Keindahan Yang Menyegarkan Dari Curug Putri Kencana Bogor

Bicara soal Bogor pasti yang terbesit adalah keindahan berbagai wisata alam yang sangat mempesona, dan tak terkecuali Curug Putri Kencana dengan keindahan alam yang sangat menyegarkan.

Memang sih Curug Putri Kencana ini belum terlalu hits dan terkenal dengan lokasi wisata di Bogor yang lain, namun jika kamu kesini tidak akan kecewa dengan suguhan keindahan alam yang ditawarkan.

curug putri kencana bogor
Image : www.instagram.com/lutfiikhsan

So, bagi kalian yang di Jakarta dan memiliki waktu liburan pendek, Curug Putri Kencana ini bisa jadi pilihan tepat untuk dijadikan lokasi melepas penat.

Apa saja sih yang ditawarkan Curug Putri Kencana?

Nah kita bahas lagi, dalam bahasa Sunda, curug itu berarti air terjun, sedangkan leuwi adalah bagian terdalam dalam cekungan dalam sekitar sungai dari air terjun tersebut, selain itu leuwi ini juga disebut dengan lubuk. Jadi yang ditawarkan adalah kesegaran dari Curug Putri Kencana jika memang mau mandi.

curug putri kencana
Image : www.instagram.com/arif_surya27

Yakin deh, seperti dengan judulnya, mandi di Curug Putri Kencana ini sangat segar, apalagi dikelilingi oleh pemandangan alam yang akan menghilangkan segala macam penat yang sudah membelenggu setiap hari.

Terus bagaiaman akses jalan menuju Curug Putri Kencana?

Untuk akses jalan kesini bisa dibilang lancar dan mudah kok, jika dari Jakarta menggunakan mobil probadi bisa lewat Tol Jagorawi menuju Sntul City, setelah itu bisa menempuh arah menuju Jungle Land, Nah sebelum pintu gerbang dari Jungle Land bisa beok kanan menuju arah Curug Putri Kencana.

Dalam perjalanan tetap hati-hati jangan lupa karena agak berkelok-kelok, namun yang apling menyenangkan dalam perjalanan menuju Curug Putri Kencana adalah pemandangan yang disuguhkan, dijamin takjub deh jika melihatnya.

Setelah samapi dititik spot atau parkiran, pengunjung diharuskan untuk berjalan kaki menuju Curug Putri Kencana melalui jalan setapak dan melewati perkampungan, hutan sawah barulah sampai di Curug Putri Kencana.

Tips Berkunjung ke Curug Putri Kencana

  1. Persiapkan diri baik-baik, walaupun medan tidak terlalu sulit dan berat, namun sangat dibutuhkan fisik yang sehat dan kuat.
  2. Bawalah bekal secukupnya, karena jika terlalu banyak bakal kesulitan dalam membawa
  3. Untuk tarif yang berlaku bisa dibilang standar, untuk parkir mobil dikenakan 10.000 saja dan untuk biaya masuk dikenakan 10.000 setiap orang.
  4. Sinyal Hp disini sangat langka jadi sebaiknya dimatikan atau bisa menggunakan mode penerbangan.
  5. Datang lebih pagi ya, karena kalau siang bisa kurang puas main air di Curug Putri Kencana
  6. Ingat Jangan Buang Sampah Sembarangan.

Nah itulah ulasan tentang Curug Putri Kencana Bogor. Jadi sudah siap untuk menghabiskan akhir pekan disini?

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?