Untuk Meningkatkan Pelayanan, KAI Kembangkan Aplikasi KAI Access

PT Kereta Api Idonesia (Persero) terus kembangkan Aplikasi KAI Access untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengikuti perkembangan zaman.

Pada tahun ini, KAI sudah melakukan inovasi di bidang digital dengan menghadirkan Program Loyalitas Railpoint dan pembayaran menggunakan QRIS di KAI Access.

“Pengembangan aplikasi KAI Access merupakan salah satu langkah KAI untuk turut mendukung salah satu prioritas Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Menteri Erick Thohir yaitu Kepemimpinan Teknologi dengan terus berinovasi dalam layanan digital,”

ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Kembangkan Aplikasi KAI Access
KAI berkolaborasi dengan Bank Mandiri untuk peningkatan layanan berbasis digital KAI. Direktur Niaga KAI Maqin U. Norhadi (kiri) bersama Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto (kanan). photo : KAI.id

Railpoint adalah program membership yang dibuat untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara KAI dan para pelanggannya. Program ini resmi diluncurkan pada 28 September 2020.

Caranya, daftarkan data diri Anda pada aplikasi KAI Access minimal versi 4.3.8 atau melalui situs KAI.  Dapatkan Railpoint untuk setiap pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial di seluruh channel.

Agar dapat menikmati lebih banyak benefit, maka pelanggan diimbau untuk melakukan upgrade ke Member Premium. Benefit Member Premium yaitu redeem point, program eksklusif, diskon spesial, dan layanan premium.

“Program Loyalitas Railpoint ini sebagai apresiasi kami atas kesetiaan pelanggan untuk terus menggunakan KAI Access dalam setiap transaksinya,”

kata Joni.

Joni mengatakan program loyalitas ini merupakan upaya berkelanjutan KAI untuk memberikan nilai tambah bagi para pelanggan, khususnya pengguna aplikasi KAI Access yang sudah mencapai 4,5 juta pengguna.

Dengan QRIS, KAI Access terima pembayaran dari seluruh penyedia Dompet Digital

Kini KAI Acccess juga telah mampu menerima  pembayaran dari seluruh penyedia layanan dompet digital, berkat pengembangan pembayaran digital menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

“Di era seperti ini pembayaran digital sudah menjadi norma baru dalam bertransaksi.

Selain lebih mudah, pembayaran digital juga mengurangi kontak fisik dengan orang lain sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,”

ujar Joni.

Untuk melakukan pembayaran dengan QRIS di KAI Access, pelanggan cukup memilih metode pembayaran QRIS pada tahap pembayaran.

Kemudian klik download QRIS untuk menyimpan gambar QRIS-nya. Selanjutnya pada aplikasi dompet digital, lakukan pembayaran dengan meng-upload gambar QRIS yang sudah di-download sebelumnya, transaksi pun selesai.

Konsistensi KAI dalam mengembangkan inovasi digital telah tertuang dalam salah satu misinya yaitu Untuk menyediakan sistem transportasi yang aman, efisien, berbasis digital, dan berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Pengambangan pembayaran digital secara kontinyu oleh KAI membuat masyarakat lebih memilih transaksi tiket KA secara online. Hingga September 2020, pembelian tiket secara online sudah mencapai 80% dari seluruh penjualan.

“Kami yakin inovasi ini juga menjadi salah satu faktor yang mendorong tumbuhnya jumlah pelanggan KAI dari waktu ke waktu.

Pada musim long weekend ini KAI sudah menjual 189 ribu tiket, naik 52% dari pekan sebelumnya,”

ujar Joni.

Joni berharap dengan terus berkembangnya inovasi KAI di bidang layanan digital, dapat berkontribusi terhadap majunya layanan transportasi nasional.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?