Kenalan Dengan Lupis Mbah Satinem, Tempat Lee Seung Gi Kulineran di Jogja

Bagi yang suka kulineran di Jogja tentu sudah tidak asing lagi dengan Lupis Mbah Satinem. Mbah Satinem yang lahir menjelang Indonesia Merdeka ini sudah berjualan lupis sejak puluhan tahun lalu, tepatnya sejak tahun 1963.

Penggemar Lupis Mbah Satinem ini sangat banyak lho, bahkan saking banyaknya pelanggan, sampai memberikan nomor antrean. Jadi siap-siap saja datang lebih awal jika tidak ingin kehabisan, seperti yang dikutip dari kompas.com, Mbah Satinem sering merasa kasihan dengan pelanggan yang sudah antri panjang, eh taunya kehabisan.

Lupis Mbah Satinem, Image By : @bookpacker
Lupis Mbah Satinem, Image By IG : @bookpacker

Nah, disela kisahnya yang melegenda ini, Mbah Satinem kedatangan pembeli istimewa, siapa lagi kalau bukan Lee Seung Gi yang menghebohkan media sosial, karena sedang membeli lupis bersama rombongannya.

Lee Seung Gi di Jogja, Image By Twitter : chosgju
Lee Seung Gi di Jogja, Image By SC Video By IG : @ditapratiwi_

Seperti yang dikutip dari twitter @kdrama_menfess Lee Seung Gi lagi shooting variety show “2 Man Trip” di Jogja bersama Jasper Liu. Dan bakal tayang di Netflix.

Lee Seung Gi sangat terkenal sebagai aktor, penyanyi hingga pembawa acara Korea Selatan. Selain itu dia juga dikenal sebagai “Pangeran Balada” dengan sejumlah lagu hits seperti “Because You’re My Woman”, “Will You Marry Me”, dan “Return”.

Sebagai seorang aktor, dia juga sukses memerankan peran utama dalam drama populer seperti Brilliant Legacy (2009), My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (2010), dan Gu Family Book (2013).  Kesuksesan dia sebagai host, penyanyi dan aktor membuatnya dijuluki entertainer  “Triple Threat”.

 

Di video yang viral di media sosial ini terlihat Lee Seung Gi sedang berkunjung untuk mencoba Lupis Mbah Satinem. Lee Seung Gi juga berkata pernah melihat Mbah Satinem di acara Streed Food yang tayang di Netflix.

Memang sih, Mbah Satinem dengan lupisnya yang melegenda ini pernah jadi bintang dokumenter di Netflix Original, dimana program Street Food itu mengangkat kuliner, lezat di berbagai kota di Negara Asia seperti, Jepang, Korea Selatan, Singapura tak terkecuali Indonesia.

Disukai Berbabagai Kalangan

Ditelisik semakin dalam, lupis Mbah Satinem ini tidak hanya terkenal lintas generasi saja, namun juga lintas latar belakang. Terbukti kelezatan dari jajanan pasar beliau juga sangat disukai oleh Presiden ke 2 Republik Indonesia Soeharto yang kerap makan lupis, tiwul dan gatot yang dibuatnya.

Selain mantan Presiden ke 2 Indonesia, tentu tidak terkecuali wisatawan yang datang ke Jogja banyak sekali yang menyempatkan untuk membeli Lupis yang legendaris ini.

Harga Lupis Mbah Satinem

Advertisements

Bicara harga dari lupis yang dijual mbah Satinem kadang bikin geleng-geleng kepala, karena sangat murah meriah, yakni hanya Rp.5000/porsi. Sedangkan untuk paket komplit yang berisi beberapa kudapan tentu dengan harga yang berbeda.

Jam Buka dan Lokasi Lupis Mbah Satinem

Mbah satinem berjualan setiap hari mulai pukul 06.00 WIB di Jl. Bumijo No.52-40, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi, jika bingung mencari sarapan enak di Jogja, Lupis Mbah Satinem ini bisa jadi salah satu pilihan terbaiknya. Adanya Gula merah dan kelapa dalam jajanan pasar ini akan membuat kita lebih bertenaga. Ingat, jangan lupa untuk datang pagi-pagi, karena kadang pembeli yang datang sekitar jam 7 lebih saja sudah tidak kebagian.

Bisa Untuk Oleh-oleh

Walaupun bukan jenis jajanan kering, tapi Lupis Mbah Satinem ini bisa juga dibawa pulang atau untuk oleh-oleh lho. Jadi tinggal bilang saja, ingin dibawa pulang, tentu Mbah Satinem akan memisahkan juruh atau gula merahnya dengan lupis atau jajanan yang lainnya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?