JRVW2022 X JAMNAS51VIA: “Ngumbar Katresnan” Ajang Silaturahmi Penggiat dan Penggemar VW Indonesia

Share:

Perkembangan otomotif klasik di Indonesia melaju cukup pesat dalam satu dekade belakangan ini. Hal ini menggerakkan Mentaok VW Team Jogjakarta (MVWT Jogjakarta), sebuah klub VW yang telah berdiri sejak tahun 2015 di Yogyakarta, untuk mengambil andil dalam geliat event otomotif tanah air.

Dengan harapan dapat mengakomodir hobi semua komunitas Volkswagen di seluruh Indonesia, MVWT Jogjakarta menyelenggarakan Jogjakarta Rame Volkswagen (JRVW) yang rencananya akan dihelat setiap 2 tahun sekali.

JRVW2022 X JAMNAS51VIA
JRVW2022 X JAMNAS51VIA

Pada kesempatan acara ini, MVWT Jogjakarta sebagai salah satu anggota dari Volkswagen Indonesia Association (VIA), didaulat menjadi penyelenggara Jambore Nasional (Jamnas) Volkswagen Indonesia ke 51 oleh VIA .

Sehingga, untuk tahun ini, JRVW dan Jamnas VW tersebut akan digabung menjadi satu acara. Penyelenggaraan JRVW tahun ini akan bertajuk JRVW2022 X JAMNAS51VIA: “Ngumbar Katresnan”.

Dengan asas Guyub Rukun Migunani, JRVW mengangkat tema “Ngumbar Katresnan” untuk tahun ini yang artinya berbagi kebahagiaan/cinta.

Harapannya, event ini dapat menjadi ajang silaturahmi, dengan menghadirkan penggiat dan penggemar VW se-Nusantara dalam acara yang penuh keakraban dan kegembiraan.

Kapan Jogjakarta Rame Volkswagen?

JRVW2022 X JAMNAS51VIA ini akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu, 24-25 September 2022, bertempat di Jogja Expo Center (JEC).

Seluruh Hall Indoor dan area Outdoor JEC akan dipenuhi dengan Kontes dan Display VW, Bursa Otomotif / Marketplace, Pasar Kuliner / Food Court, hiburan dan berbagai kegiatan selama 2 hari tersebut.

Salah satu acara utama adalah Gathering dan Sharing . Acara ini berisi segala hal yang terkait dengan VW dan diisi oleh beberapa pakar yang sudah berpengalaman di dunia VW.

Dahar Kembul dan Bakti Sosial

Puncak acara JRVW2022 X JAMNAS51VIA ini berbeda dari event otomotif lain.

“Jadi nanti kita semua, baik peserta, pengunjung, sampai tamu undangan akan makan lesehan bersama di venue.

Rencana awalnya dulu pengen pake nasi bancakan gitu yang disusun panjang. Tapi karena kondisi pandemi, kita sesuaikan lagi,”

kata Panggih Cahyo, ketua panitia JRVW.

Hal ini mencerminkan paseduluran, kebersamaan dan kesetaraan yang menjadi semangat dalam event ini.

Berkumpul dan berbagi merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan. Karena itu, di hari kedua pada penyelenggaraannya, JRVW akan mengadakan acara bakti sosial.

“Di hari Minggu (25/9), kita akan adakan bakti sosial. Berbagi kebahagiaan dengan adik-adik dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Kita akan ajak mereka jalan-jalan dan bermain di acara kita.”

ujar Panggih.

Tondo Tresno JRVW 2022

Tak lengkap rasanya event otomotif tanpa hadiah undian. JRVW menyebutnya “Tondo Tresno”. Sebuah mobil VW T5 Caravelle tahun 2008 siap diboyong pulang salah satu pengunjung yang beruntung.

Dengan membeli Paket Tondo Tresno mulai dari Rp 25.000,-, pengunjung bisa mendapatkan official merchandise dan berkesempatan mengikuti undian Tondo Tresno, serta akses masuk JRVW 2022.

Informasi lebih lanjut mengenai JRVW, dapat diakses melalui akun sosial media Instagram: @jogjakartarame_volkswagen.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?