Inilah 10 Tempat Terbaik Melihat Milky Way di Indonesia

Sudah tahu apa itu Milky Way? Yap, jika dalam Bahasa Indonesia Milky Way sering juga disebut sebagai Bima Sakti. Keindahan Milky Way ini sangat luar biasa lho. Namun memang untuk melihatnya agak susah, apalagi untuk dikota besar yang penuh dengan polusi cahaya.

Untuk melihat indahnya Milky Way dibutuhkan suasana yang gelap dan cerah, dengan begitu kita bisa melihat hamparan langit dengan ribuan bintang yang luar biasa indahnya.

Nah, tahukah kamu jika di Indonesia memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa dibilang tempat terbaik untuk mrlihat milky way! Penasaran dimana saja sih tempatnya? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

10 Tempat Terbaik Untuk Melihat Milky Way di Indonesia

1. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo Jawa Timur
Gunung Bromo Jawa Timur, Image By : bromotourmalang.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gunung Bromo? Keindahanya tidak hanya saat sunset atapun sunrise saja. Pengunjung juga bisa melihat keindahan Milky Way disini. Bahkan Milky Way di Gunung Bromo ini banyak yang mengklaim salah satu paling indah di dunia lho.

2. Ranu Kumbolo Gunung Semeru, Jawa Timur

Ranu Kumbolo
Ranu Kumbolo, Image By : wisatajatim.info

Minimnya cahaya dan kawasan yang masih alami membuat langit Ranu Kumbolo bisa jadi pilihan terbaik untuk melihat milky way. Luasnya pemandangan ranu kumbolo menjadikan milky way ditempat ini semakin indah.

Booking.com

3. Segara Anakan, NTB

Segara Anakan NTB
Segara Anakan NTB

Untuk yang ketiga adalah Segara Anakan yang merupakan danau kawah Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Untuk menikmati milky way disini, pengunjung bisa berkemah di tepi danau Segara Anakan. Ketika cuaca malam cerah, pengunjung bakal disuguhkan indahnya Milky Way khas dari Segara Anakan Nusa Tenggara Barat.

4. Tanjung Papuma, Jember

Pantai Tanjung Papuma Jember
Pantai Tanjung Papuma Jember, Image By : www.flickr.com – Adri Syahfril

Jika ingin menikmati keindahan Milky Way dari pinggir pantai, Tanjung Papuma dari Jember bisa jadi pilihan tepat.

Keindahan Milky Way disini bakal sangat istimewa karena adanya gugusan karang yang ada di pinggir Pantai Tanjung Papuma, dan ditambah lagi dengan beuran ombak, yang akan membuat pngunjung sangat betah disini.

5. Pulau Kepa, Alor, NTT

Pulau Kepa Alor
Pulau Kepa Alor, Image By : tjuputography.com

Keindahan Pulau Kepa memang tidak ada duanya, terutama pantainya. Selain memiliki pemmandangan bahari yang sangat indah, ternyata jika malam hari kita bisa menikmati keindahan milky way juga dari sini.

6. Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

Dieng Wonosobo, Jawa Tengah
Dieng Wonosobo, Jawa Tengah, Image By : arungjeramserayu.com

Menikmati keindahan Milky Way dengan sejuknya udara di Dataran tinggi Dieng tentu menjadi hal yang tidak akan terlupakan.

Yang paling unik dan asik, kita bisa menikmati keindahan Milky Way berpadukan dengan cantiknya pemandangan Candi di malam hari.

7. Wae Rebo, NTT

Desa Wae Rebo
Desa Wae Rebo, Image By : filanfloreskomodotour.blogspot.co.id

Pernah dengan The Hidden Paradise in Flores? Yap, itulah sebutan dari Desa Wae Rebo yang terletak di Manggarai.

Letak desa yang jauh dari pulusi cahaya, akan memudahkan kita untuk menikmati keindahan Milky Way saat malam hari.

8. Gunung Gede, Jawa Barat

Surya kencana Gunung Gede
Surya kencana Gunung Gede, Image By : Nanang Aprilianto

Gunung Gede yang terleta di Taman Nasional Gede Pangrango ternyata juga menjadi salah satu tempat paling strategis untuk menikmati Milky Way saat malam hari.

Untuk melihat Milky Way, cobalah untuk berkemah di alun–alun suryakencana, dan saat cuaca cerah pada malam hari, pengunjung bisa menikmati milky way berpadukan dengan indahanya hamparan bunya edelweiss dibawahnya.

9. Pantai di Gunung Kidul

Pantai Wedi Ombo Yogyakarta
Pantai Wedi Ombo Yogyakarta, Image By : dedlee30.blogspot.co.id

Jika kamu dari Jogja, menikmati Milky Way juga bisa di daerah Pantai Gunung Kidul lho. Pantai Krakal, Pantai Drini, Pantai Wedi Ombo atau Pantai Greweng bisa jadi pilihan tepat untuk melihat Milky Way untuk area Yogyakarta.

10. Pantai Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara

Kepulauan Kei Malam Hari
Kepulauan Kei Malam Hari, Image By : timurnesia.wordpress.com

Ketika sampai di Pantai Ngurbloat, pengunjung bakal disuguhkan pasir pantai yang sangat halus, bahkan banyak yang bilang jika disini merupakan pasir pantai paling halus di Asia.

Dan tentu saja ketika malam hari, Pengunjung bakal disuguhkan keindahan Milky Way yang tidak akan tertandingi lagi.

Nah itulah 10 Tempat Terbaik Melihat Milky Way di Indonesia. Semoga bisa menjadi referensi nyata untuk menikmati Milky Way di Indonesia. Selamat liburan.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?