Inilah Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi Yang Menakjubkan

Sudah tahu tentang Jembatan Gantung Situ Gunung? Jika kalian seorang instagramers pasti tidak asing dengan jembatan yang lagi hits belakangan ini. Jembatan terpanjang di Jawa Barat ini menawarkan banyak sekali keindahan yang tentunya tidak ada di tempat wisata lain.

Karena saking uniknya, Jembatan Gantung Situ Gunung ini selalu dikunjungi banyak wisatawan, apalagi saat liburan tiba.

Semakin penasaran bukan seperti apa keindahanya dan ada apa saja disana? Yuk kita ulas bersama-sama.

Jembatan Gantung Situ Gunung ini dibangun diatas Kawasan Taman Nasional Gede Pangrango Sukabumi, Jawa Barat. Jadi jika ingin berkunjung kesini tidaklah sulit.

Hal menarik apa yang ada di Jembatan Situ Gunung?

Keindahan Jembatan Gantung Situ Gunung Yang Menakjubkan
Keindahan Jembatan Gantung Situ Gunung Yang Menakjubkan, Image By IG : @ramdani_ar_saleh

Hal yang paling menarik tentu saja adalah bentuk dari jembatan Situ Gunung yang memiliki panjang 250 meter dengan tinggi 150 meter dan lebar skitar 2 meter, so  pasti pengunjung yang melewati jembatan ini akan merasakan sensasi yang luar biasa.

Panjang Jembatan Situ Gunung Yang Menakjubkan
Panjang Jembatan Situ Gunung Yang Menakjubkan, Image By IG : @fajarnasution

Masih ada lagi lho, Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Aliran sungai yang ada dibawah juga nampak jelas seakan-akan sendang dihapit rindangnya pepohonan disana.

Jembatan Gantung Situ Gunung ini mampu menerima beban hingga 55 ton, atau sekiar 150 orang. Namun demi kenyamanan dan keamanan, pengunjung dibatasi maksimal 60 orang saja. Jembatan yang dibangung sejak pertengahan tahun lalu ini menghabiskan dana sekitar 4 Miliar Rupiah.

Menuju Lokasi Jembatan Gantung Situ Gunung

Untuk lokasinya sendiri sangat mudah ditemukan, karena hanya berjarak sekitar 700 meter dari pintu masuk TNGGP Resort. Sedangkan untuk lokasi tepatnya berada di Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk mempermudah navigasi, berikut ini lokasi Google Map dari Situ Gunung

Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung

Untuk Pengunjung yang ingin melintasi atau hunting foto di Jembatan ini dikenakan biaya masuk sekitar Rp. 27.500. Jembatan ini juga merupakan salah satu akses menuju obyek wisata Curug Sawer yang bisa ditempuh sekitar 10 menit saja.

Sangat menarik bukan? Jadi sudah siap hunting foto yang super keren di Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi?

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?