Ini Lho Perbedaan 3 Istilah Thrift, Thrifting dan Thrift Shop

Saat ini kamu mungkin sering mendengar istilah thrift, thrifting dan thrift shop. Kata-kata ini sering bermunculan di media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook maupun platform E-commerce.

Apalagi saat ini sedang marak bermunculan prinsip sustainable fashion atau prinsip fashion berkelanjutan. Nah, apa sih sebenarnya perbedaan thrift, thrifting dan thrift shop?

Ini Lho Perbedaan 3 Istilah Thrift, Thrifting dan Thrift Shop
Istilah Thrift, Thrifting dan Thrift Shop, photo : pixabay

Apa itu Thrift?

Thrift merupakan barang bekas yang masih layak untuk dipakai atau dalam bahasa gaulnya disebut barang pre-loved.

Barang thrift yang populer saat ini biasanya berbentuk pakaian, yang biasanya merupakan pakaian-pakaian bermerk.

Karena thrift merupakan barang bekas pakai, kondisi dari barang thrift tidak 100% mulus, namun biasanya terdapat defect kecil seperti noda atau defect lainnya.

Nah apabila kamu mau mencoba menggalakan sustainable fashion, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli pakaian-pakaian bekas pakai.

Perlu kamu ketahui bahwa kamu juga harus jeli dalam memilih pakaian-pakaian bekas pakai ini, karena semakin jeli kamu memilih, bisa jadi kamu akan mendapatkan pakaian yang masih terlihat seperti baru.

Apa itu thrifting?

Kegiatanmu dalam “berburu” barang thrift ini disebut sebagai thrifting. Thrifting bisa dilakukan secara online maupun offline.

Saat ini sudah terdapat banyak toko yang menjual barang-barang thrift, baik itu di Instagram, Twitter maupun platform E-commerce lainnya.

Tentu saja barang thrift yang dijual ini harganya lebih murah. Kamu bisa mendapatkan harga yang murah untuk barang-barang yang bermerk, lumayan menghemat bukan?

Jika kamu bukan orang yang mager dan lebih menyukai tantangan, kamu juga bisa mencoba thrifting secara offline. Jika kamu memilih cara ini, kamu bisa pergi ke pasar-pasar yang menjual barang bekas.

Apabila secara online kamu hanya melakukan scrolling di handphone mu, saat kamu thrifting secara offline, kamu perlu usaha yang lebih untuk membolak-balik pakaian agar kamu bisa menemukan pakaian yang memiliki defect minimal.

Apa itu thrift shop?

Nah apabila kamu sudah paham mengenai thrift dan thrifting kamu pasti sudah bisa menebak apa itu thrift shop.

Thrift shop sendiri merupakan suatu “wadah” atau toko yang menjual barang-barang thrift. Akhir-akhir ini belanja di thrift shop, terutama pakaian, sangat diminati oleh para kawula muda, karena selain berhemat, mereka juga dapat menemukan pakaian-pakaian bergaya vintage dan jelas tidak pasaran.

Apalagi belanja di thrift shop juga membuatmu berperan dalam mengurangi limbah pakaian yang saat ini juga sudah menjadi perhatian karena jumlahnya yang semakin banyak.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba berburu barang-barang thrift?

Sekarang juga paham kan apa itu thrift, thrifting dan thrift shop?

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Membaca dan menulis adalah hal yang sangat menarik
BAGIKAN
Komentarmu?