Selamat, KAI Raih Best of The Best Communication dalam Ajang BCOMSS 2022

Share:

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan kategori Best of The Best Communication dalam Ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2022 yang digelar Kementerian BUMN di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/3).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya yang mewakili Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

KAI Raih Penghargaan Best of The Best Communication dalam Ajang BCOMSS 2022
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya menerima penghargaan Juara 1 untuk kategori Social Media & Corporate Campaign program komunikasi berjudul Vaksin Dulu, Naik Kereta Api Kemudian dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2022 yang digelar Kementerian BUMN di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/3). Photo : KAI.id

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN atas penghargaan bergengsi yang diberikan kepada KAI ini.

Raihan penghargaan akan semakin memacu Kehumasan dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan KAI untuk dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan dan masyarakat,”

ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Program komunikasi berjudul Vaksin Dulu, Naik Kereta Api Kemudian berhasil mendapatkan Juara 1 untuk kategori Social Media & Corporate Campaign sekaligus menjadikan KAI sebagai Best of The Best Communication BCOMSS 2022.

Karya tersebut menunjukkan peran KAI dalam mengampanyekan pentingnya vaksinasi Covid-19 sebagai syarat naik kereta api melalui media sosial dan media digital lainnya.

KAI melakukan kampanye pentingnya vaksinasi Covid-19 sebagai syarat naik kereta api secara masif dan kontinyu melalui berbagai saluran seperti aplikasi KAI Access, influencer internal dan eksternal, pemberitaan di media, website KAI, portal BUMN, dan Social Media Rangers BUMN.

Pada periode Juli s.d Desember 2021, unggahan media sosial KAI terkait vaksinasi Covid-19 menjangkau 4,8 juta pengguna media sosial dengan total engagement 277 ribu pengguna.

Adapun jumlah peserta vaksin Covid-19 di stasiun mencapai 91.275 peserta.

“Dengan gencarnya kampanye vaksinasi Covid-19 yang dilakukan, KAI turut membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Hal ini ditujukan agar pemulihan masyarakat pasca Covid-19 dapat segera terwujud,”

kata Didiek.

Dalam ajang BCOMSS 2022, di samping menerima penghargaan sebagai Best of The Best Communication, KAI juga mendapat penghargaan Keterbukaan Informasi Publik terbaik, Juara 2 Kategori Sustainability nominasi Community Involvement & Development Program Kesehatan dengan judul Covid RailClinic, Juara 1 dan 3 nominasi Content Creator yakni Mochamad Khafid Miftakhurrizki dan Febrian Kusuma Wardana.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, BCOMSS diselenggarakan oleh Kementerian BUMN sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja BUMN dalam segi komunikasi internal dan eksternal.

Arya mengharapkan BCOMSS mampu mendorong kinerja BUMN. Sebab penilaian secara objektif dilakukan oleh juri-juri yang memiliki kapabilitas di bidangnya, yaitu Najwa Sihab, J Ansye Sopacua, Yoris Sebastian, Maria R Nindita Radyati, Tedi Bharata, dan Arya Sinulingga.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!