Inilah Kampung Pelangi Semarang, Destinasi Wisata Yang Instagramable

Sudah pernah dengar Kampung Pelangi Semarang? Jika belum, kenalan dulu yuk, seperti apa sih Kampung Pelangi Semarang ini.

Memang, Jika ditanya apa yang terbesit ketika mendengar kata SEMARANG?  kebanyakan orang pasti akan mengatakan lumpia. Tapi untuk kali ini kita tidak akan bahas lumpia lho, tapi tentang Kampung Pelangi Semarang, yang sangat unik dan tentu instagramable.

Memang untuk konsep dari Kampung Pelangi ini bukanlah yang pertama, karena sebelumnya sudah ada seperti di Malang, Ambarawa, Balikpapan dan Lubuklinggau. Namun setiap daerah punya ciri khasnya sendiri-sendiri.

Nah untuk Kampung Pelangi yang satu ini lokasinya berada di tengah kota Semarang. Hal inilah yang menjadikan Kampung Pelangi Semarang ramai dikunjungi wisatawan.

Ada apa sih di Kampung Pelangi Semarang?

Kampung Pelangi Semarang menyuguhkan keunikan dari sebuah kampung dengan warna-warni yang sangat unik. Bayangkan saja dari jauh kita sudah bisa melihat deretan rumah yang dicat warna-warni, tentu sangat menarik dan unik bukan?

Keunikan Kampung Pelang Semarang
Image : www.instagram.com/ikikuwi (@ikikuwi)

Perlu diketahui, dahulu, perkampungan yang disulap menjadi Kampung Pelangi ini bisa dibilang sangat kumuh lho, namun sekarang sudah berubah 100%.  Bagi pengunjung yang hobi selfie, di dalam kampung pelangi terdapat beberapa spot menarik untuk menyalurkan kesukaan, dan so pasti instagramable.

Kampung Pelangi Semarang
Image : /www.instagram.com/rajamahendra17 (@rajamahendra17)

Kampung Pelangi Semarang ini dibuat untuk mendukung pembangunan kembali pasar bunga kalisari yang sudah ditata sangat apik, dimana lokasinya tidak jauh dari Kampung Pelangi Semarang dan hanya dibatasi oleh sungai saja.

Dimana sih Lokasi Kampung Pelangi Semarang?

Kampung Pelangi Semarang ini mudah ditemukan kok, karena memang berada di tengah Kota Semarang. Untuk lokasi tepatnya berada di Jl. Dr Soetomo, Randusari, Semarang Selatan, Kota Semarang.

Rute yang bisa ditempuh menuju Kampung Pelangi semarang bisa menggunakan Travel Semarang-Jogja. Jika dari arah Tugu Muda bisa langsung menuju Jl. Dr. Soetomo  arah RS Kariadi Semarang.

Setelah itu, jika sudah bertemu dengan deretan penjual bunga yang berada di Pasar Kalisari, nah itu tandanya sudah sampai di area Kampung Pelangi Semarang. Karena lokasi yang strategis dan dekat dengan beberapa obyek wisata seperti Lawang Sewu, Tugu Mudah dan Pusat oleh-oleh, banyak sekali wisatawan yang mampir unuk sekedar menikmati keunikan Kampung Pelangi Semarang.

Berapa Harga Tiket Masuk Kampung Pelangi Semarang?

Jika bertanya berapa harga tiket masuk Kampung Pelangi Semarang, santai aja, karena tidak bakal menguras kantong. Cukup dengan 3000 rupiah saja, kita bisa menikmati uniknya Kampung Pelangi Semarang.

Kampung Pelangi Semarang Yang Instagramable
Image : www.instagram.com/klayapancom (@klayapancom)

Berkunjung ke Kampung Pelangi dengan teman, pacar ataupun keluarga bisa sangat cocok untuk mengisi liburan di Semarang. Selain menikmati keunikanya, kita juga bisa jajan es Mambo Pelangi, Cake Warna-warni lho. Jika ingin oleh-oleh, pengujung bisa membeli gerabah warna-warni yang sangat unik.

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?