KAI Peringati HUT Ke-75 RI bersama Pelanggan di Dalam Kereta Api dan di Stasiun

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengajak pelanggan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia di dalam kereta api dan di stasiun, Senin (17/8).

“Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi KAI dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia bersama-sama dengan masyarakat,”

ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

KAI Memperingati HUT RI Bersama Pelanggan
Upacara di Kereta Api, photo by : KAI.id

Seluruh pelanggan kereta api yang melakukan perjalanan pada 17 Agustus 2020 pada pukul 09.45 s.d 10.30 akan diinstruksikan oleh kondektur melalui pengeras suara untuk berdiri dan bersiap melakukan upacara secara sederhana namun tetap khidmat di dalam kereta.

Mula-mula, pelanggan melakukan hening cipta diiringi dengan lagu Mengheningkan Cipta karangan T. Prawit. Pada saat memasuki detik-detik Proklamasi, pelanggan kemudian mendengarkan pemutaran rekaman pembacaan teks Proklamasi dan lagu Indonesia Raya.

Pelaksanaan peringatan HUT RI tidak hanya dilakukan di dalam kereta api, namun juga di stasiun-stasiun kereta api.

Pelanggan yang berada di dalam kereta maupun di stasiun tetap diminta untuk menggunakan masker. Hal ini ditujukan agar protokol kesehatan tetap terpenuhi.

Joni mengatakan kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan di dalam kereta sudah dilaksanakan KAI sejak tahun lalu. Respons masyarakat pun sangat antusias dan bangga ketika mengikuti peringatan HUT RI di dalam kereta.

“Meski di tahun ini, pelanggan tidak ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya, namun pelaksanaannya tetap hikmat dan tidak mengurangi kemeriahan HUT RI,”

kata Joni.

KAI Peringati HUT RI Bersama Pelanggan
KAI Peringati HUT RI Bersama Pelanggan, photo by : KAI.id

Sementara itu, untuk lebih menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI, KAI memasang bendera Merah Putih pada ratusan lokomotif dan kereta yang berjalan di Jawa dan Sumatera. Pemasangan bendera ini dimulai pada tanggal 1 s.d 31 Agustus 2020.

Joni menyebut, pemasangan bendera pada lokomotif dan kereta menunjukkan bahwa kereta api menjadi penghubung keberagaman dan transpotasi penting untuk bangsa dari masa ke masa.

Kereta api tidak terpisahkan dari  sejarah kemerdekaan Indonesia, hingga kini menjadi tulang punggung angkutan massal yang juga berimbas pada kemajuan perekonomian bangsa.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PiknikDong News (@piknikdong.news) pada

Joni berharap dengan dilangsungkannya peringatan HUT RI di dalam kereta dan di stasiun, serta pemasangan bendera pada lokomotif dan kereta dapat menumbuhkan nasionalisme kepada masyarakat khususnya pelanggan KAI.

“Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan wujud semangat nasionalisme BUMN dalam memajukan Indonesia sesuai dengan tema besar HUT ke-75 RI yaitu Indonesia Maju,”

tutup Joni.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 5

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?