5 Tips Memilih Bantal Leher Traveling Yang Bagus

Bantal leher sudah menjadi salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan saat akan traveling atau bepergian jarak jauh menggunakan mobil, kereta maupun pesawat.

Dengan kegunaanya yang bisa menopang leher dan kepala, bantal leher terbukti ampuh mencegah pegal-pegal datang saat perjalanan atau terlalu lama duduk.

Memilih Bantal Leher Yang Bagus
Memilih Bantal Leher Yang Bagus, Image by : hai.grid.id

Sekarang ini banyak sekali berbagai jenis bantal leher, mulai dari bentuknya yang padat, hingga model tiup yang sangat ringkas bisa dibawa kemana saja.

Memang tidak bisa dipungkiri juga dari saking banyaknya jenis dan variasi bantal leher tersebut, membuat orang bingung mana bantal leher yang tepat untuk dibeli.

Nah, maka dari itu, pada kesempatan kali ini, piknikdong akan bahas tips memilih bantal leher untuk traveling yang paling bagus dan tentu saja tepat. Penasaran bagaimana tipsnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Pilihlah bantal leher yang sesuai dengan situasi

bantal leher tiup atau yang berisi udara
Bantal leher tiup atau yang berisi udara

Ketika akan traveling dengan jangka waktu yang relatif lama serta menggunakan trasnsportasi umum seperti pesawat, bantal leher yang berisi udara atau bantal leher tiup bisa jadi pilihan tepat.

Alasanya adalah bantal leher jenis tiup ini akan sangat ringkas saat dibawa, kita bisa mengempeskannya jadi bisa disimpan dibagian tas manapun.

Bantal leher tiup biasanya dibanderol lebih murah dibandingkan bantal leher yang lainnya.

Sedangkan untuk kekurangannya adalah tingkat kepadatan udara yang ada dalam bantal biasanya cepat berubah, dan dari segi kenyamanan akan berkurang jika hal itu terjadi.

2. Paling nyaman dan stabil adalah bantal leher dengan isian padat

Bantal leher isian padat, image by : my-best.id
Bantal leher isian padat, image by : my-best.id

Bantal dengan isian padat memang paling nyaman digunakan dibandingkan dengan model tiup yang isinya udara, selain itu, bantal model ini akan sangat stabil saat digunakan alias tidak lari kesana-kesini.

Bahan pengisiannyapun beragam, mulai dari katun poliester, butiran styrofoam, dakron, memory foam hingga kapas.

Untuk kekurangan dari bantal leher jenis padat ini adalah memakan banyak tempat dan harganya juga lebih mahal jika dibandingkan dengan bantal leher jenis tiup atau yang isinya udara.

3. Tidak cukup bentuknya lucu atau keren saja, pilihlah bantal leher yang bisa menopang leher secara sempurna

Advertisements

Iangat ya, membeli bantal leher jangan cuma terlihat lucu atau keren bentuknya saja.

Pilihlah bantal leher yang benar-benar bisa menopang kepala dengan sempurna, jadi kepala bisa tetap bersandar dengan baik meskipun kendaraan sedang melaju dengan cepat.

Untuk hal itu, bantal leher dengan isian padat yang tingkat kepadaran dan keempukan selalu terjaga bisa jadi pilihan tepat, bukan bantal yang berisi udara ya, karena kepadatannya bisa berubah-ubah.

4. Pilihlah lapisan bantal leher yang nyaman

Lapisan kain luar bantal leher juga mempengaruhi kenyamanan saat diapakai lho. Untuk penggunaan bantal dicuaca yang panas, pilihlah lapisan luar bantal yang menggunakan bahan katun yang bisa menyerap keringan atau kain yang memberikan sensasi dingin dikulit ketika dipakai.

Sebaliknya apabila penggunaan bantal leher dicuaca yang dingin, kain yang hangat dan lembut seperti beludru atau fleece bisa jadi pilihan paling tepat.

5. Jangan lupa, pilih bantal leher yang mudah dibersihkan

Bantal leher yang mudah dibersihkan
Bantal leher yang mudah dibersihkan

Nah, untuk yang kelima atau yang terakhir adalah jangan lupa untuk memilih yang mudah dibersihkan.

Bantal leher lama-kelamaan bisa bernoda akibat minyak dan keringat dari tubuh kita. Tidak hanya itu, bantal leher yang kena air liur juga biasanya menjadi kotor.

Nah untuk mengakalinya, pilihlah bantal leher yang memiliki lapisan kain yang bisa dilepas dan tentu mudah untuk dicuci.

Walaupun begitu, bantal leher yang covernya tidak bisa dilepaspun tetap bisa dicuci, namun ada hal yang wajib diperhatikan, yakni pengeringannya jangan sembarangan. Cukup dianginkan saja, karena bisa jika terpapar matahari langsung bisa merusak kepadatan bantal leher.

Itulah 5 tips memilih bantal leher traveling yang bagus. Semoga sekarang tidak bingung lagi memilih bantal leher seperti apa yang cocok untuk digunakan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 5

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Dapatkan info menarik dari PIKNIKDONG, langsung dan khusus buatmu di email! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?