Kopdarkustik #3 “Harmony in Diversity” Satria120ERS Community Se-Jawa

Tahun ini, komunitas Satria120ers chapter Yogyakarta bersama Nada Bicara bekerjasama dengan Yogyatourium akan mengadakan gelaran ketiga acara Kopdarkustik dengan semangat yang masih sama “Riders Against Violence”.

Kopdarkustik#3 mengangkat tema,

Harmony in Diversity

Mengajak anggota komunitas motor untuk saling toleran, sebagai sesama manusia yang beragam, dan sebagai warga Negara Indonesia untuk saling menghormati dan menghargai dengan berbagai perbedaan.

Dalam acara ini, terdapat materi talkshow musikal dari Nada Bicara terkait dengan relasi sehat, maskulinitas negatif dan bagaimana bersikap terhadap berbagai bentuk potensi kekerasan. Acara ini ditutup dengan penandatanganan bersama pernyataan sikap Anak Motor Tolak Kekerasan dari berbagai chapter se-Jawa.

Booking.com
Kopdarkustik#3
Kopdarkustik#3

Kopdarkustik merupakan acara Kopi Darat atau gathering dan akustikan komunitas motor Satria 120ERS se-Jawa di Jogjakarta bersama pasangan, anak, adik atau kakak, mengajak keluarga untuk memberikan dukungan terhadap pernyataan diri Anak Motor Tolak Kekerasan. Kopdarkustik menjadi acara tahunan komunitas Satria120ERS dan Nada Bicara untuk mengajak keterlibatan lebih banyak pihak untuk menyatakan diri.

Kopdarkustik yang telah diselenggarakan sebelumnya diantaranya pada April 2016, komunitas Satria120ers chapter Yogyakarta telah sukses mengadakan acara Kopdarkustik #1 dengan menghadirkan 300 peserta meliputi anggota komunitas Satria120ERS se-DIY dan sekitarnya untuk menyatakan diri sebagai anak motor yang menolak Kekerasan (Riders Against Violence).

Pada tahun berikutnya, komunitas Satria120ERS chapterJogja bekerjasama dengan Nada Bicara (sebuah komunitas musik yang mengangkat isu sosial dalam karyanya) untuk mengadakan perhelatan Kopdarkustik yang kedua.

Kopdarkustik #2 telah dilaksanakan pada April 2017 berlokasi di Youth Center Yogyakarta dengan lebih dari 300 peserta mulai dari komunitas satria120ers, komunitas motor-motor lainnya, hingga mahasiswa ikut terlibat dalam acara ini. Riders Against Violence Satria120ers Community juga sempat berkolaborasi pada rangkaian acara Peace Day dari Jurusan Hubungan International, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Gadjah Mada pada Oktober 2017 lalu.

Pernyataan sikap “Riders Against Violence” oleh komunitas Satria 120ERS chapter Jogjakarta diharapkan dapat meluas secara nasional pada komunitas motor lainnya, memberikan dampak positif pada perilaku berkendara dan berelasi, sehingga stigma anak motor yang cenderung negatif dapat diperbaiki dengan pernyataan sikap, “Anak Motor Tolak Kekerasan, Harmony in Diversity.”

Acara Kopdarkustik #3 Harmony in Diversity terbuka untuk umum dengan registrasi via WA ke nomor : +62823-2936-2028 (Yoga).

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?