Selamat, KAI Raih Penghargaan Gold Dalam Ajang BCOMSS 2021

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih Penghargaan Gold pada sub-kategori Communications-Media Relations Management dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2021 yang digelar Kementerian BUMN di Auditorium Telkom Hub, Jakarta, Jumat (29/1/2021).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

KAI Raih Penghargaan Gold Dalam Ajang BCOMSS 20 21
KAI Raih Penghargaan Gold Dalam Ajang BCOMSS 2021, photo : KAI.id

Turut hadir pula dalam kegiatan ini yaitu Najwa Shihab, Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali, para Direktur Utama BUMN, serta diikuti lebih dari 200 peserta secara virtual.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah memberikan penghargaan membanggakan bagi KAI.

Kami juga berterima kasih kepada seluruh media yang selama ini mendukung KAI dalam pelaksanaan tugasnya,”

ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Tema yang KAI angkat sehingga mendapat penghargaan tertinggi dalam penganugerahan tersebut yaitu “Kehumasan Yang Adaptif di Masa Nataru.”

Melalui tema ini, KAI memberikan informasi dengan melakukan penyesuaian-penyesuaian bentuk pelayanan kehumasan dan beradaptasi terhadap situasi-kondisi pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Tujuannya agar pelayanan kehumasan dapat terus berjalan dengan baik dan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,”

kata Didiek.

Berbagai langkah dan metode komunikasi telah KAI laksanakan secara efektif dan berhasil memberikan layanan maksimal kepada media yang meliput KAI pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Langkah KAI untuk terus memberikan informasi yang komprehensif dan positif kepada masyarakat melalui media massa dengan adaptif menyesuaikan era pandemi Covid-19 diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat akan layanan kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,”

ucap Didiek.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kepercayaan menjadi kunci terpenting dalam komunikasi dan keberlanjutan di lingkungan BUMN.

“Saya harus kembali menggarisbawahi kalau bicara communications and sustainability tentu yang terpenting ialah kepercayaan.

Tidak mungkin kita bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah.

Tidak mungkin kita lakukan sustainability yang baik tapi tidak dipercaya,”

ujar Erick.

Gelaran BCOMSS 20/21 merupakan ajang penghargaan untuk program-program kerja terbaik yang dilakukan oleh Perusahaan BUMN, Perusahaan dengan Kepemilikan Negara Minoritas (PKNM), dan Anak Perusahaan BUMN Strategis di bidang komunikasi dan sustainability.

BCOMSS 20/21 membuka 6 sub-kategori penghargaan dimana setiap perusahaan BUMN, PKNM, dan Anak Perusahaan BUMN Strategis mengajukan program-program kerja terbaiknya selama periode tahun 2020 di sub-kategori yakni Communications (Social Media and Corporate Campaign, Internal Communications Implementation, Media Relations Management) dan Sustainability (Small Medium Enterprise Development, Community Involvement and Development, Creating Shared Value).

Adapun juri dari ajang ini merupakan sosok-sosok yang kompeten di bidangnya untuk memberikan penilaian atas program kerja yang sudah dilakukan perusahaan BUMN, PKNM dan Anak Perusahaan BUMN Strategis.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?