in ,

Jogja Fashion Week 2020 Hadir 19-23 Agustus Nanti, Ada Apa Saja Disana?

gnews piknikdong
Bagikan:

Jogja Fashion week 2020, acara fesyen yang paling ditunggu di Jogja tahun ini akan digelar 19-23 Agustus 2020 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta.

JFW ditahun 2020 ini memasuki perhelatan yang ke 15, dimana PT Aira Mitra Media bersama Rumah Pentas Yogyakarta kembali dipercaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, untuk menyelenggaran acara fesyen akbar di Yogyakarta yakni Jogja Fashion Week (JFW).

Peluncuran Jogja Fashion Week 2020 di JEC, Photo : Andri
Peluncuran Jogja Fashion Week 2020 di JEC, Photo : Andri

Adanya Jogja Fashion Week ini tidak lepas dari dukungan Kementrian Perdagangan RI, Kementrian Perindustrian RI, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementrian Koperasi dan UKM RI, dan Dewan Kerajianan Nasional (DEKRANAS).

Dengan mengusung tema “Simfoni Mutumanikam” Jogja Fashion Week 2020 bakal menghadirkan banyak program menarik dan pantas untuk ditunggu.

[artikel number=3 tag=”news”]

Menurut Drs Nurhadi, Direktur Utama PT Aira Mitra Media, JFW 2020 akan menggelar beberapa agenda kegiatan menarik seperti pameran produk fesyen dan produk unggulan daerah dengan 250 both, seminar, temu bisnis, lomba desain busana, modeling, fotograsfi, karnaval, dan peragaan busana (fashion runway).

“Jogja Fashion Week 2020 akan menampilkan produk fesyen terbaru yang kreatif dan inovatif hasil rancangan para desainer mengangkat budaya Indonesia.

Menghadirkan total 105 desainer yang terbagi dalam show sore dan show malam dengan berbagai jenis busana.

Runway fashion Show merupakan ajang aktualisasi desainer untuk menampilan karya terbaik busana ready to wear berbasis budaya nasional dan dikemas secara modern dan aktual.”

Papar Nurhadi.

Nurhadi juga mengharapkan Jogja Fashion Week 2020 tidak hanya sekedar tontonan dan ajang promosi, namun juga bisa menjadi ajang bertemunya para pelaku usaha/produsen dengan konsumen atau pembeli. Sehingga akan terjadi transaksi bisnis yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

Jogja Fashion Week menurut Tosa Santosa Pimpinan Rumah Pentas, akan menjadi event acuan yang mengetengahkan hasil karya busana jadi, berbasis bahan tradisi, netral dan bisa mewujudkan Yogyakarta sebagai pusat fesyen Indonesia.

“Rumah Pentas berkomitmen seperti yang selalu kami kerjakan, melayani dengan sepenuh hati dan memberikan yang terbaik”

Ungkap Tosa Santosa yang pernah menangani JFW 2006-2014.

Peluncuran Jogja Fashion Week 2020 kemarin (05/02/2020) di Jogja Expo Center berlansung sangat meriah yang dihadiri para tamu undangan dan media.

Dalam acara tersebut juga diselingi peragaan busana dari 23 Desainer Jogja, Solo, Klaten, Sukoharjo, Semarang dan Bekasi, diantaranya Essy Masita, Uzy Fauziah, Dadang Koesdarto, Djongko Raharjo, Sugeng Waskito, Cicik Mulyaningtyas, Riyani Utami, Oeky S Baraharjo, Astrid Ediati, Akeyla Naraya, dan Owens Joe.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 5

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.