KAI Access Kenalkan Fitur Menonton Film Sepuasnya di Dalam Kereta. Ini Cara Menikmatinya!

Share:

KAI Access merupakan sebuah aplikasi yang bisa dioperasikan di perangkat Android maupun iOs.

Aplikasi ini diterbitkan dan dikembangkan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), sebagai layanan pemesanan tiket kereta api secara online.

KAI Access Kenalkan Fitur Menonton Film Sepuasnya di Dalam Kereta
KAI Access Kenalkan Fitur Menonton Film Sepuasnya di Dalam Kereta, photo : KAI.id

KAI Access pertama kali diperkenalkan pada 4 September 2014 lalu, yang fungsinya untuk lebih memudahkan para penumpang yang menggunakan angkutan kereta api jarak jauh, menengah maupun lokal atau komuter.

Dan baru-baru ini, PT KAI sebagai pengembang aplikasi tersebut mengumumkan, bahwa ada fitur terbaru yang bisa dinikmati oleh para penumpang yang menggunakan jasa kereta api. Fitur tersebut bernama Entertaiment on Board (EoB).

Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus menuturkan, EoB sendiri merupakan fitur yang menampilkan beragam jenis hiburan melalui jaringan wifi khusus, yang bisa digunakan oleh para penumpangnya saat melakukan perjalanan.

“Hadirnya fitur EoB bertujuan untuk memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama dalam perjalanan kereta api.

Fitur EoB ini juga memiliki keunggulan dapat diakses oleh pelanggan tanpa perlu menggunakan kuota internet,”

ungkap Joni Martinus.

Joni melanjutkan, fitur ini dirilis sebagai bentuk peningkatan layanan untuk para penumpang kereta, dan juga dalam rangka Hari Jadi PT KAI ke-77 yang jatuh pada 28 September lalu.

Saat ini, layanan EoB dapat dinikmati pada perjalanan Kereta Api Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp), diantaranya menu Movies (film).

Selain itu ada menu Music dengan playlist lagu-lagu dalam dan luar negeri. Ke depan, kata dia, jenis hiburan EoB akan terus dikembangkan dan diterapkan pada perjalanan kereta lainnya.

Untuk sementara, fitur EoB hanya baru tersedia pada perangkat Android saja. Penumpang atau calon penumpang yang ingin menikmati fitur ini, harus mengupdate aplikasi KAI Access pada Google Playstore ke versi 5.0.3 terlebih dahulu.

Agar bisa menggunakan fitur EoB, selama perjalanan penumpang harus mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu. Untuk caranya sendiri ada di bawah ini:

Cara menggunakan Fitur EoB:

1. Perbarui aplikasi KAI Access ke versi 5.0.3.

2. Aktifkan mode pesawat atau airplane mode.

3. Hubungkan perangkat ke jaringan wifi “KITANONTON”.

4. Buka aplikasi KAI Access.

5. Klik menu EoB.

6. Setelah itu penumpang sudah dapat menikmati hiburan dan informasi yang tersedia di sana.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!