Wisata Kuliner Timur Tengah di The Alana Yogyakarta

Perkembangan kuliner di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Setiap saat ada banyak makanan baru dari berbagai daerah bahkan negara lain yang singgah di lidah masyarakat Indonesia.

Selain makanan khas dari Indonesia dan negara bagian Barat, rupanya makanan dari daerah Timur Tengah juga banyak diminati bahkan dicintai oleh masyarkat Indonesia. Varian masakan Timur Tengah banyak digemari karena rasanya gurih, asam dan penuh dengan rempah rempah.

Terrace Café , Andrawina Restauran.
Terrace Café , Andrawina Restauran. Photo : Monyo

Makanan Timur Tengah memang tidak memiliki banyak perbedaan dengan makanan khas Indonesia. Setiap makanan yang disajikan kaya akan rempah-rempah di dalamnya sehingga rasa yang disajikan tidak jauh berbeda dengan makanan Indonesia. Tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang merasa cocok mengonsumsi kuliner Timur Tengah.

Pada bulan Februari ini, The Alana Yogyakarta juga menghadirkan alternatif kuliner untuk masyarakat Yogyakarta dengan menyajikan “ Taste of Middle East “.

Taste of Middle East  merupakan Sebuah sajian prasmanan variasi kuliner Timur Tengah di waktu makan malam setiap hari Selasa jam 18.00-22.00 WIB di Terrace Café , Andrawina Restauran.

Adapun sajian menu yang dihadirkan sangat menggugah selera seperti : Hummus, Lentil & chicken soup, Iranian Kebab,  Arabian Roast Lamb, Beef Shawarma, Beef Kofta curry dan masih banyak lagi.

Untuk beverages nya akan disajikan Kopi Turkey. Kopi Kopi Turkey sangat unik dan sangat berbeda dengan penyajian kopi pada umumnya.

Kuliner Timur Tengah, Pembuatan Kopi Turley Yang Unik
Pembuatan Kopi Turley yang unik. Photo : Monyo

Kopi Turkey membutuhkan alat yang bernama cevze yang merupakan cangkir tembaga dengan gagang kayu ditambah lagi wadah cukup besar untuk menampung pasir panas.

Dalam proses pembuatan Kopi Turkey, cevze atau cangkir yang pada umumnya terbuat dari tembaga tersebut akan diisi air panas dan kopi bubuk lalu setelah teraduk sempurna, cevze dimasukkan ditengah wadah yang berisi pasir panas.

Setelah diaduk-aduk hingga berbuih, lalu diangkat di diamkan kurang lebih 20 detik, setelah itu celupkan lagi ke pasir panas hingga 2 atau 3 kali,  dan Kopi Turkey sudah siap dihidangkan.

Perbedaan yang bisa dibilang paling mendasar dari Kopi Turkey adalah banyaknya buih yang ada di gelas, hal ini karena kebanyakan warga Turki sangat suka dengan kopi yang bebuih.

Untuk mencobanya, tidak harus datang langsung ke Turkey, cukup datang ke Terrace Café , Andrawina Restauran, The Alana Yogyakarta. Dan harga untuk promo ini adalah Rp.118,000net per orang.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Suka promo menarik? Mr.Promo piknikdong rajanya!
BAGIKAN
Komentarmu?