Mengintip Menakjubkannya Masjid Kapal Semarang

Masjid Kapal Semarang memang lagi heboh belakangan ini di media sosial. Hal ini sangat wajar sih, karena selain bentuknya yang unik, hal ini tentu sangat langka.

Masjid Kapal Semarang yang viral ini sebenarnya bernama Masjid Safinatun Najah dan berada di Jalan Kyai Padak, Dukuh Padaan, Kelurahan Podorejo, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Masjid Kapal Semarang (Masjid Safinatun Najah) Image By IG : @alvin.effendy
Masjid Kapal Semarang (Masjid Safinatun Najah) Image By IG : @alvin.effendy

Masjid yang didanai oleh KH Achmad dimana beliau merupakan ulama dari Semarang ini memang terinspirasi dari kapal atau bahtera milik Nabi Nuh AS.

Keindahan Masjid Kapal Semarang

Masjid Safinatun Najah atau Masjid Kapal ini memiliki luas total 2.500 meter persegi dan berdiri diatas lahan seluas 7,5 hektar. Untuk pengembangannya,  ada beberapa bangunan lain, salah satunya adalah untuk klinik yang berada disebelah kiri dan asrama putri berada dibelakang bangunan utama.

Bangunan ini terdiri dari 4 lantai dengan fungsi yang berbeda-beda, untuk yang pertama untuk ruang pertemuan, kedua dan ketiga untuk tempat beribadah, dan untuk keempat sebagai atap sekaligut untuk melihat pemandagan sekitar masjid yang masih sangat asri dan indah.

Masjid Kapal Semarang, Image By IG : @arumwulaningsih
Masjid Kapal Semarang (Masjid Safinatun Najah), Image By IG : @arumwulaningsih

Masjid Kapal Semarang ini memiliki 6 pintu utama disamping kanan dan kiri dengan 74 jendela berbentuk bula yang memang mirip sekali dengan bentul kapal raksasa. Yang paling unik adalah adalnya kolam kecil yang mengelilingi Masjid Kapal ini, agar tampak seperti kapal yang berlayar diatas air.

Waktu yang paling bagus berkunjung ke Masjid Kapal Semarang adalah saat sore hari, mulai dari perjalanan, kita akan disuguhkan banyak sawah dan hutan, dan puncaknya kita, bakal menikmati indahnya matahari tenggelam atau sunset dari atas Masjid Kapal.

Rute Menuju Masjid Kapal Semarang

Untuk menuju masjid Kapal Semarang ini bisa dibilang gampang-gampang susah, namun jangan kawatir karena memang berada tepat di Jl. Kyai Padak, Podorejo, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jika memang kesulitan membaca peta atau google maps, jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk sekitar.

Akses jalan memang masih dibilang agak sempit namun untuk kendaraan roda 4 masih aman kok. Untuk kendaraan umum secara resmi memang belum ada, dan apabila menggunakan busa besar sebelum mencapai lokasi masjid ada jasa antar jemput yang menggunakan colt-elf.

Harga Tiket Masuk & Fasilitas Masjid Kapal Semarang

Untuk fasilitas bisa dibilang cukup lengkap, mulai dari toilet hingga penjual makanan disekitar Masjid.

Untuk Harga Tiket Masuk Masjid Kapal Semarang dikenakan biaya  Rp3.000 per orang. Untuk parkir motor Rp2.000 per motor.

Menakjubkan sekali bukan Masjid Kapal Semarang atau Masjid Safinatun Najah ini? Jangan lupa komentar ya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?