5 Manfaat Class Meeting yang Jarang Diketahui, Apa Sajakah Itu?

Share:

Class meeting adalah salah satu moment yang ditunggu para siswa setelah mengikuti ujian akhir semester.

Biasanya, diadakannya class meeting ini adalah untuk mengalihkan dan meringankan beban pikiran setelah kurang lebih seminggu fokus pada ujian.

Manfaat Class Meeting yang Jarang Diketahui, Image by Keith Johnston from Pixabay
Manfaat Class Meeting yang Jarang Diketahui, Image by Keith Johnston from Pixabay

Nah, tahukah kamu selain untuk mengalihkan dan meringankan beban pikiran, ternyata ada manfaat lain yang kebanyakan orang tidak menyadarinya.

Apa sajakah itu? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Manfaat class meeting

1. Mencari talenta baru

Biasanya, class meeting disi dengan berbagai acara, mulai dari kegiatan olahraga seperti sepak bola, bola voli, basket hingga acara seni seperti menyanyi dan menari.

Dengan diadakannya acara tersebut, akan muncul beberapa talenta baru sebelumnya masih terpendam dari para siswa.

Maka dari itu, talenta yang baik tersebut bisa dikembangkan lebih baik lagi, dan bisa mendapatkan prestasi yang tentu lebih tinggi lagi yang tentunya baik untuk sekolahan dan pribadi siswa tersebut.

2. Mengisi waktu kosong yang baik

Sebelum masa liburan, tentu ada jeda waktu kosong, jadi untuk mengisi waktu luang tersebut, class meeting adalah salah satu metode yang terbaik.

Jadi, jeda waktu kosong tersebut bisa diisi dengan hal yang positif.

3. Melatih rasa persaingan yang sehat

Seperti yang sudah diulas diatas, jika class meeting biasanya diisi dengan kegiatan perlombaan dan pertandingan yang melibat kan peserta tiap kelas.

Dengan adanya perlombaan tersebut akan memupuk rasa yang sportif dan tentu menumbuhkan pula rasa persaingan yang baik antar siswa.

Dengan persaingan yang sehat ini, diharapkan bisa mendorong untuk bisa tumbuh menjadi individu yang juga lebih baik lagi.

Dalam hal ini yang bisa jadi contoh pelajarannya adalah saat pertandingan di class meeting, kalah dan menang adalah hal yang biasa, jadi siswa dididik untuk belajar menerima dan menghargai.

4. Melatih percaya diri

Dengan dihadirkannya class meeting, siswa akan membantu memupuk rasa percaya diri setiap siswa yang mengikuti perlombaan tersebut.

Sebagai contoh ketika ada siswa yang tadinya pemalu, kemudian setelah ikut andil dalam class meeting dan dapat dukungan dari teman-temannya menjadi yang lebih riang dan bisa lebih percaya diri untuk berbaur dengan yang lainnya.

Ditambah lagi ketika mendapatkan juara dalam class meeting tersebut, tentu rasa percaya diri juga akan meningkat dan diharapkan bisa menjadi yang lebih baik lagi kedepannya.

5. Ampuh untuk meringankan beban pikiran

Tak jarang ujian atau penilaian akhir semester membuat banyak siswa yang kelelahan karena harus belajar selama kurang lebih 1 minggu.

Dengan diadakannya class meeting ini ternyata ampuh untuk membuat lebih santai dan tidak tegang lagi karena adanya ujian.

Para siswa pun bisa bersenang-senang bersama teman saat berkompetisi dalam sebuah class meeting.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?