Jadi GoTo, Gojek dan Tokopedia Merger!

Gojek dan Tokopedia merupakan dua dari sekian banyak perusahaan teknologi asal Indonesia.

Keduanya juga menawarkan jasa yang berbeda. Gojek menawarkan jasa ojek online, sedangkan Tokopedia sendiri merupakan martketplace yang mendukung UMKM dan perorangan untuk mengembangkan usaha dan memasarkan produk secara online.

Dokumentasi GoTo
Dokumentasi GoTo

Meskipun begitu, keduanya memiliki misi untuk mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Oleh karena itu, tepat pada tanggal 17 Mei 2021, Gojek dan Tokopedia Merger dengan nama baru GoTo.

GoTo sendiri akan dipimpin oleh Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo dan Andre Soelistyo dari Gojek akan menjadi CEO Group GoTo juga CEO dari GoTo Financial yang mencakup GoPay dan layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha.

Untuk Kevin Aluwi dan William Tanuwijaya, mereka akan tetap menjadi CEO dari masing-masing perusahaan.

Dalam pernyataan resminya Andre mengatakan,

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Mitra Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia, sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya.

Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara”.

Selain itu Andre juga menambahkan,

“Bagi konsumen, Grup GoTo akan hadir semakin dekat untuk memberikan lebih banyak solusi dan kemudahan dalam keseharian mereka.

Ini adalah langkah selanjutnya dari perjalanan yang luar biasa Gojek dan Tokopedia, dan saya berterimakasih telah diberikan kepercayaan untuk memimpin Grup GoTo”.

Patrick Cao juga menambahkan,

“Kedepannya, Grup GoTo akan berkontribusi lebih dari 2% kepada total PDB Indonesia dan akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja serta peluang penghasilan seiring dengan berkembangnya bisnis kami dan bertumbuhnya ekonomi.

Kami sangat  bersemangat untuk memulai babak berikutnya dari sejarah bisnis kami dan akan terus berinovasi untuk mendorong pertumbuhan yang lebih inklusif di setiap sektor yang tersentuh teknologi kami”.

Tak bisa dipungkiri, pertumbuhan teknologi yang kian melaju perlu diimbangi juga dengan pertumbuhan ekonomi.

GoTo juga diharapkan bisa membantu Indonesia dalam menggerakkan ekonomi dengan teknologinya. Sehingga misi untuk meratakan sistem perekonomian secara  nasional dapat dilaksanakan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 5

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Membaca dan menulis adalah hal yang sangat menarik
BAGIKAN
Komentarmu?