4 Cara Mudah Memilih Sepatu Naik Gunung Untuk Pemula

Saat ini banyak orang yang melakukan aktivitas atau hobi naik gunung. Hal ini dilakukan sekedar hanya untuk melepas penat ataupun melakukan hobi.

Antusias naik gunung yang sangat tinggi ini membuat para pendaki harus nyaman saat melakukan perjalanan. Disamping itu, hal utama yang mempengaruhi kenyamanan saat mendaki adalah sepatu yang dikenakan.

Kaki merupakan penopang badan dan dialasi dengan sepatu. Jika alas sepatu tidak nyaman tentunya akan melukai kaki, sehingga menyebabkan perjalanan tidak nyaman.

Nah kali ini Piknikdong bakal share bagaimana sih cara memilih sepatu naik gunung untuk pemula yang bisa digunakan untuk referensi saat akan membeli Sepatu Gunung.

1. Ketahui Dahulu Jenis Sepatu Gunung

4 Cara Mudah Memilih Sepatu Naik Gunung Untuk Pemula

Sepatu gunung memiliki beberapa jenis, ada yang berleher pendek dan ada yang berleher panjang.

Bagi kamu yang ingin naik gunung dengan medan yang tidak terjal bisa memakai sepatu dengan leher yang pendek. Sedangkan sepatu dengan leher yang panjang biasanya digunakan untuk naik gunung dengan medan terjal dan berat.

2. Kualitas dan Kenyamanan Sepatu

4 Cara Mudah Memilih Sepatu Untuk naik Gunung

Cara memilih sepatu naik gunung untuk pemula yang kedua yaitu pilih kualitas serta kenyamanan sepatu itu sendiri.

Supaya kaki terhindar dari cedera, jangan lupa memperhatikan kenyamanan sepatu yang akan dipilih. Misalnya, sepatu gunung yang baik itu dilengkapi dengan bantalan supaya pergelangan kaki tidak lecet dan cedera.

Advertisements

3. Sepatu Gunung Dengan Sirkulasi Udara Yang Baik

Sepatu Gunung Dengan Sirkulasi Udara yang Baik

Sirkulasi udara yang baik bisa membuat tetap nyaman ketika mengenakan sepatu. Uap keringat yang keluar dari kaki bisa lebih mudah keluar, sehingga bisa terhindar dari bakteri serta jamur kaki.

4. Padukan Dengan Kaos Kaki Berbahan Wool

Memilih Kaos Kaki Berbahan Wool

Ingat, tidak hanya sepatu yang menentukan kenyamanan saat perjalanan naik gunung, kaos kaki juga sangat menentukan lho, jadi di tips keempat ini dimasukkan pemilihan kaos kaki yang akan mendukung kenyamanan dalam menggunakan sepatu gunung.

Nah untuk pilihan kaos kaki yang tepat adalah yang berbahan wool, karena kaos kaki yang berbahan wool ini bisa menyerap keringat dengan cepat dan yang pasti karena bahan yang sangat lembut akan bisa meminimalisir lecet pada kaki saat naik gunung.

Jadi, dengan perpaduan ini perjalananmu selama pendakian akan menjadi lebih nyaman. Untuk menjaga kaki tetap hangat saat pendakian, pakailah 2 pasang kaos kaki agar lebih aman.

Demikianlah beberapa cara memilih sepatu naik gunung untuk pemula. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat ya.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Penyuka tahu dan tempe, kalau ada tempe aja mau, tapi kalau tahu aja ga suka, jika ada keduanya malah pilih tahu
BAGIKAN
Komentarmu?