Kraton Jogja Buka Call For Paper Hinga Desember 2022, Gimana Cara Ikutnya? Simak Disini!

Share:

International Symposium and Exhibition on Javanese Culture merupakan agenda tahunan Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat dalam rangka memperingati Tingalan Jumenengan Dalem (Peringatan Kenaikan Tahta) Sri Sultan Hamengku Bawono X.

Pada tahun 2023 yang menandai Ulang Tahun Kenaikan Tahta ke-34 Sri Sultan Hamengku Buwono X, kegiatan ini akan mengusung tema “The Meaning and Function of Vegetation in Preserving Nature and Traditions in the Sultanate of Yogyakarta”.

Kraton Jogja Buka Call For Paper Hinga Desember 2022, Gimana Cara Ikutnya Simak Disini!
Kraton Jogja Buka Call For Paper Hinga Desember 2022, Gimana Cara Ikutnya, Simak Disini. Image : Kratonjogja.id

“Sebagai persiapan awal untuk Simposium Internasional 2023, kami membuka kesempatan bagi para peneliti yang sekiranya memiliki minat riset pada bidang vegetasi dan lingkungan, khususnya yang berkaitan dengan Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat untuk berpartisipasi dalam Call For Paper.

Agenda pertama dalam rangkaian simposium ini kami buka hingga tanggal 15 Desember 2022,”

papar GKR Hayu, penghageng Kawedanan Tandha Yekti Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat sekaligus ketua panitia International Symposium and Exhibition on Javanese Culture 2023.

Bisa diikuti seluruh lapisan Masyarakat

Call for Paper untuk Simposium Internasional Budaya Jawa 2023 yang bertema “Makna dan Fungsi Vegetasi dalam Melestarikan Alam dan Tradisi di Kasultanan Yogyakarta” ini dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat dengan sudut pandang riset dari sisi politik, sejarah, seni pertunjukan, maupun sosial budaya.

Beberapa tulisan terpilih akan diundang dalam workshop penulisan bersama dengan editor & academic reviewer, dipresentasikan dalam simposium, dan atau diterbitkan dalam bentuk buku.

Syarat dan Cara ikut Call for Paper International Symposium and Exhibition on Javanese Culture

Adapun peserta Call for Paper diperkenankan untuk mengirimkan abstrak 500-1000 kata (tidak termasuk daftar referensi) atau full paper 6000-8000 kata (tidak termasuk daftar referensi).

Apabila mengirimkan dalam bentuk abstrak, harus terdiri dari judul, tujuan, metode, hasil, diskusi, kesimpulan dan referensi (dengan sitasi gaya APA 6th edition).

Terms of Reference (ToR) Simposium Internasional 2023 dapat diunduh di website symposium.kratonjogja.id.

Sementara, tenggat waktu pengumpulan abstrak atau full paper dilakukan melalui email [email protected] maksimal 15 Desember 2022 pukul 23.59 WIB dengan subjek email: Simposium2023_nama aplikan.

Bisa untuk Bahasa Indonesia

“Kami informasikan juga kepada calon peserta call for paper yang mungkin masih ragu-ragu, meskipun simposium yang kami gelar berskala internasional, namun tidak menutup kemungkinan untuk para peneliti yang menuliskan hasil risetnya dalam bahasa Indonesia.

Baik WNI maupun WNA, mau menggunakan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris, atau menulis secara individu maupun kelompok, semuanya diperkenankan untuk mengirimkan tulisan terbaiknya,”

ungkap GKR Hayu.

Call for Paper International Symposium and Exhibition on Javanese Culture 2023 yang berlangsung hingga 15 Desember 2022 akan dilanjutkan dengan sesi pemilihan karya tulis pada 16 Desember 2022 – 20 Januari 2023.

Adapun pengumuman karya terpilih rencananya akan dilaksanakan pada 28 Januari 2023.

“Kami harap dengan call for paper ini makin terbuka luas kesempatan bagi para peneliti, terutama yang memiliki minat riset mengenai vegetasi dan lingkungan serta kaitannya dengan Kasultanan Yogyakarta, untuk terus menuangkan gagasannya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai agenda Simposium Internasional, pameran, dan atau kegiatan lainnya yang berkaitan dengan rangkaian agenda Tingalan Jumenengan Dalem, silakan untuk terus memantau media sosial seperti Instagram @kratonjogja dan @kratonjogja.event, Twitter dan Facebook @kratonjogja, serta website resmi kami kratonjogja.id,”

tutup GKR Hayu.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!