Kenalan Dengan Petolo Mayang Yuk, Jajanan Nikmat Di Solo Yang Hampir Hilang

Bicara soal kuliner di Indonesia memang tidak ada habisnya, mulai dari yang modern sampai yang hampir menghilang seperti Petolo Mayang inipun ada.

Mungkin masih asing banget ditelinga tentang jajanan seperti apa sih Petolo Mayang? Nah kali ini mimin bakal ulas nih, jajanan Petolo Mayang yang sekarang sudah hampir hilang, padahal jika sudah mencoba kenikmatanya tidak ada tandinganya dan pengen nambah lagi.

Petolo Mayang merupakan jajanan tradisional yang bisa dibilang mirip dengan gempol pleret. Adonan untuk membuat Petolo Mayang menggunakan tepung beras yang dibentuk seperti pempek yang keriting dan  adonan tersebut kemudian dikukus.

Petolo Mayang Yang Nikmat
Petolo Mayang Yang Nikmat, Image By IG : @jogjabikinlaper

Untuk penyajiannya biasanya dihidangkan bersama ketan srikaya, serabi dan disiram dengan santan hangat yang sudah diberi gula merah. Nah membayangkan saja sudah bikin ngiler sendiri kan?

Rasa Petolo Mayang ini seperti apa sih?

Mengenai rasa dari Petolo Mayang sendiri lebih dominan manis karena gula merah, ditambah ada rasa gurih dari santan hangat yang membuat lidah semakin bergoyang saat mencicipi jajanan yang sangat unik ini.

Dimana kita bisa menikmati Petolo Mayang?

Nah setelah dengar cerita kenikmatan dari Petolo Mayang, tentu ingin mencicipinya kan? Jika ingin mencoba menikmati Petolo Mayang, mimin sarankan datang saja ke kota Solo. Disini kita bisa menemukan Petolo Mayang di depan Pasar Triwindu, dengan dengan Gedung Majelis Tafsir Al-Quran.

Petolo Mayang Solo
Petolo Mayang Solo, Image By IG : @samudra1923

Dengan gerobak sederhana, kita bisa menikmati Petolo Mayang sembari merasakan hangatnya keramahan kota Solo. Namun ingat, datang jangan terlalu siang apalagi sore, karena Petolo Mayang ini biasanya sudah habis setelah jam makan siang.

Berapa Harga Petolo Mayang?

Mengenai harga dari Petolo Mayang, tentu sangat terjangkau yakni hanya Rp 5000 rupiah saja untuk satu porsi. Sebenarnya dulu tidak sampai 5000, mungkin karena jajanan tradisional ini sangat langka, harganya pun melambung menjadi 5000an. Namun dengan harga lima ribuanpun masih bisa dibilang murah kok karena rasa dari Petolo Mayang ini sangat nikmat.

Jadi kapan piknik ke Solo? Jangan lupa untuk memasukkan Petolo Mayang dalam list jajanan nikmat yang wajib dicicipin saat liburan di Kota Solo ya.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?