Inilah 5 Mall Terbesar di Jakarta Tahun 2020, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Jika kamu masyarakat yang berdomisili di ibu kota, pernahkah mengunjungi mall terbesar di Jakarta berikut ini? Jika belum, yuk sempatkan waktu buat datang dan melihat segala fasilitas yang ada di dalamnya. Selain memenuhi kebutuhan sehari-hari, disini bisa menjadi ajang mencari hiburan atau sekedar liburan akhir pekan.

Mall merupakan pusat perbelanjaan berupa satu atau lebih bangunan yang membentuk kompleks. Ia dilengkapi dengan jalan setapak yang saling berhubungan dari toko ke toko. Mall terbesar di Jakarta biasanya berada dalam ruangan atau indoor, meski ada juga yang terbuka alias outdoor.

Inovasi teknis seperti penerangan listrik dan eskalator diperkenalkan sejak akhir abad ke-19. Memasuki akhir abad ke-20, tempat-tempat hiburan seperti bioskop dan restoran mulai ditambahkan. Sementara itu, mal terbesar di Jakarta mulai ada selepas Indonesia merdeka.

Sebagai struktur tunggal atau terpisah dalam beberapa kecil bagian, pusat perbelanjaan memungkinkan pelanggan untuk membeli barang pada ruangan yang terlindung dari cuaca. Dilansir dari berbagai sumber, simak 5 rekomendasi mall terbesar di Jakarta sebagai berikut:

5 Mall Terbesar di Jakarta 2020

1. Grand Indonesia

Mall Grand Indonesia
Mall Grand Indonesia, Photo : grand-indonesia.com

Mall terbesar di Jakarta yang bakal dijelaskan pertama adalah Grand Indonesia. Pusat perbelanjaan ini dibuka pada tahun 2007 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sekitar lima tahun renovasi, Grand Indonesia kembali dibuka dengan tampilan yang lebih segar.

Grand Indonesia terbagi menjadi tiga, yakni East Mall, West Mall dan Skybridge. Kedua gedung yang disebutkan awal, disambungkan oleh Skybridge di lantai 1, 2, 3, 3A dan 5. Kamu bisa memperoleh berbagai kebutuhan mulai dari kuliner, sandang, hiburan dan sebagainya di sini.

Alamat : Jl. M.H. Thamrin No.1, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310 (map)

2. Mall Taman Anggrek

Inilah 5 Mall Terbesar di Jakarta Tahun 2020, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan 1
Mall Taman Anggrek, Photo : infopromodiskon.com

Dilansir dari sumber resmi, Mall Taman Anggrek yang berlokasi di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat ini dibuka pada tahun 1996 dan sampai sekarang terkenal dengan wahana rink ice skating. Mall tersebut didirikan oleh Prawiro Sumarto, konglomerat asal Kebumen.

Salah satu mall terbesar di Jakarta ini memiliki luas total 360 ribu meter persegi. Gedungnya berdiri megah dengan jumlah 7 lantai serta berkapasitas mobil hingga 4000 mobil. Kamu bisa menjangkau pusat perbelanjaan ini menggunakan akses transportasi umum ataupun pribadi.

Alamat : Jl. Letjen S. Parman No.28, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440 (map)

3. Central Park Jakarta

central-park-mall-jakarta
Central Park Jakarta, Photo : duniabackpacker.net

Tak jauh dari Mall Taman Anggrek, terdapat Central Park yang turut masuk dalam jajaran mall terbesar di Jakarta. Selain pusat perbelanjaan, tempat ini mencakup menara perkantoran, apartemen, theme park, resort dan hotel dengan luas mencapai 655 ribu meter persegi.

Central Park dibangun oleh Agung Podomoro Land dan diresmikan pertama kali pada tahun 2009 silam. Jika dihitung secara keseluruhan, Central Park masuk ke dalam 10 bangunan terbesar di dunia. Lebih dari mall, Central Park adalah kawasan yang mencakup banyak hal.

Alamat : Jl. Letjen S. Parman No.28, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470 (map)

4. Mall Kelapa Gading

Mall Kelapa Gading Jakarta
Mall Kelapa Gading Jakarta, Photo : infopromodiskon.com

Mall terbesar di Jakarta selanjutnya adalah Mall Kelapa Gading. Dibangun dan dioperasikan oleh PT Summarecon Agung, pusat perbelanjaan yang satu ini memiliki luas sekitar 150,000 m2 dan berada di daerah Sentra Kelapa Gading, berdekatan dengan tempat strategis lainnya.

Sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling lengkap di kawasan Jakarta Utara, Mall Kelapa Gading telah menempuh berbagai tahap renovasi sejak pertama kali berdiri tahun 1990. Ia terbagi menjadi beberapa kawasan dengan segala fasilitas yang mumpuni untuk keluarga.

Alamat : Jl. Boulevard Raya No.13, RW.18, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240 (map)

5. Gandaria City

Mall Gandaria City Jakarta
Mall Gandaria City Jakarta, Photo :  www.gandariacity.co.id

Mall di Jakarta Selatan memang banyak, namun tak bisa mengabaikan Gandaria City. Sesuai namanya, pusat perbelanjaan yang satu ini berlokasi di kawasan Gandaria, tepatnya Jalan Sultan Iskandar Muda. Ia resmi beroperasi sejak tanggal 15 Agustus 2010 lalu.

Gandaria City terdiri dari 3 lantai parkir basement, 5 lantai pusat perbelanjaan dan 1 lantai untuk Skenoo Hall. Jika ditotal, seluruh Gandaria City mencapai luas 336,279 meter persegi. Sarana hiburan yang cukup strategis di tengah Jakarta Selatan dan kawasan luar seperti Bintaro.

Alamat : Jl. Sultan Iskandar Muda, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240 (map)

Itulah tadi daftar 5 mall terbesar di Jakarta yang dapat disambangi untuk membeli kebutuhan sehari-hari atau sekadar liburan akhir pekan di Jakarta. Mana yang jadi favorit kalian? atau ada rekomendasi mall lain di Jakarta, tulis aja di komentar.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?