Kopi Ampirono Kulon Progo, Sensasi Ngopi di Pinggir Sawah yang Menakjubkan!

Kulon Progo yang merupakan Kabupaten paling barat di Yogyakarta ini memiliki sederet tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari Pantai, dan aneka wisata alam lainnya seperti Air Terjun yang berada di lereng Pegunungan Menoreh.

Namun jika dilihat lebih jauh lagi ternayata tidak hanya sederet tempat wisata yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kulon Progo akan tetapi masih ada sederet tempat nongkrong yang asik dan seru, salah satunya adalah Kopi Ampirono yang berada di Pendoworejo, Girimulyo, KulonProgo.

Tempat santai ini memiliki suasana khas pedesaan dan berada di dekat area persawahan, jauh dari hingar bingar serta padatnya arus lalu lintas perkotaan, hamparan sawah menghijau menambah kesejukan ketika berkunjung.

Konsep bangunannya yang mengusung tema etnik Jawa juga menjadi daya tarik tersendiri, perpaduan bangunan Joglo khas jawa dengan hamparan sawah serta semilir angina tentunya akan memberikan sensasi tersendiri, sangat berbeda jika sedang ngopi di cafe pada umumnya.

Tak heran jika Kopi Ampirono ini menjadi tempat favorit anak-anak muda Kulon Progo, Kota Jogja, bahkan luar daerah untuk berkumpul dan berdiskusi bersama teman.

Kopi Ampirono Kulon Progo Foto By IG : @faajarkp
Kopi Ampirono Kulon Progo Foto By IG : @faajarkp

Meski Kopi Ampirono ini terbilang masih baru namun setiap harinya selalu ramai pengunjung yang ingin merasakan sensasi ngopi ditemani hembusan angina persawahan yang sejuk.

Kopi ampirono memiliki 2 ruangan yang bisa kalian pilih ketika berkunjung, yang pertama adalah semi outdoor, sedangkan yang kedua adalah outdoor, jika cuaca sedang bagus maka disarankan untuk memilih area outdoor sebagai tempat bersantai, selain pemandangan sawah di area outdoor ini kalian juga bisa menyaksikan kegagahan gunung merapi dan merbabu.

Salah satu sudut di Kopi Ampirono Kulon Progo, Image by IG : @indri_bakefame
Salah satu sudut di Kopi Ampirono Kulon Progo, Image by IG : @indri_bakefame

Untuk pecinta senja, menyaksikan sunset dari Kopi Ampirono juga merupakan salah satu pilihan tepat saat berkunjung ke Kulon Progo.

Jam buka dan fasilitas Kopi Ampirono

Untuk jam buka Kopi Ampirono yakni setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB.

Sedangkan untuk fasilitasnya terbilang kumplit, mulai dari area parkir kendaraan baik roda 2 maupun 4, mushola, toilet, hiburan berupa live musik, dan satu lagi di kopi ampirono ini tidak ada tike masuk, jadi pengunjung hanya perlu membayar penitipan kendaraan dan langsung masuk untuk memesan beberapa menu pilihan.

Menu Kopi Ampirono

Menu yang disajikan di Kopi Ampirono cukup komplit dan beragam, mulai dari aneka kopi dan snack, gorengan, sampai menu makan berat.

Prasmanan di Kopi Ampirono Kulon Progo, image by IG : @septiahenny32
Prasmanan di Kopi Ampirono Kulon Progo, image by IG : @septiahenny32

Mengenai harga tak perlu kawatir, karena terbilang murah dan bersahabat dengan kantong, untuk makanan di Kopi Ampirono menyediakan sistem prasmanan dimana pengunjung bebas memilih menu yang diingikan.

Geblek Khas Kulon Progo di Kopi Ampirono, Image by IG : @masnurmanarif
Geblek Khas Kulon Progo di Kopi Ampirono, Image by IG : @masnurmanarif

Untuk menikmati menu prasmanan tersebut, pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,00 saja. Selain menu prasmanan ada juga menu khas Kulon Progo lainnya seperti Geblek, aneka gorengan dan masih banyak lagi.

Harga menu Kopi Ampirono baik makanan dan minuman sangatlah murah, ratenya mulai dari Rp 2.000,00 – Rp 10.000,00 saja, murah banget kan?

Lokasi dan rute menuju Kopi Ampirono

Alamat lengkap kopi Ampirono berada di Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. (Google Map Disini)

Berjarak sekitar 21 KM dari pusat kota Yogyakarta dan bisa ditempuh dalam waktu 45menit, menemukan tempat ini cukup mudah, apalagi bagi yang sudah pernah berkunjung ke kawasan Air Terjun Kedung Pedut via Jalan Godean.

Jika dari Kota Jogja cukup mengarahkan kendaraan ke arah barat menuju Jalan Godean, ikuti jalan tersebut sampai di perempatan Kenteng, lalu lurus saja menuju Jalan Kaligesing, nah Kopi Ampirono ini berada di sebelah kiri jalan.

Bagaimana? Penasaran dan ingin ke Kopi Ampirono Kulon Progo?

Yuk susun jadwal untuk berkunjung dan rasakan sendiri sensasi menikmati kopi dengan latar persawahan dan semilir angin perbukitan. Tentunya jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.6 / 5. Jumlah 9

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Seorang mahasiswa ekonomi yang hobi akan main musik, selalu meluangkan waktu untuk travelling ditengah kesibukan. Kegiatan yang menyenangkan lain adalah tidur.
BAGIKAN
Komentarmu?