in

Link Download WA GB (GB WhatsApp) Apk Terbaru 2023

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com – Sedang mencari link download WA GB atau GB WhatsApp APK terbaru tahun 2023? ya, kamu sudah berada di tempat yang tepat.

Sebelum download lalu instal WA GB (GB WhatsApp) sebaiknya memahami terlebih dahulu apa sebenarnya WA GB atau GB WA ini. Berikut ini rangkumannya.

Link Download WA GB (GB WhatsApp) Apk Terbaru 2023
Link Download WA GB (GB WhatsApp) Apk Terbaru 2023, image by : Fin.co.id

GB WhatsApp atau WA GB itu apa?

WA GB adalah aplikasi pihak ketiga (bukan dari official WhatsApp/Meta) dan merupakan modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi.

Fitur yang dimiliki dari WA GB atau WhatsApp GB ini memang cukup menarik dan lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resmi, seperti tema yang bisa diubah, fitur privasi yang lebih cangiih, dan bisa mengirim file yang lebih besar dll.

Lain daripada itu, penggunaan aplikasi modifikasi seperti WA GB memang tidak direkomendasikan, karena bisa berpotensi melanggar kebijakan privasi dan keamanan WhatsApp, serta beresiko terkena virus hingga malware.

Tak hanya itu, penggunakan aplikasi modifikasi juga bisa membuat akun WhatsApp di banned atau di suspend oleh WhatsApp lho.

Keunggulan WA GB (GB WhatsApp)

Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh WA GB atau GB WhatsApp dibandingkan dengan WhatsApp resmi.

1. Fitur privasi yang canggih

WA GB memiliki beberapa fitur privasi yang tidak ada di aplikasi WhatsApp resmi, seperti kemampuan untuk menyembunyikan status online, menonaktifkan fitur “dibaca” atau “terakhir dilihat”, dan mengunci chat tertentu dengan password.

2. Tema bisa diubah-ubah

Pengguna WA GB dapat mengubah tampilan aplikasi dengan memilih dari berbagai tema yang tersedia, sehingga bisa disesuaikan dengan selera dan gaya pengguna.

3. Bisa mengirim file lebih besar

WA GB memungkinkan pengguna untuk mengirim file dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resmi, seperti video dengan ukuran hingga 50 MB dan dokumen dengan ukuran hingga 100 MB.

4. Memiliki Fitur tambahan

WA GB juga memiliki beberapa fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi WhatsApp resmi, seperti kemampuan untuk menambahkan lebih dari 250 peserta dalam grup, dan kemampuan untuk mengubah jenis font dan ukuran huruf dalam chat.

Kekurangan WA GB (GB WhatsApp)

Walaupun WA GB (WhatsApp GB) memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resmi, akan tetapi ada kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini, seperti:

1. Bukan aplikasi resmi

WA GB atau GB WA bukanlah aplikasi resmi dari WhatsApp, melainkan aplikasi modifikasi buatan pihak ketiga.

Penggunaan aplikasi modifikasi seperti ini bisa melanggar kebijakan privasi dan keamanan WhatsApp, serta berisiko terkena virus atau malware.

2. Tidak terjamin keamanannya

WA GB tidak memiliki jaminan keamanan yang sama seperti aplikasi WhatsApp resmi.

Dalam hal keamanan, WhatsApp selalu melakukan pembaruan dan pengoptimalan keamanan, sedangkan pada WA GB tidak selalu demikian.

3. Dapat berisiko akun di-banned atau di-suspend

Penggunaan WhatsApp GB bisa menyebabkan akun WhatsApp di-banned atau di-suspend oleh WhatsApp.

Hal ini karena WA GB melanggar kebijakan privasi dan keamanan WhatsApp, seperti menggunakan fitur yang tidak resmi, atau melakukan pengiriman pesan massal.

4. Tidak didukung oleh WhatsApp

WA GB atau GB WhatsApp tidak didukung atau diakui oleh WhatsApp.

Artinya, jika terjadi masalah dengan aplikasi ini, tidak ada dukungan teknis yang bisa membantu pengguna menyelesaikan masalah tersebut.

Maka dari itu, memang disarankan untuk tetap menggunakan aplikasi WhatsApp resmi yang benar-benar sudah diakui oleh WhatsApp, hal ini tentu untuk menjaga keamanan dan privasi.

Apabila ingin menggunakan fitur tambahan atau memodifikasi tampilan aplikasi, bisa memilih yang disetujui oleh WhatsApp, selain itu bisa menggunakn fitur yang sudah disediakan oleh WhatsApp resmi.

Cara instal WA GB atau GB WhatsApp

Jika masih tetap ingin menginstal WA Gb atau GB WhatsApp, berikut ini ada cara lengkap dan langkah-langkah untuk instal WA GB atau GB WhatApp.

1. Unduh file APK WA GB dari situs web atau sumber tepercaya lainnya.

Pastikan mendapatkan file APK dari sumber yang terpercaya.

2. Aktifkan opsi “Sumber Tidak Dikenal” di perangkat Android.

Caranya adalah dengan membuka “Pengaturan” > “Keamanan” > aktifkan opsi “Sumber Tidak Dikenal”.

Ini diperlukan karena WA GB bukanlah aplikasi resmi dari WhatsApp.

3. Install aplikasi WA GB dengan memilih file APK yang telah diunduh sebelumnya.

4. Buka aplikasi WA GB dan mulai menggunakannya. Disini akan diminta untuk mengisi nomor telepon untuk mendaftar ke dalam aplikasi.

Link Download WA GB (GB WhatsApp) Apk Terbaru 2023

Berikut ini link download WA GB (GB WhatsAp) APK terbaru 2023 yang bisa dicoba, jika ingin menggunakan aplikasi ini klik download Disini.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.8 / 5. Jumlah 5

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.