10 Martabak Dan Terang Bulan Paling Enak Di Jakarta

Siapa coba yang tidak suka dengan martabak? Makanan yang satu ini memang sangat familiar dengan kehidupan sehari-hari kita, walaupun ternyata martabak adalah makanan yang berasal dari Timur Tengah.

Tahukah kamu nama Martabak memiliki arti “terlipat” dalam bahasa Arab, dan tidak hanya di Arab dan Indonesia saja kita bisa menemukan camilan yang super lezat ini, di negara lain seperti Yaman, Malaysia, Singapura sampai Brunei ada juga martabak, walau mungkin nama dan variasi isinya berbeda.

Dulu di Indonesia sendiri, martabak yang biasa kita temui adalah martabak manis (terang bulan) dan Martabak Telur.

Seiring perkembangan jaman, martabak manis ini sekarang memiliki banyak varian rasa seperti Seperti Nutela, Oreo Cream Cheese, Silver Quen, Toblerone sampai toping Rasa Permen juga ada.

Tidak hanya itu, Martabak Telur pun juga tidak kalah berkembang, sekarang banyak sekali variannya seperti martabak telur dengan keju Mozzarella, Martabak Telur Penuh Keju, dll.

Mencari martabak di Indonesia tidaklah sulit, termasuk di Jakarta. Banyak sekali gerai martabak disini. Nah maka dari itu, kali ini Piknikdong bakalan rangkum 10 Martabak dan Terang Bulan Paling Enak di Jakarta dan tentu paling laris. Penasaran dimana saja lokasinya? berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Martabakku Menteng

Martabakku Menteng, Image By IG : @martabakkumenteng
Martabakku Menteng, Image By IG : @martabakkumenteng

Pecinta Martabak di Jakarta pasti tidak asing lagi dengan nama Martabakku Menteng ini. Disini kita bisa menemukan varian, baik dari Martabak manis (terang bulan) atau Martabak Telur.

Yang perlu kalian cobain saat membeli Martabak disini adalah, Martabak yang dilapisi dengan keju mozzarella. Tekstur yang lembut dan nikmat bisa kalian rasakan saat pertamakali menggigitnya.

Banyak pendatang dari luar Jakarta yang rela jauh-jauh datang kesini untuk cobain lezatnya Martabakku Menteng ini.

Alamat : Jl. HOS. Cokroaminoto No.RT.1, RT.1/RW.3, Gondangdia, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka – Tutup : 11.00 WIB – 00.00 WIB

2. Martabak Gokil

Martabak Gokil, Image By IG : @martabakgokil
Martabak Gokil, Image By IG : @martabakgokil

Sesuai banget dengan namanya nih. Di Martabak Gokil kita bisa dibikin heran dengan pilihan toping dari martabak yang ada disini. Pernah membayangkan jika di Martabak ada toping buah? Disini kita bisa menemukannya.

Inovasi dari Martabak Gokil selalu bertambah dan layak banget untuk dintunggu. Lokasi dari Martabak Gokil juga nyaman, karena ada Wifi dan colokan listrik. Jadi pas banget kan, makan martabak sambil nongkrong bareng teman.

Alamat : Bellagio Mall Lantai 2 Foodcourt, Jalan Mega Kuningan Barat Kav. E4 No. 3, RT.5/RW.2, Kuningan, Kota Jakarta Selatan.

Jam Buka – Tutup : 10.00 WIB – 22.00 WIB

3. Martabak Boss

Martabak Boss, Image By IG : @MartabakBoss
Martabak Boss, Image By IG : @MartabakBoss

Martabak Boss sangat terkenal dikalangan anak muda pecinta martabak. Dengan slogan, Boss, martabaknya boss, mereka selalu berinovasi dengan rasa yang baru.

Yang sangat terkenal disini adalah ukuran dari Martabaknya yang besar, jadi sangat cocok nih untuk camilan bersama teman-teman saat sedang kumpul atau nongkrong. Selain itu, disini ada pilihan martabak kering tipis dan kriuk-kriuk dengan berbagai pilihan rasa seperti keju, sampai durian. Masih tahan nih? kagak ngiler kepingin? Jika ingin mencobanya langsung saja berikut ini lokasinya.

Alamat : Jl. KH. Wahid Hasyim No.79, RT.1/RW.4, Gondangdia, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka – Tutup : 11.00 WIB – 00.00 WIB

4. Martabak San Fransisco

Martabak San Fransisco, Image By IG : @sanfranciscomartabak
Martabak San Fransisco, Image By IG : @sanfranciscomartabak

Martabak San Fransisco ini sudah melegenda sekali lho, karena sudah berdiri sejak tahun 1967 dan awalnya dulu berbentuk usaha perorangan yang berkembang di daerah Bandung Jawa Barat.

Menurut sejarahnya dulu, kenapa dinamakan Martabak San Fransisco, karena terilhami oleh lagu dari Scott McKenzie yang berjudul “San Francisco”. Konon asal mula “crepes” yang sering kita temui sekarang adalah hasil kreasi dari Martabak San Fransisco ini dengan meluncurkan martabak manis yang kecil, tipis dan kering.

Sekarang ini, Martabak San Fransisco sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, tak terkecuali Jakarta. Kita bisa menemukan beberapa menu seperti Martabak Manis (Terang Bulan, Martabak Asin atau Telur, dengan beragam isian seperti daging sapi, ayam, sosis, tuna sampai kornet.

Alamat : Jl. Raya Cilandak Kko No.17, RT.8/RW.5, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Buka – Tutup : 11.00 WIB – 23.00 WIB

5. Markobar

Markobar, Image By IG : @markobar1996
Markobar, Image By IG : @markobar1996

Sampai sekarang, warung martabak yang satu ini selalu diperbincangkan banyak orang, karena sang pemilik adalah putra sulung Bapak Joko Widodo (Jokowi) Presiden Indonesia.

Advertisements

Tapi jangan salah lho, bukan karena hanya menang nama saja, Markobar sampai sekarang terbukti memang nikmat dan kini juga banyak sekali gerai Markobar  yang tersebar diberbagai kota besar di Indonesia. Hal ini tentu adalah bukti jika martabak ini bisa bersaing dengan martabak yang lain.

Yang paling unik dari Markobar adalah, kita bisa mencicipi banyak rasa atau toping dalam satu martabak. Dijamin bikin ketagihan deh.

Alamat : Jalan Sultan Iskandar Muda No.27, RT.5/RW.9, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Buka – Tutup : 12.00 WIB – 23.00 WIB

6. Martabak 65A

Martabak 65 A, Image By IG : @Martabak65a
Martabak 65 A, Image By IG : @Martabak65a

Martabak 65A ini konon adalah cikal bakal martabak yang ada di Jakarta. Jika kita tengok kebelangkang lagi tentang sejarahnya. Dulu ada seorang pemuda yang bernama Agustinus yang merantau dari kota Bandung ke Jakarta tahun 70an.

Dengan bermodalkan ilmu mertabak yang beliau dapatkan dari kakaknya di Bandung, beliau akhirnya mencoba membuka gerai martabak di Jakarta. Beliau membuka di Jalan Pecenongan Raya, dimana pada jaman itu Pecenongan masih sepi dan baru ada beberapa kaki lima dan sebagian tanah disana masih rawa-rawa hingga saat ini sudah padat dan menjadi pusat kumpul anak muda.

Martabak 65A Pecenongan ini juga disebut sebagai perjual martabak yang pertama kali menawarkan rasa Nuttella dan Toblerone. Jadi jika kalian pecinta rasa itu, wajib banget untuk mencoba pesan martabak disini.

Alamat : Pecenongan Dalam No.88, RT.2/RW.4, Kb. Klp., Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka – Tutup : 11.00 WIB – 00.00 WIB

7. Martabak Favourite

Martabak Favourite, Image By IG : @MartabakFavourite
Martabak Favourite, Image By IG : @MartabakFavourite

Bagi pecinta martabak area Rawamangun, Jakarta Timur, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Martabak Favorite. Rasa klasik untuk martabak seperti Keju, Coklat Meses, Kacang dan Wijen bisa kita temui disini.

Walaupun inovasi yang sedikit dari variannya. Namun rasa dari Martabak Favorite ini benar-benar juara. Rasa klasik dari martabak bisa kita temukan disini, disetiap gigitannya seakan dibawa ke masa lalu saat masih kecil dibelikan martabak sama orang tua kita.

Alamat : Bengkel Lada Motor, Di halaman, Jl. Balai Pustaka, RT.1/RW.9, Rawamangun, Pulo Gadung, East Jakarta City, Jakarta 13220

Jam Buka – Tutup : 17.30 WIB – 00.00 WIB

8. Martabak Orins

Martabak Orins, Image By IG : @martabakpizzaorins

Martabak Orins memiliki gerai yang sangat banyak di wilayah Jabodetabek. Disini kita bisa menemukan martabak telur dan manis atau terang bulan.

Untuk martabak manis, kita bisa memilih berbagai macam topi seperti, coklat, keju, stroberi, pisang, nutella, toblerone dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk martabak telur, kita bisa memiliki isi daging sapi, ayam, dll.

Keunikan dari Martabak Orins ini adalah bentuknya seperti pizza. Adonan yang lembut namun tidak lembek ditambah aroma yang sangat menggugah selera membuat Martabak Orins memiliki penggemar yang sangat banyak di Jakarta.

Alamat : Jalan Professor Doktor Satrio No.39A RT.17/RW.4 Kuningan RT.17/RW.4 Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Buka – Tutup : 24 Jam

9. Martabak Rakyat

Martabak Rakyat, Image By IG : @sambil.id

Martabak Rakyat bisa bikin kenyang satu rumah, karena memang porsinya bisa dibilang besar. Menu martabak yang paling disukai disini adalah Martabak Mozzarellanya.

Selain Martabak Mozzarella, ada menu yang sangat unik disini, yakni martabak “Mini Black Forest Oreo Cream Cheese”, jadi diatas martabak yang satu ini ada keju yang meleleh ditambah dengan oreo crumbles yang menutupi keju. Hal ini menjadi kombinasi sempurna untuk jadi camilan yang lezat dan mengenyangkan.

Alamat : Blok G Ruko Taman Semanan Indah Dharma Kencana 1 No.2 5 7, RT.5/RW.7, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Buka – Tutup : 14.00 WIB – 22. 00 WIB

10. Martabak Bangka Akim

Martabak Bangka Akim, Image By IG : @martabakbangkaakim
Martabak Bangka Akim, Image By IG : @martabakbangkaakim

Martabak Bangka Akim bisa dimasukkan kedalam martabak paling enak di Jakarta. Adonan yang sangat lembut, serta aromanya yang menggugah selera membuat Martabak Bangka Akim wajib banget dicicipi.

Karena terkenal akan rasanya yang lezat, setiap hari selalu dipadati para pecinta martabak di Jakarta. Jadi untuk order bisa lewat online saja, karena antriannya bisa sangat panjang. Wajar sih, karena memang benar-benar enak.

Alamat : Jl. Tanjung Duren Raya No.45, RT.4/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Buka – Tutup : 17.00 WIB – 23. 00 WIB

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?