Inilah Keindahan 7 Pantai Tersembunyi di Bali Selatan, Sudah Pernah Kesini?

Jika ditanya Pantai yang ada di Bali pasti yang paling terbesit adalah Kuta, Nusa Dua, Sanur, Lovina sampai Seminyak. Pasti sudah tau dong jika di Bali tidak hanya tentang kelima pantai tersebut. Seperti di Bali Selatan ini misalnya, kamu bisa menemukan keindahan pantai yang tersebunyi dan kebanyakan orang belum pernah atau terbesit untuk datang kesini.

Bicara soal keindahan pantai di Bali Selatan, ternyata disini memiliki deretan pantai yang sangat indah dan tersebunyi lho. Nah daripada penasaran seperti apa sih pantai tersembunyi yang ada di Bali Selatan ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

7 Pantai Tersembunyi di Bali Selatan

1. Pantai Labuan Sait

Pantai Labuan Sait, Image By IG : @rolce_investment_fund_inc
Pantai Labuan Sait, Image By IG : @rolce_investment_fund_inc

Sudah pernah dengar pantai Labuan Sait? Ya benar sekali, Selain nama Labuan Sait, ternyata Pantai ini juga dikenal dengan Pantai Padang.

Selain sangat indah dan tersembunyi, Pantai Labuan Sait ini pernah digunakan untuk shooting film Eat Pray Love dan Shooting lagu Someday oleh Michael Learn To Rock lho. Pantai yang memiliki pasir putih yang bersih ini sangat cocok untuk alternatif pilihan untuk liburan di Pantai Bali.

Lokasi Pantai Labbuan Sait:

2. Pantai Balangan

Pantai Balangan, Image By IG : @sherlie_citra
Pantai Balangan, Image By IG : @sherlie_citra

Untuk yang kedua adalah Pantai Balangan. Pantai yang satu ini memang terkenal dengan ombaknya yang cuup berbahaya, namun untuk yang hobi selancar, Pantai Balangan ini bisa jadi lokasi favorit.

Selain lokasinya yang tersebunyi, untuk mencapai Pantai Balangan, kita harus menuruni anak tangga untuk sampai ke Pantai.

Dengan adanya garis pantai yang sangat indah dan panjang, Pantai Balangan juga cocok banget untuk jadi lokasi foto Pre Wedding.

Lokasi Pantai Balangan :

3. Pantai Blue Point

Pantai Blue Point, Image By IG : @andhesthiraras
Pantai Blue Point, Image By IG : @andhesthiraras

Tidak hanya Pantai Balangan saja yang merupakan surganya para peselancar, Pantai Blue Point juga menjadi salah satu bagian dari surganya para peselancar.

Di Pantai Blue Point kita bakal menemukan toko perlengkapan selancar dan banyak orang lalu lalang membawa papan selancar.

Disini terdapat titik indah untuk bersantai dan menikmati Pantai Blue Point, so pasti bakan bikin takjub akan keindahan pantai ini deh.

Untuk sampai di Pantai Blue Point, kita harus menuruni tangga hingga menerobos celah karang yang terhubung ke lautan lepas.

Lokasi Pantai Blue Point :

4. Pantai Bingin

Pantai Bingin, Image By IG : @glorophyl
Pantai Bingin, Image By IG : @glorophyl

Untuk yang keempat adalah Pantai Bingin. Disini kita juga bisa berselancar lho, karena ombaknya juga terkenal tinggi dan menjadi incaran peselancar baik dalam maupun luar negeri.

Pantai Bingin bisa dibilang tersembunyi karena memang berada di balik jurang. Namun walaupun tersembunyi, disini kita bisa menemukan banyak rumah yang difungsikan untuk homestay dengan desain tradisional yang berada mulai dari mulut jurang sampai pinggir pantai.

Lokasi Pantai Bingin :

 

5. Pantai Pandawa

Pantai pandawa, Image By IG : @virgand
Pantai pandawa, Image By IG : @virgand

Jangan mengerutkan dahi dulu, Pantai Pandawa kok masuk dalam kategori tersembunyi. Memang sekarang akses jalan menuju kesini sudah memadahi, namun tidak asik jika sedang di Bali Selatan tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pantai Pandawa yang dulu tersebunyi ini.

Pantai yang juga dikenal dengan Pantai Putuh ini menyuguhkan pesona pantai pasir putih dengan dibalut air alut yang berwarna biru muda yang jernih. Pastinya akan membuat pengunjung betah untuk liburan ditempat ini.

Lokasi Pantai Pandawa : 

6. Pantai Melasti

Pantai Melasti, Image By IG : @canghara
Pantai Melasti, Image By IG : @canghara

Kita sudah pernah bahas tentang Pantai Melasti ini. Ya benar sekali, memang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi saat liburan di Bali Selatan.

Pantai Melasti sendiri berada tersembunyi dibali tebing kapur yang sangat tinggi. Kenapa dinamakan Pantai Melasti, karena lokasi ini merupakan tempat yang sering digunakan untuk upacara Melasti pada hari raya Nyepi.

Pengunjung bisa memilih bagaimana akan menikmati keindahan Pantai Melasti, yang pertama adalah turun langsung ke pinggir pantai atau yang kedua dengan menikmati panorama menakjubkan dari atas tebing kapur dengan ketinggian sekitar 100-150 meter.

Lokasi Pantai Melasti :

7. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung, Image By IG : @michael.allen.martin
Pantai Gunung Payung, Image By IG : @michael.allen.martin

Baru mendengar Pantai Gunung Payung? Wajar, karena Pantai ini memang bisa dibilang sangat tersembunyi yang berada di Desa Kutuh.

Untuk mencapai Pantai Gunung Payung, pengunjung harus menuruni anak tangga yang banyak. Sedangkan yang ditawarkan oleh Pantai Gunung Payung adalah, keasrian sebuah pantai dengan balutan panorama sangat indah.

Walaupun disini tidak banyak terdapat tempat makanan sampai vila, tapi untuk fasilitas yang ada sudah cukup memadahi, jadi jangan ragu untuk berkunjung ke Pantai Gunung Payung.

Lokasi Pantai Gunung Payung :

 

Nah itulah Keindahan 7 Pantai Tersembunyi di Bali Selatan, manakah yang sudah kalian kunjungi gaes? Atau mungkin ada rekomendasi lain? Yuk komentar dibawah.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?