Cobain Jogja Airport Resto Yuk, Serunya Kulineran di Dalam Pesawat

Pernah mendengar Jogja Airport Resto? Nah, kalau belum pernah, pada kesempatan kali ini piknikdong bakal mengajak kalian untuk cobain tempat kuliner yang sangat unik ini.

Terletak di Dusun Kadijoro I, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jogja Airport Resto selalu ramai oleh pengunjung, baik yang ingin kulineran ataupun berwisata di resto ini karena lokasinya memang  sangat instagramable.

Keunikan Jogja Airport Resto

Kulineran di Jogja Airport Resto, Image By IG : @galisnoviyantii
Kulineran di Jogja Airport Resto, Image By IG : @galisnoviyantii

Jika bicara keunikan yang ditawarkan oleh Jogja Airport Resto tentunya adalah kulineran di dalam Pesawat utuh. Namun ingat, tidak bisa terbang ya.

Untuk makan disini, pengunjung akan dilayani layaknya penumpang pesawat di Bandara, mulai dari area lobi, setelah memesan makanan dan membayar, pengunjung wajib menunggu sebentar untuk proses boarding lalu menunggu dipanggil sebelum menuju pesawat.

Lobi Jogja Airport Resto, By : Danang Piknikdong.com
Lobi Jogja Airport Resto, By : Danang Piknikdong.com

Namun ini kondisional kok, jika memang pengunjung menginginkan langsung masuk ke kabin bisa langsung diantar oleh pegawai.

Jogja Airpoer Resto, By : Danang Piknikdong.com
Jogja Airpoer Resto, By : Danang Piknikdong.com

Di JAR (Jogja Airport Resto) kita bisa menemui 2 pesawat asli yakni Boeng 737. Bayangin aja sudah sangat seru kan? Ingat ya, untuk masuk ke kabin kita wajib pesan makanan yang ada di menu.

Bagi Pengunjung yang ingin makan diluar area pesawat juga diperbolehkan, seperti yang ada di lokasi boarding, disini juga terdapat ruangan makan yang bisa dibilang sangat nyaman sekali.

Jogja Airport Resto, Image By IG : @jogjaairportresto
Jogja Airport Resto, Image By IG : @jogjaairportresto

Jogja Airport Resto Yang Instagramable

Selain bisa kulineran, berkunjung ke Jogja Airport Resto sangat menyenangkan, karena seperti yang sudah kita sebutkkan tadi, lokasinya sangat instagramable.

Koleksi Mobil Tua Di Jogja Airport Resto, Photo By : Piknikdong.com
Koleksi Mobil Tua Di Jogja Airport Resto, Photo By : Piknikdong.com

Disini banyak koleksi mobil tua yang sangat unik dari pemiliknya yang ditata rapi. Kita bisa berfoto disana, namun tidak boleh menaikinya lho yaa.

Foto Kokpit Pesawat ala Pilot di Jogja Airpoer Resto, By : Danang Piknikdong.com
Foto Kokpit Pesawat ala Pilot di Jogja Airpoer Resto, By : Danang Piknikdong.com

Selain itu ada yang lebih seru, yakni berfoto ala pilot di kokpit pesawat, namun harus membayar lagi Rp. 20.000. Harga yang sangat wajar sih, karena tempatnya memang sangat unik, dan tentu kokpit asli dari pesawat terbang, lengkap dengan alat kendalinya.

Harga Menu Jogja Airport Resto

Untuk menu yang tersedia di Jogja Airport Resto sangat banyak, mulai dari berbagai macam minuman, makanan ringan seperti kentang goreng, jamur, sampai yang berat seperti sop buntut, udang saus padang, kepiting lada hitam, lengkap banget deh.

Menu Makanan Jogja Airport Resto, Image By IG : @jogjaairportresto
Menu Makanan Jogja Airport Resto, Image By IG : @jogjaairportresto

Harga menu makanan bisa dibilang standar kok, mulai dari Rp. 10.000an untuk minumannya dan makanan mulai dari Rp. 15.000 sampai Rp. 70.000/porsi.

Selain menu tersebut, kita bisa memilih paketan yang bisa dibilang lebih murah lagi. Cukup dengan membayar Rp. 170.000 kita bisa memilih 1 diantara 2 Paket, yakni Paket Ndeso dan Paket Kampung.

Untuk Paket Ndeso berisi nasi, sayur lombok ijo, gudangan, ayam, tahu tempe, buah segar, dan free Minuman. Sedangkan Paket Kampung berisi nasi, rendang daging, tahu tempe, sayur gurih, oseng tempe lombok ijo, buah segar dan free minuman.

Setiap 1 paket tersebut bisa dinikmati oleh 4 orang lho. Jadi bisa nih ajak teman-teman untuk membeli paket makanan di Jogja Airport Resto agar lebih murah.

 

Masih ada lagi yang seru disini. Kita bisa bersantai sambil ngopi di Coffe Shop Jogja Airport Resto yang letaknya persis sebelah timur JAR. Banyak pilihan kopi yang enak disini dengan range harga mulai dari Rp. 10.000 saja. Oh iya, perlu kalian tahu nih, lokasi dari Coffee Shop Jogja Airport Resto ini bakal bikin betah berlama-lama karena memiliki tata ruang yang apik ditambah pemandangan indah.

Halaman Depan Coffee Shop Jogja Airport Resto, Image By IG : @jogjaairportresto
Halaman Depan Coffee Shop Jogja Airport Resto, Image By IG : @jogjaairportresto

Bagi yang tidak suka kopi tak perlu kawatir, karea di Coffee Shop ini juga menyediakan menu lain, seperti milkshake, smothies sampai menu minuman tradisional yang unik dan jadoel seperti wedang uwuh, wedang secang dan masih banyak lagi dengan range harga mulai dari Rp. 10.000 saja.

Lokasi Jogja Airport Resto

Lokasi memang tidak di tengah kota Jogja, namun sangat mudah dicari kok karena berada tepat di Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571.


Jika ditempuh dari pusat kota Jogja sekitar kurang lebih 15-20 menit, tergantung kondisi jalan apakah macet atau tidak.

Fasilitas Jogja Airport Resto

Bicara soal fasilitas yang ada di Jogja Airport Resto tidak perlu dipertanyakan lagi. Tersedia banyak toilet yang terjamin kebersihannya, fasilitas pendukung seperti lokasi parkir yang sangat luas sampai mushola yang nyaman ada disini.

Nah itulah sekilas tentang keseruan kulineran di dalam pesawat ala Jogja Airport Resto. Jadi kapan nih mau kesini? Jangan lupa masukkan kedalam list tempat kuliner unik di Jogja yang wajib di datangi ya.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?