik mencoba? Silakan datang mulai dari jam 10 malam.

3. Pecel Ambulance Bu Hana

Pecel Ambulance Bu Hana,Image By IG : @pecel.ambulance
Pecel Ambulance Bu Hana,Image By IG : @pecel.ambulance

Bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya, menu pecel sudah menjadi menu wajib untuk dikonsumsi, dan rata-rata digunakan untuk menu sarapan.

Namun di warung milik Bu hana yang berada di jalan Blauran ini buka mulai pukul 22.30, dan merupakan salah satu warung yang ramai dikunjungi pembeli, meskipun namanya sedikit seram namun nyatanya warung ini tidak seseram namanya, karena tidak ada kaitannya dengan ambulance, yang ada hanya sirine pada depan warung.

Di warung Pecel Ambulance Bu Hana kita akan merasakan menu pecel dengan lauk yang beragam, mulai dari ayam goreng, telur bali,bakwan jagung, oseng-oseng usus dan masih banyak lagi.

4. Sego Sambel Mak Yeye

Sego sambel Mbak Yeye, Image By IG : @fajarsatritama
Sego sambel Mbak Yeye, Image By IG : @fajarsatritama

Warung yang berada di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No 12 tepatnya di sebelah utara pusat perbelanjaan DTC atau Darmo Trade Center ini menyajikan menu berupa sego sambel dengan kombinasi nasi putih yang dihidangkan dengan sambal pedas serta aneka lauk yang melengkapinya.

Sekilas memang sederhana namun saat berkunjung ke Sego Sambel Mak Yeye akan mendapati antrian panjang orang-orang yang ingin menikmati sepiring Sego Sambel yang disajikan lengkap dengan ikan pari (iwak pe), tempe goreng, terlur dadar serta sambel.

Bagi para penikmat sambel, warung Sego Sambel Mak Yeye juga sering dijadikan tempat mengukur selera pedas. Yang menjadikan warung ini ramai yaitu rasa sambel yang super pedas dan khas. Pokoknya bagi pecinta sambel sangat dianjurkan untuk mengunjungi warung Mak Yeye ini.

5. Sop Buntut Gelora Pancasila

Sop Buntut Gelora Pancasila, Image By IG : @duniakulinersurabaya
Sop Buntut Gelora Pancasila, Image By IG : @duniakulinersurabaya

Kuliner yang satu ini berada di Jalan Mayjen Sungkono No 94B surabaya. Sop Buntut Gelora Pancasila menyajikan menu andalan buntut iga bakar.

Selain itu  juga ada menu lain seperti sop iga dan iga bakar, potongan buntut serta iga sapi juga tersedia disini. Untuk harga sesuai lah dengan sajian yang dihidangkan, dan yang paling penting warung Sop Buntut Gelaora Pancasila buka 24 jam, jadi buat yang kelaparan atau sekedar ingin mencicipi kuliner ini bisa datang kapan saja.

6. Nasi Cumi Waspada

Nasi Cumi Waspada, Image By IG : @shintawindiani
Nasi Cumi Waspada, Image By IG : @shintawindiani

Pemilik warung yang satu ini berasal dari Madura, dulunya warung Nasi Cumi Waspada buka mulai dari jam 23.00, namun seiring perkembangan akhirnya pemilik warung merubah jam buka menjadi 24 jam.

Di dalam warung Nasi Cumi Waspada kita akan mendapati menu cumi-cumi yang dimasak dengan bumbu hitam, tak hanya itu, penyajian kuliner ini juga dilenkapi dengan perkedel, mie goreng, rempeyek serta telur Bali, dengan campuran nasi serta lauk tersebut menjadikan menu ini lezat dan patut untuk dicoba.

Tertarik untuk mencicipi menu dari Nasi Cumi Waspada, silakan datang ke jalan Waspada (sebelah pintu samping pasar atum) Surabaya.

7. Soto Madura Wawan

Soto Madura Wawan, Image By IG : @rini_tnkusnia
Soto Madura Wawan, Image By IG : @rini_tnkusnia

Soto merupakan kuliner yang mudah ditemui dimanapun, Nah di Surabaya tepatnya di jalan Mayjen Sungkono No 86 Surabaya memiliki menu soto yang beda dari lainnya.

Selain buka 24 jam di warung Soto Madura Wawan pengunjung dapat memilih lauknya sendiri, bebas mau lauk apapun seperti hati, paru, daging sapi, babat. Hmm menarik yaa, jadi bisa disesuaikan dengan selera nih. Ternyata hal inilah yang berpengaruh pada banyaknya pengunjung yang mampir ke warung ini baik saat pagi maupun malam.

8. Sate Ayam Lisidu

Sate Ayam Lisidu, Image By IG : @foodlover.sub
Sate Ayam Lisidu, Image By IG : @foodlover.sub

Bagi penggemar sate ayam jangan sampai melewatkan warung sate Ayam Lisidu. Selain memiliki menu yang spesial dan lezat warung sate ini juga sangat tersohor mengingat pernah beberapa kali dipilih untuk menyajikan hidangan pada jamuan di istana kepresidenan di Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan.

Terlepas dari nama besar warung ini menyimpan kualitas yang terbaik, mulai dari bahan yang menggunakan ayam kampung berkualitas, hal inilah yang menjadikan warung ini berbeda, dimana kebanyakan warung sate ayam menggunakan daging ayam negeri sebagai bahan utamanya.

Cara penyajiannya disini pun sangat unik dan menarik dimana terdapat anglo berisi arang disetiap meja makannya yang berguna untuk menghangatkan sate, berpindah pada bumbu yang digunakan sate ini menggunakan bumbu kacang yang diramu dengan tekstur dan rasa yang pas, serta gurih, karena bahan kacangnya menggunakan kacang asli tuban dengan kuaitas terbaik.

Masih ada lagi yang istimewa dari tempat ini yakni pengunjung bisa memilih mau menyantap sate bagian mana, mulai dari paha, dada, hati, ampela, sampai kulit.

9. Bubur Ayam Mang Dudung

Bubur Ayam Mang Dudung, Image By IG : @nobiuy
Bubur Ayam Mang Dudung, Image By IG : @nobiuy

Terlepas dari perdebatan menikmati bubur ayam diaduk atau tanpa diaduk di Jalan Kedungdoro (arah tunjungan ke pasar kembang) ini menyajikan menu bubur ayam yang sangat gurih dan berbeda dari bubur ayam lainnya.

Satu porsi bubur ayam Mang Dudung dapat dikombinaiskan dengan telur ayam serta jeroan, tambahan kerupuk menjadikan bubur ini lebih nikmat saat disantap. Meski terletak di depan ruko yang sudah tutup dan dijual dengan gerobak sederhana namun tak menyurutkan pengunjung untuk menikmati seporsi bubur ayam ini, bahkan seringnya harus rela antri.

Bagi yang mau mencoba silakan berkunjung mulai dari jam 12.00 malam, namun kadang juga buka lebih awal yakni pukul 23.00.

10. Padin Bu Achmad Dewi

Padin Bu Achmad Dewi,, Image By IG : @liza2r
Padin Bu Achmad Dewi,, Image By IG : @liza2r

Warung milik Bu Achmad ini menyajikan menu sambal pencit dan sambal tomat yang disajikan dengan berbagai lauk antara lain ikan dorang goreng, paru goeng, cumi goreng, paru goreng dan masih banyak lagi pilihan lauk lainnya.

Warung yang berada di jalan kranggan 26D ini dekat dengan pusat perbelanjaan BG Junction. Meskipun harga di warung ini tergolong agak mahal namun tidak menyurutkan para pembeli dan penikmat kuliner untuk berkunjung, bahkan tak jarang sampai rela antri.

Nah itulah 10 Kuliner Malam Surabaya Yang Super Enak Dan Tentu Wajib Dicicipi versi Piknikdong, mana yang menjadi menu favoritmu? atau mungkin ada rekomendasi kuliner malam Surabaya yang lain? tulis saja di Komentar yuk.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?