Konser Musik Diizinkan Pemerintah, Ini Ketentuannya!

Yang kangen konser musik mana suaranya? Ya, konser musik hingga resepsi pernikahan dan kegiatan dengan skala besar sudah mendapatkan izin dari pemerintah.

Namun, ada yang perlu diperhatikan, izin tersebut akan “turun” atau diberikan asalkan prokes atau protokol kesehatan menjadi hal wajib untuk dipatuhi.

Konser Musik Diizinkan Pemerintah, Gambar oleh Pexels dari Pixabay
Konser Musik Diizinkan Pemerintah, Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Dilangsir dari CNNIndonesia, Johnny G.Plate selaku Menkominfo menyampaikan jika ijin yang diberikan karena mempertimbangkan pemulihan ekonomi, dan mewadahi produktivitas masyarakat.

“Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19.

Pemerintah saat ini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang sudah ditentukan,”

ungkap Johnny dalam siaran pers.

Izin tersebut akan “turun” atau diberikan selama kasus Covid-19 terkendali tegas Dia. Selain itu, penyelenggaraan kegiatan juga wajib didukung kesiapan sarana dan prasarana untuk menunjang prokes atau protokol kesehatan.

Masih ada lagi, penyelenggara wajib untuk memperhitungkan kondisi kasus Covid-19 dimana akan dilaksanakan kegiatan acara tersebut, durasi, tata kelola ruangan, jumlah partisipan, kemungkinan peserta yang belum divaksin, hingga potensi penularan selama berlangsungnya kegiatan.

Berikut ini adalah pedoman yang sudah dikeluarkan pemerintah dalam hal penyelenggaraan kegiatan dengan skala besar.

1. Dilakukan edukasi sebelum kegiatan dimulai, menyusun pedoman pelaksaan dengan rencana kontijensi, serta memastikan fasilitas pendukung prokes.

2. Saat kegiatan berlangsung, penyelenggara wajib memastikan screening kesehatan, memastikan alat kesehatan pendukung cukup dan mudah terakses. Serta memastikan setiap partisipian mematuhi prokes.

3. Setelah selesai, penyelenggara wajib memastikan tidak ada kasuss positif yang lolos kembali ke daerah asal, dan mengoptimalkan karantina.

“Mari biasakan adaptasi perilaku baru hidup bersama Covid-19 agar seluruh partisipan dan penyelenggara bisa sehat datang, sehat pulang,”

pungkas Johnny.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini