Kopi Daong Bogor, Sensasi Luar Biasa Ngopi Di Alam Terbuka!

Bagi yang tinggal di Bogor terutama pecinta kopi dan suka nongkrong pasti sudah tidak asing lagi dengan Kopi Daong.

Kopi Daong Bogor belakangan ini memang sangat hits di beberapa media sosial, dimana lokasinya sangat asik seru dan instagramable.

Nah, pada kesempatan kali ini piknikdong akan mengajak mengintip seperti apa sih Kopi Daong ini. Simak yuk!

Lebih dekat dengan Kopi Daong Bogor

Keindahan Kopi Daong Bogor, Image By IG : @genugraha
Keindahan Kopi Daong Bogor, Image By IG : @genugraha

Perlu diketahui nih, pemiliki Kopi Daong ini adalah Alex Benyamin, dimana merupakan seorang pengusaha sukses yang juga merupakan owner Santa Monica Group.

Asal-usul penamaan Kopi “Daong” ini sebenarnya dari bahasa Manado yang memiliki arti “Daun”, pengggunakan bahasa Manado karena sang owner merupakan keturunan Manado.

Jika kita tengok kebelakang lagi, Kopi Daong pertama kali dibuka pada tanggal 10 April 2019. Dengan konsep ngopi di hutan pinus yang sejuk, ditambah beberapa spot yang dibuat sangat menarik, membuat kopi daong tak pernah sepi pengunjung.

Daya Tarik Kopi Daong

Menikmati Kopi Daong, Photo By IG : @ingedhewanti
Banyak pilihan lokasi seru di Kopi Daong, Photo By IG : @ingedhewanti

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kopi Daong memiliki konsep yang sangat unik, hal itulah yang membuat pengunjung selalu berbondong-bondong datang kesini, apalagi saat malam minggu ataupun hari libur.

Serunya Nopi di Hutan Pinus, Photo By IG : @putraeduard
Serunya Ngopi di Hutan Pinus, Photo By IG : @putraeduard

Pengunjung bisa memilih dimana lokasi untuk menikmati kopi atau menu lain yang tersedia, mulai dari lokasi yang didesain Kopi Daong atau bisa juga di lokasi alam dengan tambahan kursi dan meja.

Wahana Kopi Daong

Kopi Daong Bogor tidak hanya tempat minum kopi, namun juga tempat wisata yang memiliki beberapa wahana, dimana wahana yang ada merupakan spot foto unik dan menarik diantaranya adalah :

1. Permadani Terbang

Di spot foto permadani terbang ini kita akan dibawa seolah-olah sedang naik permadani sedang terbang diatas hutan pinus dan berlatar belakang pemadangan hutan yang luas.

2. Skybike

Spot foto yang kedua adalah Skybike. Disini kita bisa menaiki sepeda diatas ketinggian dengan pemandangan yang luar biasa indah. Tak perlu takut, karena untuk naik ke wahana ini dipasang berbagai penunjang keamanan.

3. Menara Pandang

Menara Pandang Kopi Daong, Photo By IG : @gsehru_
Menara Pandang Kopi Daong, Photo By IG : @gsehru_

Untuk yang ketiga ini juga tidak kalah unik, karena kita bisa berfoto di gardu pandang yang dilekapi dengan properti istana mini yang keren banget.

Spot menara pandang merupakan salah satu tempat favorit untuk berfoto para pengunjung saat datang ke Kopi Daong Bogor.

Fasilitas Kopi Daong

Walaupun lokasinya di Hutan Pinus, fasilitas Kopi Daong bisa dibilang sangat memadahi, disini tersedia beberapa fasilitas umum seperti :

  1. Tempat parkir yang luas
  2. Wi-Fi di area caffee
  3. Toilet
  4. Tempat Ibadah dan
  5. Playgorund

Lokasi Kopi Daong Bogor

Tertarik untuk nongkrong atau sekedar ngopi di Kopi Daong? Bisa langsung menuju lokasinya yang berada tepat di Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Google Map).

Untuk mencari lokasinya tidak sulit kok, karena Kopi Daong dekat dengan salah satu villa populer di Bogor yakni Villa Bukit Pancawati. Sedangkan jarak dari Kota Bogor cuma 21 Km, yang bisa ditempuh kurang lebih 40 menit perjalanan saja.

Untuk akses jalan menuju Kopi Daong tidaklah terlalu sulit, namun memang jalannya ada yang kurang bagus, selain itu banyak tanjakan dan kelokan.

Harga Menu Kopi Daong

Harga menu yang tersedia di Kopi Daong bisa dibilang standar kok, harga rata-rata mulai dari Rp 20.000 – Rp 50.000.

Karena memang kedai kopi, tentu sangat banyak varian kopi disini seperti Espresso, Latte, Cappucino, Piccolo, Vietnam Drip, V60, Americano dan masih banyak lagi.

Kopi Daong Bogor, Photo By IG : @dianayukusumah
Menikmati sajikan menu di Kopi Daong Bogor, Photo By IG : @dianayukusumah

Bagi yang kurang suka dengan Kopi disini juga tersedia beberapa menu yang asik untuk dicoba seperti Kulokop Yakult Rp 28.000, dan Violet Tea seharga Rp 25.000. Sedangkan untuk menu makanan favorit yang tersedia disini ada Ayam Geprek dengan harga Rp 45.000 dan berbagai menu enak lainnya. Untuk lokasi yang sangat mempesona, harga tersebut tentu sudah sangat standar bukan?

Harga Tiket Masuk Kopi Daong

Walaupun tempat kopi di Bogor yang satu ini berada di hutan Pinus layaknya tempat wisata degan berbagai wahana dan menarik, kita tidak dipungut biaya untuk masuk ke Kopi Daong. Jadi cukup dengan memesan menu yang tersedia, kita bisa menikmati kopi sambil menikmati suguhan alam yang luar biasa indah.

Update Kopi Daong Saat Pandemi

Kopi Daong, Photo By IG : @kopidaong.id
Kopi Daong, Photo By IG : @kopidaong.id

Dituktip langsung dari instagram resmi Kopi Daong bahwa kedai sudah buka mulai 5 Juni 2020 dari jam 09.00 WIB-20.00 WIB. Bagi pengunjung yang ingin datang ada beberapa hal yang wajib diketahui seperti :

1. Masuk wilayah Kopi Daong wajib menggunakan masker. Bagi yang tidak menggunakan sama sekali tidak akan diperkenankan masuk.

2. Kopi Daong hanya akan memberikan nomer tiket antrian tepat berada di depan pintu masuk Kopi Daong oleh petugas/satpam yang bertugas langsung diberikan ke waitress. Pengunjung yang membawa tiket dari bawah tidak akan diperbolehkan masuk.

3. Kopi Daong hanya menerima 600 kunjungan perharina, jika pengunjung sudah sampai 600 maka kawasan akan ditutup sementara hingga memungkinkan pengunjung lain untuk bisa masuk kembali dengan menunggu diluar tanpa bergerombol.

4. Apabila pukul 6.30 malam dan masih over capacity di dalam Kopi Daong, pengelola akan memberlakukan close gate total atau tidak menerima kunjungan sama sekali.

Selain itu ada beberapa protokol yang wajib dipatuhi juga saat berkunjung ke Kopi Daong saat Pandemi ini, seperti :

1. Ketika datang akan di cek suhu. Jika suhu tubuh mencapai 38 derajat, maka ditunggu hingga suhu turun. Jika suda 3 kali tidak ada perubahan maka tidak diperkenankan masuk Kopi Daong.

2. Customer wajib menggunakan masker di Area Kopi Daong.

3. Sebelum duduk dipersilahkan untuk cuci tangan terlebih dahulu.

4. Kopi Daong akan mengatur antrian dengan sistem nomer dan akan di panggil untuk memasan. Jadi tidak akan ada kerumunan di dalam. Jika antrian penuh, customer lain menunggu di luar.

5. Satu meja akan diberikan bangku dengan kapasitas tiga orang saja dan wajib dipatuhi.

6. Untuk keamanan dan kenyamanan, pengelola akan mengingatkan untuk menjaga protokol social distancing.

7. Diharapkan pengunjung memahami protokol covid-19, dan untuk kenyamanan bersama, jika tidak mengikuti akan ditindak tegas oleh pengelola.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.5 / 5. Jumlah 58

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?